Lakukan 5 Hal Ini dengan Pasangan Sebelum Memiliki Buah Hati

By NSCHY on under How To

Setelah menikah, pemikiran ingin mendapatkan keturunanlah yang paling mudah terlintas di benak. Setelah sah menjadi pasangan suami istri, bukan hal yang mustahil untuk menginginkan buah cinta hasil pernikahan dengan pasangan.

Tapi, sambil menyambut kedatangan sang buah hati, pastikan dulu kamu sudah melakukan 5 hal ini dengan pasanganmu.

1. Mapan secara finansial

Sebelum kamu memutuskan untuk memiliki anak, pastikan kamu dan pasangan sudah memiliki kemapanan secara finansial. Rejeki memang akan datang seiringnya mendapatkan keturunan, namun, akan lebih baik kalau kamu sudah mempersiapkan berbagai pengeluaran untuk beberapa tahun anakmu nanti. Mulai dari keperluan popok, susu, dan juga perlengkapan hidupnya nanti. Usahakan untuk mempunyai tabungan sebelum mendapatkan bayi. Jangan sampai, beberapa waktu setelah kelahiran sang buah hati, kamu terpaksa meminjam uang kepada ayah dan ibu karena tidak siap akan melonjaknya biaya pengeluaran.

2. Menyempatkan waktu untuk keluarga

Selain mempunyai tabungan, kamu dan pasangan juga harus mulai menyempatkan waktu untuk keluarga. Pasalnya, setelah memiliki anak nanti, kamu dan pasangan tak mungkin tetap pada kegiatan dan kesibukannya masing-masing. Bukan hanya tugas seorang ibu untuk stand by setiap waktu, namun sang ayah dan juga suami juga wajib mendampingi, dong.

3. Travelling bersama

Jangankan travelling bersama, pergi berdua di saat sudah memiliki anak adalah hal yang mustahil. Mustahil karena kalian tak akan rela meninggalkan sang buah hati karena rindu, kedua, sang baby juga nggak akan berhenti nangis saat ditinggal hanya dengan sang nenek. Jadi, sebelum memiliki anggota baru, ada baiknya kalian menghabiskan waktu pacaran semaksimal mungkin, salah satunya dengan travelling bersama.

4. Berhubungan lebih sering

Bukan hal yang tidak mungkin, setelah menikah, kualitas berhubungan beberapa pasangan suami istri menjadi menurun. Entah karena tidur yang kurang atau karena sudah fokus kepada sang buah hati. Oleh karena itu, ada baiknya menjelang memiliki anak, pastikan kalian sudah berhubungan lebih sering yang juga berguna untuk meningkatkan kualitas hubungan masing-masing.

5. Nikmati waktu tidur

Hal terakhir yang wajib dilakukan sebelum menyambut sang buah hati adalah menikmati waktu tidur. Di saat kedatangan baru si baby, kualitas dan kuantitas tidur kamu dan pasangan pastinya menurun drastis. Oleh karena itu, sebelum menyambut sang buah hati, pastikan kamu dan pasangan sudah puas menikmati waktu tidur agar bisa siap siaga saat sang baby lahir nanti.

Jadi, sudah siapkah kamu untuk menyambut sang buah hati?

×