8 Jenis Jamu Untuk Pengantin

By Septa Mellina on under Beauty Tips, How To

Sibuk mempersiapkan pernikahan seringkali membuat pasangan pengantin kelelahan dan jatuh sakit. Padahal menjaga kebugaran fisik sangat penting, brides, untuk menjalani persiapan wedding yang ribet dan stressful. The Bride Dept menyajikan berbagai jenis jamu untuk pengantin yang dipercaya bisa menjaga stamina kamu! Yuk, dicoba bareng pasangan!

1. Beras Kencur

Terbuat dari campuran beras, kencur, jahe dan gula merah, ramuan tradisional yang satu ini diyakini bisa mengembalikan kebugaran tubuh yang letih, menghilangkan jerawat dan menghilangkan pegal-pegal. Pilihan yang tepat kalau seha­­rian kamu lelah meeting dengan berbagai vendor, brides.

2. Jamu Cabai Puyang

Jika kamu bosan minum jamu beras kencur untuk meredakan pegal-pegal, kamu bisa memilih jamu cabai puyang sebagai alternatifnya. Selain menyembuhkan pegal-pegal, jamu cabai puyang diyakini mampu meningkatkan stamina tubuh. Jamu ini terbuat dari campuran temulawak, lempuyang, cabai merah kering, kayu manis, jeruk purut serta serai.

3. Kunci Sirih

Para calon pengantin wanita sebaiknya minum jamu satu ini karena berkhasiat untuk menjaga kesehatan organ intim kamu. Nggak hanya itu, brides, jamu kunci sirih juga dapat meredakan keputihan serta menghilangkan bau badan. Jamu ini terbuat dari campuran kunci, sirih, kencur dan sebagainya.

4. Jamu Rapet Wangi

Jamu ini khusus untuk para calon pengantin yang ingin menjaga kesehatan organ kewanitaannya. Jamu rapet wangi berfungsi untuk mencegah keputihan, mengencangkan otot dan menghilangkan bau tak sedap. Untuk hasil yang maksimal, sebaiknya kamu meminum obat ini dengan rutin ya brides-to-be. Jamu ini banyak dijual di pasaran, jadi kamu tidak perlu repot-repot membuatnya.

5. Kunyit Asam

Untuk calon pengantin wanita yang sering mengalami masalah haid, jamu kunyit asam adalah pilihan tepat. Selain membuat haid kamu lebih lancar dan nggak sakit, jamu kunyit asam juga bisa menurunkan berat badan. Makin singset deh pakai gaun pengantinnya. Oh ya, jamu ini lebih segar rasanya jika disajikan dalam kondisi dingin.

6. Jamu Gepyokan

Untuk pasangan yang ingin segera memiliki momongan, sebaiknya pengantin perempuan rajin-rajin minum jamu gepyokan. Jamu ini terbuat dari daun katuk yang dipercaya mampu meningkatkan kuantitas ASI.

7. Jamu Pahitan

Sesuai dengan namanya, jamu yang satu ini memang rasanya pahit, brides. Maklum, jamu ini terbuat dari brotowali, widoro laut, adas dan sambiloto yang terkenal dengan rasanya yang pahit. Namun, di balik rasanya yang tidak enak ini, jamu pahitan berkhasiat untuk mencegah jerawat dan bau badan. Selain itu, jamu ini juga dapat mengatasi pusing, gatal-gatal dan perut kembung.

Stay healthy, brides!

×