Ketika Menikah dengan Teman Sekantor

By Rebebekka on under How To

Kamu bisa bertemu jodoh kamu di mana saja. Tidak perlu jauh – jauh mencarinya, karena terkadang jodoh ada di sekitar kita. Orang yang kita temui hampir tiap hari. Tidak menutup kemungkinan juga kamu bisa bertemu jodoh kamu di kantor tempat kamu bekerja. Lalu seperti apa situasinya jika kamu menikah dengan rekan sejawat di kantor? Seperti apa juga plus dan minusnya, berikut ulasan dari The Bride Dept :

Kelebihan :

  1. Persaingan Sehat
    Dengan memiliki pasangan di kantor, kamu akan terpacu untuk bekerja dan berprestasi lebih baik lagi. Malu dong, jika karir kamu tidak secemerlang pasangan kamu. Pasangan ini juga bisa saling menguatkan satu sama lain jika sedang stres dalam pekerjaannya.
  2. Hemat Biaya Transportasi
    Dengan berangkat dan pulang bersama – sama ke satu tujuan kamu jadi bisa menghemat biaya bensin mobil kamu atau patungan membayar taksi online. Dengan menghemat biaya transportasi, budget-nya bisa kamu alokasikan untuk dinner romantis selepas pulang kerja deh.
  3. Pengawasan Menjadi Lebih Mudah
    Pengawasan disini bukan berarti posesif berlebihan terhadap pasangan dan mengawasinya dari para rekan kerja wanitanya ya. Dengan berada dalam satu kantor, kamu jadi dimudahkan mengawasi apakah ia sudah makan atau belum, minum yang cukup dan tidak jajan makanan yang tidak sehat.

Dibalik kelebihannya, memiliki pasangan satu kantor juga memiliki kelemahan sebagai berikut :

  1. Tidak Diizinkan
    Untuk menjaga profesionalisme, sebagian besar perusahaan tidak mengizinkan suami – istri bekerja dalam satu perusahaan. Sehingga setelah terjadi pernikahan, salah satu dari mereka harus mengundurkan diri. Jika ini terjadi pada diri kamu, bicarakan baik – baik dengan pasangan siapa yang akan mengalah dan tetap bertahan.
  2. Mudah Bosan
    Bangun pagi lihat dia, seharian di kantor lihat dia, sebelum menutup mata untuk tidur lihat dia lagi. Bisa saja kondisi seperti itu membuat kamu lebih mudah jenuh dan bosan dengan pasangan kamu. Jika sudah seperti ini, sebaiknya kamu mengatur kegiatan spesial di luar rutinitas kalian ya.
  3. Menjadi Kurang Bebas
    Sepulang dari kantor ingin arisan dan kumpul – kumpul bersama teman – teman wanita atau makan siang bersama geng satu divisi. Hal itu memang masih bisa dilakukan. Namun dengan adanya suami di kantor yang sama kamu jadi kurang leluasa melakukan sosialisasi karena mungkin segan dan sungkan terhadap suami yang menunggu.

tSetiap situasi dan kondisi dalam pernikahan pasti ada kelebihan dan kelemahannya. Tinggal bagaimana kamu dan pasangan mengaturnya menjadi lebih baik. Nah, adakah brides disini yang akan menikah dengan rekan sejawat di kantor?