Kenali Dress Yang Sesuai Bentuk Tubuh Brides & Bridesmaids

By Penna on under How To

Masih bingung menentukan gaun pernikahan yang cocok? Sesuaikan saja dengan bentuk tubuhmu! Setiap wanita dianugerahi dengan jenis bentuk tubuh yang berbeda-beda, jadi bisa kalian pelajari dan gunakan sesuai dengan bentuk tubuh masing- masing. Yuk kenali dulu bentuk tubuh dan istilah yang biasa digunakan.

5 Jenis Bentuk Tubuh Wanita

1. Persegi Panjang  : Cenderung berbentuk lurus, ukuran bahu, dada dan pinggul hamjam pasir sama. Pinggang juga tidak begitu berlekuk.

2. Segitiga Terbalik : Agak lebar di bagian atas, bahu berukuran lebih besar daripada pinggul.

3. Pir : Agak lebar di bagian bawah, pinggul berukuran lebih besar daripada bahu

4. Jam pasir : Bentuk tubuh yang cukup ideal, ukuran bahu dan pinggul hamjam pasir sama sedangkan bagian pinggang berlekuk.

5. Apel : Bentuk tubuh agak bundar dengan dada dan pinggul yang penuh, sedangkan pinggang agak lebar.

 

Temukan Design & Cutting Dress Idealmu

1. Dress A-Line : cocok untuk seluruh bentuk tubuh

Gaun A-line menyempit di bagian pinggang sehingga menciptakan siluet lekuk tubuh yang lebih ramping.

2. Dress Empire : cocok untuk seluruh bentuk tubuh

Ala dewi Yunani kuno yang anggun, dress empire mengecil di bagian bawah dada dengan bentuk gaun memanjang ke bawah.

3. Ball Gown : cocok untuk seluruh bentuk tubuh, kecuali apel

Ini dia desain yang identik dengan gaun putri kerajaan, ball gown dikenakan pas di bagian atas dan mengembang ke bawah pada pinggang.

4. Mermaid : cocok untuk pir dan jam pasir

Gaya dress mermaid biasanya membungkus bentuk tubuh dengan pas dan diikuti dengan bagian bawah gaun yang melebar seperti ekor putri duyung.

5. Sheath : cocok untuk persegi panjang dan jam pasir

Gaun sheath bergaya lurus dengan sedikit aksen menyempit di bagian pinggang tetapi tidak terlalu ketat.

3 Tips Memilih Gaun Bridesmaids

Nah, setelah mengetahui bentuk tubuhmu, saatnya untuk mendandani bridesmaids supaya tampil tidak kalah cantiknya. Yuk gunakan 3 tips penting memilih gaun bridesmaids berikut :

1. Cari Dress Yang Sesuai

Selain mencocokkan dengan bentuk tubuh, pastikan dress bridesmaids juga didesain sesuai dengan karakter dan keunggulan masing-masing. Jika salah satu bridesmaid tidak pede dengan potongan baju terbuka, pertimbangkan untuk mendesain dengan menutup di bagian lengan. Atau jika salah satu bridesmaid pede dengan bagian tubuh tertentu, tonjolkan dengan gaya gaun yang sesuai pula.

2. Bermain di Warna

Sesuaikan warna dress bridesmaids dengan tema pernikahanmu, misalnya warna netral elegan untuk wedding indoor yang serba modern dan romantis, atau pink lembut untuk matching dengan suasana romantis di outdoor party.

3. Tampilkan Variasi

Bridesmaids tetap bisa tampil kompak dengan gaya dress yang berbeda. Coba beri variasi panjang gaun yang berbeda-beda, lengan yang terbuka atau tertutup, hingga tatanan rambut dan aksesoris yang berbeda namun punya kemiripan tersendiri.

×