Ketika Kamu Dihadapkan Kepada Dua Pilihan

Banyak yang bilang, mendekati hari H seorang brides to be akan dihadapkan kepada banyak cobaan. Bukan hanya cobaan mengenai persiapan pernikahan namun juga cobaan mengenai perasaan dan kesiapan kamu untuk berkomitmen dengan pasangan. Banyak diantara brides to be yang mendapat ujian dengan hadirnya orang baru (maupun orang lama!) yang membuat kamu menjadi ragu untuk melangkah lebih maju. Kamu bingung karena kamu dihadapkan kepada dua pilihan. Pasangan kamu yang sekarang atau dia yang tiba-tiba hadir ini. 6 hal berikut dapat kamu lakukan apabila dihadapkan kepada dua pilihan :

  1. Mundur Sejenak
    Situasi yang membingungkan ini tentu membuat kamu tidak nyaman. Ada baiknya kamu mundur sejenak dari keduanya dengan tidak bertemu dulu dengan mereka.
  2. Berdoa Minta Petunjuk
    Sembari mengambil jarak dari keduanya, kamu bisa menenangkan diri dan memohon petunjuk dari Yang Maha Kuasa. Keputusan yang akan kamu ambil adalah keputusan yang sangat penting di hidup kamu, yakni memilih pasangan hidup yang akan menemani kamu seumur hidup dan menjadi ayah dari anak-anakmu kelak. Oleh karena itu, petunjuk dari Tuhan akan sangat kamu butuhkan.
  3. Meminta Pendapat Orang Tua
    Tidak ada yang mengenal kita lebih dalam dibandingkan dengan orangtua. Orangtua juga selalu tahu apa yang terbaik untuk kita. Jadi tidak ada salahnya kamu meminta pendapat kepada orangtua kamu mengenai siapa yang harus kamu pilih. Namun keputusan terakhir tetap ada di tangan kamu karena kamu yang akan menjalaninya.
  4. Bersikap Dewasa
    Pasti pernah ada masanya dimana begitu banyak pria yang naksir sama kamu. Banyak yang memperhatikan kamu dan berniat untuk merebut hati kamu, padahal saat itu kamu sudah punya pacar. Senang ya rasanya! Nah, tetapi mengingat kamu bukan lagi seorang remaja, kamu sudah tidak boleh bersenang-senang lagi dengan keadaan seperti itu. Bersikap dewasalah dengan segera menentukan pilihan agar tidak ada yang tersakiti lebih lama lagi.
  5. Melakukan Uji Coba
    Kesannya memang agak kejam ya namun cara ini cukup efektif untuk membantu kamu dalam menentukan pilihan. Kamu bisa melakukan uji coba kepada kedua orang tersebut untuk melihat siapa yang paling pas menjadi pasangan hidupmu. Ujiannya seperti apa, hanya kamu yang paling tahu mengenai hal itu. Kamu bisa mengujinya untuk masalah kesetiaan, pengorbanan waktu, kesiapan menikah, kemandirian finansial, kebiasaan sehari-hari dan hal lainnya yang kamu rasa akan sangat penting untuk kehidupan rumah tanggamu kelak.
  6. Selesaikan Secara Baik-baik
    Jika kamu sudah menentukan pilihan, ada baiknya kamu segera menuntaskan persoalan dengan pihak lainnya. Ajak ia bicara secara baik-baik bahwa kamu sudah menetapkan pilihanmu kepada pria yang kamu anggap tepat. Jangan lupa berterima kasih karena sudah hadir dalam hidupmu.

Sometimes, you find the right person at the wrong time. Sometimes, it’s the wrong person at the right time. Selamat memilih!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *