Lakukan 6 Cara Diet Ini Untuk Tubuh Ideal di Hari Pernikahan

Menjelang pernikahan, melakukan diet ketat merupakan bagian penting dalam proses persiapannya. Tak jarang, para calon pengantin, terutama perempuan, melakukan diet ketat bahkan hingga berobat ke dokter dan meminum obat pelangsing. Disamping itu semua, olahraga dan menjaga pola makan juga memegang andil yang penting untuk kesuksesan dietmu. Supaya dietmu berhasil dengan maksimal, yuk simak beberapa tips berikut ini!

1. Perbanyak minum air putih

Memang tidak terlihat tidak memberikan hasil yang signifikan. Tapi, air putih terbukti dapat membantu membuang lemak yang ada di tubuhmu. Ini memang bukan berhubungan dengan berat badan, tapi tubuhmu akan terlihat lebih kencang tanpa lemak-lemak jahat tersebut. Pst, air putih juga dapat membuat kulitmu semakin sehat dan membuat wajahmu semakin segar.

2. Jika lapar, makanlah buah

Mengalami stress di tengah-tengah mempersiapkan pernikahan adalah hal yang wajar. Tak jarang, stress membuat orang-orang menjadi tergerak untuk makan atau mengunyah untuk meredakan kepenatannya. Nah, di situasi ini kamu patut berhati-hati. Sebelum tergiur dengan martabak di depan rumah atau aroma mie instan goreng, lebih baik segera ambil apel segar dari kulkas dan menyantapnya. Ubahlah mindsetmu untuk mengkonsumsi buah setiap kali ingin ngemil.

3. Lakukan workout dasar di rumah

Selain menginginkan ukuran tubuh yang ideal, membentuk bagian tubuh juga penting menjelang pernikahan. Sebelum dan setelah bangun tidur, lakukanlah workout di rumah, seperti sit up, back up, plank, dan juga push up untuk membentuk beberapa bagian tubuhmu.

4. Diet makan nasi

Nasi dipercaya dapat membuat cepat gemuk, terutama nasi putih karena mengandung kadar gula yang cukup tinggi dan mengandung karbohidrat yang tinggi yang dapat tertimbun dan menjadi lemak. Untuk itu, menjelang pernikahan kamu bisa mengganti konsumsi nasi dengan makan sayur dan memperbanyak protein untuk menambah energimu selama mempersiapkan pernikahan.

5. Lakukan diet mayo

Untuk kamu yang ingin menurutnkan berat badan dalam waktu singkat, diet mayo dapat menjadi jawaban yang tepat. Tapi, siap-siap untuk berkomitmen tinggi. Kalau kamu dapat menahan diri, turun 10kg dalam waktu dekat sudah bisa di tangan. Diet mayo adalah salah satu cara diet dengan tidak mengkonsumsi makanan yang mengandung garam dan mengolah makanan dengan rebusan. Misalnya dengan telur rebus, kentang rebus dan juga sayuran rebus. Makanan tersebut harus diolah tanpa menggunakan garam. Terlihat sulit memang, tapi terbukti dapat menurunkan berat badanmu dalam waktu dekat. Untuk diet mayo yang maksimal, usahakan untuk selalu membawa makanan dari rumah yang kamu olah sendiri. Jadi, nggak akan ada yang terlewati.

6. Gantilah waktu pacaranmu dengan olahraga bersama

Daripada menghabiskan malam minggu dengan nonton bioskop dengan pasangan, lebih baik kamu menghabiskan waktu bersama dengan berolahraga, mulai dari lari, berenang, atau bahkan pergi ke gym bersama. Usahakan untuk memaksimalkan waktu yang ada untuk berdiet menjelang pernikahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *