Lakukan Hal Ini Sembari Menunggu Jodohmu!

Hari ini kamu kembali mendapatkan undangan disertai sehelai bahan untuk dijahitkan menjadi seragam di hari pernikahan. Lagi-lagi kamu ditugaskan menjadi bridesmaid. Senang sih, tetapi kamu berpikir dalam hati, kapan status kamu akan berubah dari seorang bridesmaid menjadi bride to be. Jodohnya setiap orang tentu berbeda-beda kedatangannya. Ada yang cepat, ada pula yang membuat seseorang harus sabar menunggu sampai menemukan jodohnya yang tepat. Lantas apa yang bisa kamu lakukan sembari menunggu dan mencari si Mr. Right? Lima hal ini bisa kamu lakukan agar waktu masa mudamu tidak terbuang sia-sia karena berfokus hanya mencari jodoh saja.

  1. Kembangkan Potensi
    Usia muda adalah saat yang paling tepat untuk mengembangkan potensi yang kamu miliki. Setelah kamu menggali dan menemukan potensi diri, carilah tujuan hidupmu. Kemudian kembangkan potensi diri kamu dengan serius dan niat yang kuat. Kursus alat musik, belajar bahasa asing, belajar menjahit, kursus memasak atau hal lainnya yang kamu suka. Lagipula semuanya itu juga akan dibutuhkan kelak dalam rumah tangga, untuk diri sendiri atau untuk diteruskan kepada anak-anak kamu kelak.
  2. Bersahabat Dengan Diri Sendiri
    Ada beberapa orang yang merasa dirinya kurang beruntung saat teman-temannya sudah mulai membina rumah tangga padahal dirinya punya pacar saja belum. Pada akhirnya mereka jadi tidak bersahabat dengan dirinya sendiri dan memancarkan aura yang negatif. Harusnya kamu tetap menyayangi diri kamu sendiri walaupun saat ini belum memiliki pacar. Caranya antara lain dengan merawat diri kamu dan selalu berpikir positif. Kalau sudah begitu akan datang masanya kamu tinggal memilih siapa yang menjadi jodohmu.
  3. Mengejar Mimpi
    Jangan pernah tertipu dengan kata-kata “perempuan jangan pintar-pintar, sekolah jangan tinggi-tinggi, nanti susah dapat jodoh.” Kejarlah mimpimu setinggi mungkin! Pria yang baik tidak akan merasa rendah diri ketika meminang perempuan dengan gelar dan pendidikan yang tinggi. Justru hal tersebut menjadi pacuan mereka untuk bisa lebih baik lagi. Lalu mimpi apalagi yang ingin kamu wujudkan? Punya usaha yang mapan sebelum umur 30 atau bekerja di perusahaan impian? Wujudkanlah semua itu sembari menemukan jodohmu.
  4. Menjalin Pertemanan Dengan Banyak Orang
    Sebelum “terikat” dengan seseorang kamu bebas menjalin pertemanan dengan banyak orang. Berbuat baiklah dengan semua orang tanpa memandang status atau apapun. Dengan memiliki banyak teman kamu akan mendapat banyak kemudahan. Namun ada satu hal yang harus kamu perhatikan, kamu bisa berteman dengan siapa saja namun ada baiknya kamu memilih-miih siapa yang bisa masuk kedalam inner circle kamu. Karena seperti kamu ketahui, siapa teman terdekat kita akan mencerminkan diri kita juga. Kamu sebaiknya memilih teman dekat yang bisa membangun dan bersikap positif, bukan mereka yang malah membuat kamu mundur jauh ke belakang. Bagaimana lingkaran pertemanan kamu juga akan membawa kamu kepada jodoh yang terbaik.
  5. Solo Traveling
    Kalau sudah menikah, tentu kamu masih bisa untuk melakukan liburan sendirian. Namun pasti ada rasa tidak enak dan ingin selalu pergi bersama suami. Oleh karena itu, puaskanlah diri kamu untuk melakukan solo traveling selagi belum menikah. Psst, siapa tahu kamu malah bertemu jodoh kamu saat di perjalanan.

Banyak kan yang bisa kita lakukan daripada hanya bersungut-sungut dan iri melihat kehidupan orang lain? Belum memiliki pasangan untuk membina rumah tangga bukan berarti kamu menjadi rendah diri dan hanya menunggu. Ayo lebih bersahabat dengan diri kamu sendiri dan pancarkan aura positifmu ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *