Diet Berdasarkan Zodiak

By Ikke Dwi A on under How To

Semua calon pengantin pasti ingin terlihat sempurna pada hari pernikahannya. Untuk terlihat sempurna, semua hal pun dilakukan, mulai dari perawatan kecantikan hingga diet. However, diet can be a tricky thing. Apabila kamu salah mengatur pola makan, bisa-bisa malah kesehatanmu terganggu. Nah, salah satu cara untuk memilih diet yang sesuai dengan kamu adalah memilih jenis diet berdasarkan zodiak. Zodiak itu memiliki pengaruh terhadap gaya makan, lho, brides! Mau tahu jenis diet yang sesuai dengan kamu berdasarkan zodiakmu? Simak jenis-jenis diet berdasarkan  zodiak di bawah ini, ya! 

Aquarius

You are the “I’ll do it my way” kind of person. Tidak heran jika Aquarius lebih suka membuat pola dietnya sendiri. Untuk keberhasilan dietmu, kamu bisa mengonsumsi makanan yang kamu suka, asalkan kamu tetap memperhatikan asupan kalori. Disiplinkan diri kamu dalam berdiet dan pastikan untuk rutin berolahraga.

Pisces

Pisces adalah pemimpi yang penuh dengan harapan. Bagi Pisces, makanan harus bisa membuat rileks. Pola diet yang terstruktur tanpa ikatan berlebihanlah yang kamu butuhkan, misalnya Asian Diet atau Weight Watchers Diet.

Aries

Karakter kamu bisa membuatmu antusias dengan diet yang kamu lakukan, namun kamu juga akan merasa cepat bosan. Weight Watchers Diet bisa jadi pilihan pola diet yang tepat bagi kamu. Mengingat watak alami Aries yang kompetitif, kamu juga bisa mengajak teman untuk bersama-sama melakukan diet.

Taurus

Taurus umumnya menyukai makanan gurih dan Paleo Diet bisa jadi pilihan diet yang pas. Prinsip dari Paleo Diet adalah back to nature, jadi kamu dianjurkan untuk mengonsumsi apapun dari alam, mulai dari buah-buahan hingga telur. Ingat, fast food tidak termasuk, ya!

Gemini

Berterima-kasihlah pada karakter kamu yang tidak bisa diam, sehingga bisa membantu membakar kalori. Di satu sisi, karakter Gemini yang cenderung mudah bosan bisa menyulitkan dalam menjalani diet tertentu. Untuk Gemini, Mediterranian Diet pasti cocok. Mediterranian Diet memungkinkan Gemini untuk mengonsumsi berbagai menu makanan berbeda setiap harinya.

Cancer

Cancer memiliki kecenderungan untuk memilih makanan sesuai dengan musim. Mau ingin tetap mengonsumsi makanan favorit sambil menjaga berat badan? Comfort Food Diet bisa jadi pilihan yang tepat. Diet ini memungkinkan kamu untuk tetap bisa mengonsumsi makanan favorit sambil menjaga stabilitas berat badan karena pola makan low fat, low calorie, and healthy recipes.

Leo

Kepribadian Leo yang hangat, dominan, dan sangat antusias terhadap satu hal dapat membantu agar sukses menjalani diet. Dukan Diet bisa menjadi pilihan pola diet yang pas untuk seorang Leo. Diet yang ditemukan di Perancis 10 tahun lalu ini fokus pada protein dan merupakan pola diet yang terstruktur dengan menu diet beragam. Cocok untuk seorang Leo yang penikmat makanan kaya rasa.

Virgo

Kamu yang berada di bawah naungan Virgo bisa menjadi seseorang yang pemilih dan kritis. Dalam hal makanan, kamu membutuhkan jenis makanan yang tidak membuat perut atau saluran pencernaan kamu sakit. Vegetarian Diet tentunya akan cocok untuk seorang Virgo. Diet ini membantu memperbaiki saluran pencernaan dan membuang racun dari dalam tubuh.

Libra

Satu hal yang perlu diperhatikan jika seorang Libra ingin diet adalah menekan keinginannya untuk mengonsumsi makanan manis. Glycemic Index Diet bisa jadi pilihan tepat. Diet ini membolehkan Libra untuk menikmati makanan manis dalam batasan bertentu dan tidak berlebihan.

Scorpio

Scorpio cenderung untuk mencintai makanan kaya rasa. Reboot Diet bisa jadi pilihan yang pas buat kamu, karena dengan menerapkan Reboot Diet, kamu bisa memadukan berbagai jenis sayuran dan buah-buahan menjadi jus untuk kamu konsumsi sehari-hari.

Sagitarius

Free spirit dan menyukai makanan eksotis! Kecintaan Sagitarius terhadap makanan pedas menjadikan Asian Diet sebagai pilihan yang tepat. Dengan mengikuti pola Asian Diet, kamu dapat memadukan makanan sederhana, sayuran, seafood, dan nasi. Konsumsi sambal juga masih diperbolehkan. Dietmu tentunya akan lebih menyenangkan, kan?

Capricorn

Karakter Capricorn yang fokus dan terstruktur menjadikan Weight Watchers Diet sebagai pilihan yang tepat. Dengan karakter yang juga ambisius, mengecek asupan kalori secara teratur tidak akan menjadi masalah bukan?

Apapun pola diet yang kamu pilih, pastikan untuk tidak melakukannya secara berlebihan. Ada baiknya juga untuk mendiskusikan pola diet yang ingin kamu pilih dengan ahli gizi terlebih dahulu, khusunya jika kamu memiliki penyakit tertentu. Satu hal yang pasti, kamu harus mengimbangi diet dengan olahraga. Tetaplah jalani persiapan pernikahanmu dengan fun!

Featured image – courtesy of The Knot

×