Ketika Mantan Terindah Menikah Terlebih Dahulu

Walaupun sudah berpisah dengan mantan, dengan cara baik – baik ataupun kurang baik, perempuan sering sulit menahan rasa ingin tahunya mengenai status dan kondisi mantan. Apalagi jika ia adalah mantan terindah kamu yang telah berpacaran lama dan banyak memiliki kenangan indah dengan kamu. Rasa ingin tahu membawa kamu sampai kepada berita bahwa ia akan menikah. Menikah disaat kamu belum mendapatkan pengganti dirinya. Kesal, marah, sedih, tidak terima, kecewa, cemburu pasti kamu rasakan. Namun bagaimana kamu harus bersikap dalam kondisi seperti ini? Berikut caranya!

1. Percantik Diri

Apakah dengan menangis, mengurung diri dan tidak tidur bisa membuat mereka gagal menikah? Yang ada kamu malah menjadi “berantakan.” Mata bengkak, kantong mata menghitam, rambut kusut dan lainnya. Memangnya tidak boleh menangis? Tentu saja boleh, namun jangan berlarut – larut ya. Orang yang kamu tangisi sekarang sudah berbahagia dengan pasangan barunya and you deserve better! Jangan sampai kamu menyiksa diri kamu sendiri. Ayo bangkit dan hibur diri kamu dengan cara mempercantik diri kamu. Pergi ke spa seharian bersama sahabat atau belanja baju yang sudah lama kamu incar sepertinya menarik untuk kamu lakukan. Tidak ada yang paling bisa menghibur diri kamu kalau bukan kamu sendiri.

2. Jangan Drama

Masa sekarang ini memang semua orang rajin sekali menuliskan apa yang mereka alami dan rasakan di social media. Tetapi kamu jangan pernah sekalipun memposting sesuatu mengenai kemarahan, kegalauan atau status – status yang berhubungan dengan pernikahan mereka. Path sekalipun yang dibilang social media paling private nyatanya dengan muda bisa tersebar isinya. Curhat dengan sahabat terdekat yang paling bisa kamu percaya saja ya.

3. Jangan Penasaran

Hati – hati dengan penasaran kamu. Niat awal kamu ingin tahu seperti apa calon istri mantan kamu, lalu kamu stalking ke Instagram dia yang kebetulan tidak dikunci. Coba bayangkan kalau sampai kamu tidak sengaja double tap pada fotonya 40 minggu yang lalu. Bisa – bisa kamu malu sendiri ya. Kalau memang kamu sangat penasaran, buat saja akun palsu atau minta bantuan saudara kamu. Duh niat ya!

4. Beri Selamat Dengan Tulus

Berikan ia selamat dengan tulus atau tidak sama sekali. Jika diundang ke pernikahannya, datanglah dengan lapang dada dan besar hati atau tidak usah memunculkan batang hidung jika tidak sanggup. Kondisi ini memang sulit ya, kamu hadir ke pernikahan mantan dimana keluarga dan teman yang mengetahui cerita kalian akan memandang kamu dengan cara yang berbeda. Nah, untuk itu kamu harus tanyakan pada diri kamu sendiri apakah kamu sanggup atau tidak menghadiri pernikahan mereka.

Jodoh memang di tangan Tuhan. Pasti ada maksud dan cerita baik ketika kamu harus melepas mantan kamu kepada orang lain. Percaya saja Tuhan akan menghadirkan penggantinya di saat yang tepat. Cheers!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *