Ketika Tamu Bulanan Berkunjung di Hari Pernikahan

Memutuskan tanggal pernikahan memang harus dengan banyak pertimbangan. Tanggal baik, ketersediaan gedung, cuaca, atau periode dimana pengantin bisa mengambil cuti. Ada satu faktor yang sering terlewati pada saat memutuskan tanggal pernikahan, yaitu masa menstruasi pengantin perempuan. Seperti kita tahu bahwa situasi saat menstruasi seringkali membuat kita menjadi tidak nyaman. Perut kram, kembung, mood swing biasanya menjadi langganan para wanita di masa menstruasi. Oleh sebab itu, ada baiknya untuk menghindari tanggal pernikahan di saat kamu menstruasi. Sedikit tips dari The Bride Dept adalah meng-install aplikasi yang bisa menandai tanggal-tanggal menstruasi kamu setiap bulannya sehingga kamu juga bisa memprediksi tanggal menstruasi kamu untuk beberapa bulan ke depan. Akan tetapi, apabila kamu tidak bisa menghindari dan memang harus menjalani hari pernikahan saat menstruasi, berikut tips untuk kamu.

  • Minta Dokter Menunda Menstruasi

Kamu bisa menunda menstruasi atau memajukan jadwal menstruasi dengan mengkonsumi obat. Tentunya tidak bisa sembarangan karena kamu sebaiknya berkonsultasi dengan dokter kandungan. Biasanya dokter kandungan akan memberikan pil atau suntik hormon yang dilakukan selambatnya dua minggu sebelum masa menstruasi. Oleh karena itu, atur jadwal ke dokter jauh sebelum hari H ya brides.

  • Gunakan Pembalut Khusus

Jika kamu tidak ingin meminum obat dan tidak masalah untuk melewati hari pernikahan pada saat menstruasi, jangan lupa untuk memakai pembalut yang benar-benar membuat kamu nyaman. Pembalut yang benar-benar menyerap dan tidak menimbulkan iritasi saat dipakai untuk waktu yang cukup lama. Sebaiknya kamu juga memilih pembalut dengan panjang lebih dari 30 cm agar tidak perlu khawatir akan tembus. Pakai juga panties yang nyaman dan bisa menjaga si pembalut tepat pada posisinya.

  • Siap Sedia Obat

Jika kamu seringkali mengalami kram saat menstruasi, jangan lupa untuk menyediakan obat anti nyeri. Jaga-jaga agar apabila kram menyerang kamu bisa sedikit lebih nyaman. Pastikan juga obat tersebut tidak membuat ngantuk ya. Pisang dan teh hangat juga dipercaya bisa meredakan kram perut loh!

  • Minta Bantuan

Pilih satu atau dua orang terdekat kamu untuk siap membantu kamu apabila kamu harus pergi ke toilet. Mungkin kamu akan sedikit mengalami kesulitan saat harus buang air dan mengganti pembalut. Supaya pakaian kamu aman terkena noda, ada baiknya kamu melepas pakaian saat akan mengganti pembalut ya!

Menstruasi memang tidak bisa dihindari oleh kita para wanita. Yang paling penting, kita sudah mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya. Seorang brides to be juga harus paham apabila dia mendadak menjadi sangat sensitif dan marah-marah menjelang hari H yang bersamaan dengan masa menstruasi. Dengan memahami diri sendiri, biasanya kita menjadi lebih bisa “mengerem” emosi. Satu lagi, jangan biarkan tamu bulanan tersebut merusak hari bahagia kamu ya. Kamu tetap harus ceria karena ini momen spesial kamu, brides!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *