Kegiatan Weekend Ketika Kamu Sudah Menjadi Istri

By Rebebekka on under How To

Love Monday and Monday will love you back!

Senin memang menjadi momok bagi setiap orang. Sebagian orang tidak rela meninggalkan weekend untuk kembali beraktivitas di hari senin. Namun setelah menikah, kita harus semangat dong menjalani hari Senin, hehehe. Apalagi sekarang sudah ada suami yang harus kita urus sembari kita mengerjakan tugas lainnya. Nah! Untuk membuat Senin dan hari – hari berikutnya lancar, kamu sebagai istri harus melakukan hal – hal sebagai berikut di akhir pekan dalam rangka persiapan menyambut weekday. Berikut listnya :

1. MembuatĀ To-Do-List

Catat di buku agenda atau smart phone tugas apa saja yang kamu miliki selain PR dari kantor.

Bayar listrik, bawa selimut ke laundry, pergi ke acara pernikahan salah satu kolega suami, memanggil tukang untuk mereparasi sink yang bocor dan lain sebagainya. Dengan membuat list tugas yang kamu harus lakukan pada satu minggu ke depan maka hari – hari kamu akan jauh lebih produktif.

2. Rencanakan Menu Mingguan

Setelah menjadi istri, salah satu tugasnya adalah menyiapkan makanan untuk suami. Meskipun kamu mendelegasikan tugas ini kepada asisten rumah tangga, namun alangkah baiknya apabila kamu yang memilih menu makanan sehat untuk orang yang kamu sayangi. Buatlah rencana menu untuk sarapan, makan siang dan makan malam serta dua kali cemilan sehat.

3. Belanja Stok Lauk dan Sayur

Setelah membuat menu untuk seminggu ke depan, sisihkan waktu kamu untuk berbelanja lauk dan sayuran. Cuci bersih daging dan ikan kemudian simpan dalam wadah dan taruh ke dalam freezer. Simpan untuk porsi sekali masak agar memudahkan pengambilan daging atau ikan. Sayuran juga bisa kamu simpan dalam wadah tertutup rapat agar lebih awet di dalam lemari es.

4. Deep Cleaning

Rumah yang rapih dan bersih akan memancarkan aura positif yang berdampak baik untuk kehidupan rumah tangga kamu. Konon katanya, rumah yang berantakan sering memicu pertengkaran dengan pasangan akibat hawa negatif yang dikeluarkannya. Benar atau tidaknya, namun kita tentu akan lebih menyukai tinggal di rumah yang bersih dan rapih bukan? Oleh karena usahakan untuk membersihkan rumah sampai ke cela – cela yang jarang dibersihkan pada hari – hari biasa. Di akhir pekan, kamu juga dapat melakukan decluttering atau menyisihkan barang – barang yang sudah tidak terpakai lagi seperti baju lama, majalah usang dan lain sebagainya. Jika kamu rutin melakukannya, rumah kamu akan selalu rapih dan tertata.

5. Diskusi Dengan Suami

Buatkan teh atau kopi kesukaan suami dan ajak ia untuk duduk di teras atau sofa kesayangan kalian. Simpan dulu sementara gadget dan bicarakan hal – hal yang perlu kalian diskusikan. Senin – Jumat kalian pasti sudah sibuk dengan urusan masing – masing dan hanya berkomunikasi seadanya. Oleh karena itu di akhir pekan inilah kesempatan untuk kalian bisa membicarakan hal – hal tentang rumah tangga kalian seperti masalah keuangan, keluarga ataupun diskusi masalah karir.
Istri adalah jantung kehidupan dalam rumah tangga dan manajer untuk sebuah keluarga kecil miliknya. Itulah sebabnya seorang istri harus cerdik dalam mengatur waktu tak terkecuali di akhir pekan. Have a nice weekend brides!

Shop