Lagu Pilihan Untuk Playlist Malam Pertama

Membangun suasana yang nyaman dan romantis untuk malam pertama bisa dilakukan melalui banyak hal. Selain memilih tempat yang tepat, menyalakan aromaterapi, dan menyetel penerangan yang pas, kita juga bisa membangun suasana dengan memasang lagu yang cocok untuk membangun ambience tersebut. Dulu saya juga pernah berpikir, “Buat apa sambil pasang lagu?”. Tapi, ternyata setelah dicoba, seru juga!

Jika kamu atau pasangan memiliki bluetooth speaker, tidak ada salahnya untuk memutar lagu-lagu ini untuk membangun suasana. Siapa tau, dengan begitu, malam pertama kalian jadi jauh lebih romantis dan hangat.

Sade – Smooth Operator

Di film “This Means War”, karakter FDR yang diperankan oleh Chris Pine memutar lagu ini untuk ‘menggoda’ pasangannya, meski liriknya tidak berkaitan dengan hubungan intim. Meskipun begitu, lagu yang telah dirilis lebih dari 30 tahun yang lalu ini tetap pantas untuk disertakan di playlist “malam pertama”, karena musik lambat dan suara khas Sade Adu.

Rumer – Slow

Nama penyanyi Rumer memang tidak terlalu dikenal di Indonesia, tapi menurut seorang teman, lagu ini ‘berhasil’ membangun suasana hangat di malam pertamanya dengan pasangan. Coba dengar lagu ini di Spotify ataupun Apple Music – mungkin kamu akan setuju!

Bruno Mars – Our First Time

Tidak hanya lantunannya yang bisa membangun suasana, lirik lagu yang ditulis oleh Bruno Mars ini pun menggambarkan bagaimana “malam pertama” akan berjalan. Coba dengar kata Bruno Mars di lagu ini, “No need to be nervous, cause I got you all night. Don’t you worry about a thing.” Bayangkan bahwa pasanganmu juga pasti hendak mengatakan hal yang sama meski tidak selalu terucap.

John Legend – Save Room

Seperti Bruno Mars di lagu “Our First Time”, dalam lagu ini John Legend juga diceritakan sedang merayu dan meyakinkan pasangannya. “This just might hurt, a little, but love hurts sometimes when you do it right. Don’t be afraid with a little bit of pain, pleasure is on the other side.”  Sedikit lebih upbeat, jadi mungkin untuk kamu yang merasa bahwa lagu-lagu slow terlalu membosankan, lagu ini bisa dijadikan pilihan.

Rhye – The Fall

Walaupun lirik lagunya tentang perpisahan, tapi lagu yang dibawakan oleh penyanyi perempuan yang pernah konser di Indonesia ini juga bisa membangun suasana romantis, dengan beat-nya yang sederhana dan dinyanyikan dengan pelan. Bait pertamanya juga bisa membuat kalian tidak sabar untuk bercengkerama, “Make love to me, one more time…

Garden City Movement – Move On

Lagu ini ‘setipe’ dengan lagu Rhye yang berjudul “The Fall”, tapi dinyanyikan oleh suara laki-laki. Alunan lagunya membuat lagu ini mungkin bisa berada di bagian belakang playlist, ketika kalian berdua sudah lebih rileks dan sedang bersandar pada satu sama lain. 😉

Apa kamu dan pasangan punya lagu ‘wajib’ untuk membantu membangun suasana? Yuk, share di kolom komentar!

2 thoughts on “Lagu Pilihan Untuk Playlist Malam Pertama

  1. Rhye is a guy, Mike Milosh! Mesmerizing isn’t it? And yes, the whole album definitely sets the mood 🙂

  2. Etta James – At Last 🎵
    Bruno Mars – Versace on the floor🎵

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *