Ketika Kamu Menikah Dengan Sahabat Sendiri

By Rebebekka on under How To, Relationship

Pernah dengar istilah friendzone kan brides? Situasi dimana kita memagari diri kita dari sahabat pria kita untuk bisa ke tahap yang lebih jauh dari sekedar pertemanan. Padahal sahabat pria kita tersebut sudah lama memendam perasaan kepada kita.

Memang sulit ya rasanya mengubah rasa dan pandangan kita kepada sahabat yang ternyata mencintai kita selama ini. Padahal jika kamu bisa membuka diri dan menerima perasaannya untuk hubungan yang lebih lagi, banyak loh hal yang menyenangkan dari memiliki pasangan yang merupakan sahabat kita sendiri, apalagi jika sampai berakhir di pelaminan. Keuntungan tersebut antara lain :

  1. Sudah Mengenal Keluarganya
    Ketika bersahabat dengan seseorang, biasanya kita sudah kenal dengan orangtuanya, kakaknya dan adiknya karena sering berkunjung kerumah masing – masing. Ketika berpacaran dengan seseorang, situasi yang cukup membuat tegang adalah menghadapi keluarga pacar. Nah, kamu tidak perlu lagi mengalaminya jika berpacaran atau akan menikah dengan sahabatmu sendiri karena kamu sudah lama kenal dengan keluarganya.
  2. Memiliki Teman – Teman Yang Sama
    Enaknya menikah dengan sahabat antara lain kamu tidak perlu berbagi jadwal untuk bertemu dengan teman – teman kamu terlebih dahulu atau teman suami kamu, karena teman – teman kalian berada dalam lingkaran yang sama. Jadi saat acara kumpul – kumpul bersama, buka puasa, acara natal, tahun baru atau kegiatan lainnya kalian dengan mudah bisa pergi bersama.
  3. Tidak Perlu Jaim
    Karena sudah bersahabat sebelumnya, kamu tidak perlu lagi jaga image di hadapan suami seperti jika kamu baru berkenalan. Kamu bisa bicara dan berpenampilan senyaman kamu. Selain itu, pasangan kamu sudah tahu dan paham sekali bagaimana masa lalu kamu dan cerita hidup kamu jadi tidak ada yang perlu disembunyikan.
  4. Romantis Yang Berbeda
    Menikah dengan sahabat sendiri membuat kalian memiliki jalan untuk romantis dengan cara kalian sendiri. Biasanya kalian tidak akan menggunakan kata – kata yang manis atau kejutan – kejutan super romantis untuk menunjukkan cinta kalian. Karena berawal dari sahabat, sikap romantis kalian akan berbeda namun justru lebih asik!

Buat kamu para brides, jika sahabat pria kamu ternyata mencintai kamu, tidak ada salahnya untuk membuka diri dan memberinya kesempatan. Siapa tahu sehabis ini kalian malah menyanyikan lagu “Lucky, i’m in love with my bestfriend” di panggung pelaminan kalian berdua.