Kunjungan Karen Tran Ke Indonesia

Pernah mendengar nama Karen Tran? Kalau kamu adalah penggila bunga, nama ini pasti familiar terdengar dikuping mu! Ya, Karen Tran merupakan floral designer dan event stylist dari San Diego, Amerika Serikat. Lebih dari 23 tahun berkarya, berbagai kreasinya yang indah nan elegan menghiasi pesta pernikahan dan event berskala internasional di penjuru dunia. Karen Tran memiliki khas berupa keberhasilannya dalam memadukan bunga lokal dengan bunga impor.

Berkat kreasinya ini, Karen Tran berhasil meraih penghargaan sebagai “The Wedding Innovator of the Year” pada tahun 2013. Atas ketenarannya sebagai floral designer pula, pada tahun 2014, negara Belanda sebagai penghasil bunga tulip mengabadikan nama Karen menjadi nama dari sebuah varian bunga tulip.

Kecintaan serta passion-nya akan floral design dan event stylist juga diwujudkan oleh Karen Tran dengan mengadakan Floral Master Class yang telah terselenggara di 22 negara. Indonesia menjadi salah satu negara yang dipilih Karen Tran. Karen Tran membuka Floral Master Class di Pulau Bali, pada bulan Mei 2015. Melalui Floral Master Class, Karen Tran berbagi ilmu, ide dan inspirasi dalam mendekorasi dan mempercantik ruang dan area menggunakan bunga lokal maupun impor.

Nah, pada Desember 2015 ini Karen Tran pun datang lagi ke Indonesia dalam rangka mempromosikan buku pertamanya, Wedding Flowers, yang pertama kali dirilis pada Oktober lalu di London. Buku Wedding Flowers ini berisi mengenai aneka kreasi bunga dalam berbagai event yang pernah dirancangnya. Indonesia sendiri merupakan negara kelima, untuk mempromosikan buku Wedding Flowers. Setelah sebelumnya di Venesia, Cape Town, dan Sydney. Di Indonesia sendiri, buku ini bisa diperoleh di Aksara Bookstore yang merupakan distributor eksklusif dari buku Wedding Flowers di Indonesia.

“Ini merupakan kunjungan pertama saya ke Jakarta, akan tetapi kali ketiganya di Indonesia. Senang bisa melihat dan mengenal lebih dekat kekayaan bunga Indonesia yang sangat indah. Sebuah kebanggaan bagi saya bisa mempromosikan buku pertama saya Wedding Flowers, di Indonesia. Saya senang bisa berbagi inspirasi dan ilmu yang menjadi passion saya mengenai florist designer dan event stylist di Indonesia, ” kata Karen Tran.

Pada kunjungan kali ini, Tiara Josodirdjo & Associates (TJA) berkesempatan menjadi host sekaligus partner dan berpartisipasi langsung dalam kunjungan Karen Tran di Indonesia. Tiara Josodirdjo & Associates berharap, dengan kunjungan Karen Tran ke Tanah Air, bisa memberikan inspirasi terhadap para dekorator dan florist lokal. Tiara Josodirdjo, pendiri dari Tiara Josodirdjo & Associates, mengatakan, “Sebuah kebanggaan dan kehormatan bagi Tiara Josodirdjo & Associates dapat menghadirkan Karen Tran ke Tanah Air. Karya-karyanya telah menjadi bagian dari momen indah para pasangan pengantin di berbagai belahan dunia. Kini saatnya Indonesia untuk bisa menyaksikan dan merasakan secara langsung hasil karya Karen Tran. Kami berharap dengan kolaborasi kali ini, Karen Tran tidak hanya memberikan inspirasi terhadap para dekorator dan florist lokal. Namun sekaligus dapat mempromosikan pesona bunga nusantara ke manca negara.”

Dalam kunjungan singkatnya di Jakarta, Karen Tran akan berkolaborasi dengan florist lokal, Flora Lines dan Stupa Caspea. Sentuhan bunga-bunga lokal seperti Anggrek Bulan dengan dominan warna ungu, magenta dan vanda, bunga Melati serta daun-daun khas Indonesia seperti Pakis akan menghiasi Presidential Suite Room, Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta Selatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *