Ketika Pernikahanmu Diiringi Oleh Hujan

By Rebebekka on under How To, Wedding Day

Sekarang sudah masuk akhir bulan Mei, namun jika kita perhatikan hujan masih saja terus turun. Nampaknya musim hujan di Indonesia tidak lagi jelas periodenya kapan akan berakhir. Minggu lalu saya baru saja menghadiri pernikahan kerabat suami saya di salah satu hotel di kawasan Jakarta Utara. Acaranya sendiri diadakan dengan konsep outdoor yang berlokasi di dekat taman dan kolam renang. Pada hari Jumat, satu hari sebelum hari pernikahan, hujan turun dengan lebatnya. Begitu pula di hari Minggu, satu sesudahnya. Saya sempat bergumam bahwa pasangan ini sangat beruntung karena hujan tidak turun di hari pernikahan mereka.

Tetapi tidak semua pengantin seberuntung mereka, brides. Ada juga beberapa pasangan yang mengalami hari hujan ini. Bagaimana jika kamu adalah salah satu pasangan tersebut? Apakah kamu bisa dibilang tidak beruntung? Tentu saja tidak!  There is always blessing in disguise. Setidaknya ada empat hikmah yang bisa kamu petik ketika hujan turun di pernikahan kamu.

1. Pertanda rezeki

Masyarakat Indonesia percaya bahwa turunnya hujan di hari – hari besar merupakan pertanda banyak rezeki. Terutama di hari pernikahan dimana kita akan memulai babak baru dalam kehidupan kita. Semoga memang dengan datangnya hujan, kehidupan pernikahan kita selalu diberkahi dengan limpahan berkat seperti derasnya hujan tersebut. 

2. Suasana meriah

Menghadiri sebuah pernikahan dengan busana formal, full make up dan terkadang membawa anak – anak di saat hujan turun pasti sangat amat merepotkan. Namun ketika kamu berada di pelaminan dan melihat pemandangan di mana para tamu bersusah payah menerobos hujan untuk datang ke pernikahan kamu, pasti akan menjadi sebuah kenangan yang manis untuk kalian berdua. Kamu jadi tahu bahwa kamu dihargai oleh para kerabat, saudara dan sahabat kamu. Cuaca sedang tidak bersahabat saja mereka mau mengusahakan hadir. Bunyi hujan yang turun dan orang – orang yang sibuk berlarian dari luar ke dalam memakai payung akan menambah suasana meriah dalam pernikahan.

3. Suasana romantis

Jika kamu pernah membaca salah satu artikel yang dimuat di The Bride Dept, yaitu pernikahan Dika dan Martha yang dilangsukan di Plataran Dharmawangsa. Pada saat itu Martha mengungkapkan bahwa hujan rintik – rintik yang turun di hari pernikahannya yang dilangsungkan dengan konsep outdoor justru menjadi highlight karena menambah suasana romantis ketika itu. Martha dan Dika dengan sengaja tidak memakai payung dan justru menikmati hujan rintik – rintik sambil diiringi oleh band penghibur yang membawakan lagu untuk mereka berdua.

4. Hasil foto semakin bagus

Ternyata, pengambilan foto dibawah hujan rintik – rintik itu mempercantik hasil foto kita loh brides! Jadi jangan sia – siakan kedatangan  hujan di hari pernikahan kamu. Ketika acara sudah selesai, mintalah photographer untuk mengadakan sesi foto dibawah hujan sebagai kenangan kamu nantinya.

Hal yang perlu diingat untuk para brides-to-be adalah jangan terlalu mudah untuk kecewa ataupun sedih ketika ada hal – hal yang terjadi diluar kendali kita. Turunnya hujan memang tidak dapat kita kendalikan. Kuncinya adalah pasrah dan berdoa. Selalu siapkan plan B ketika memang kamu ingin mengadakan pernikahan dengan konsep outdoor, berjaga – jaga apabila memang hujan turun terlalu deras.

Jangan lupa untuk selalu mengambil hikmah dari setiap kejadian di hari pernikahan kita ya brides.

×