Lamaran Alda dan Alan dengan Sentuhan Warna Kuning dan Emas

By Friska R. on under The Engagement

Style Guide

Style

Traditional

Venue

Residential

Colors

Vendor That Make This Happened

Kebaya In Tailor

Event Styling & Decor Hola Daiyu

Photography Rizki Akbar Photography

Alda dan Alan menyiapkan acara lamaran ini kurang lebih hanya 1 bulan, karena ada perubahan tanggal yang semula akan dilakukan pada hari ke 2 Lebaran, dimajukan menjadi tanggal 5 Juni 2016. Dalam waktu yang terbilang singkat ini, berbagai persiapan lamaran dilakukan bersama-sama oleh Alda dan Alan, mulai dari membeli bahan kebaya, memilih kain batik, hingga mengunjungi beberapa toko mas dan wedding expo.

Tantangan terbesar dalam mempersiapkan acara ini adalah waktu. Karena kesibukan pekerjaan, Alda dan Alan hanya memiliki waktu Sabtu dan Minggu untuk melakukan persiapan. Apalagi ketika H-6 acara lamaran, Alda diharuskan untuk pergi dinas ke Lampung selama 3 hari. Alhasil, Alda baru bisa melakukan fitting kebaya hari Jum’at malam setelah pulang dari Lampung. “Aku berterimakasih sekali kepada Bu In yang sudah bersedia aku repotin malem-malem untuk fitting kebaya dan bisa jadi besok paginya juga dengan hasil yang sangat memuaskan,” ujar Alda.

Untuk dekorasinya, Alda mempercayakan kepada vendor Hola.Daiyu yang dijalankan oleh sahabatnya ketika SMA. Bertemakan warna gold dan hitam, rumah Alda didekorasi dengan menambahkan bunga garbera kuning, daun-daun yang digunakan untuk menutupi bagian atas list kayu tirai, dan hand bouquet bunga mawar sebagai sentuhan warna merah. Inti keseluruhan dari dekorasi acara lamaran yaitu simple, sederhana dan kekeluargaan.

Di hari lamarannya, Alda terlihat cantik dengan balutan kebaya model Kartini berwarna emas. Untuk dalaman kebaya, Alda menggunakan bahan jersey kaos warna coklat yang dibuat terpisah dari bahan kebaya agar kebaya bisa fit di badan Alda. Kebaya Alda juga dipercantik dengan pasangan kain batik berwarna hitam dan emas, senada dengan tema acara lamaran. “Kain batik ini merupakan pilihan Kak Alan yang langsung jatuh cinta dengan kombinasi warna serta corak batiknya,” jelas Alda.

Momen yang paling berkesan untuk Alda adalah ketika Ayahnya menjawab pertanyaan dari wali keluarga Alan mengenai niatnya untuk melamar. Saat itu, Ayah Alda menyerahkan keputusan ke tangan Alda untuk menjawab, karena Alda dianggap sudah bisa menentukan pilihan. “Saya sebagai orang tua, hanya bisa memberikan restu serta doa agar pilihan yang akan Alda pilih merupakan pilihan terbaik untuk kehidupan Alda kedepannya,” ucap Ayah Alda. Sambil menahan tangis mendengar perkataan tersebut, Alda akhirnya menerima pinangan Alan.

Top 3 vendors yang dipilih oleh Alda dan Alan adalah:

1. In Taylor

“Waktu pengerjaan kebayaku, kain kebaya dan kemeja batik Kak Alan hanya dikerjakan selama 3 minggu oleh Bu In. Bu In sangat mengerti apa yang kami inginkan, bahkan ketika aku harus fitting kebaya di malam hari. Beliau dengan sabar meladeniku dan kebaya bisa jadi keesokan harinya dengan hasil yang sangat memuaskan! Terimakasih banyak Bu!”

2. Rizky Akbar Photography

“Aku sangat menyukai hasil foto dari mas Rizky, mas Rizky bias mengcapture kebahagiaan pada hari lamaranku”.

3. HoDaiyu

“Meskipun bisa dibilang vendor baru, tetapi aku sangat puas dengan dekorasi Hola.daiyu. Ketika menentukan tema dekorasi pun, Hola.daiyu bisa memberi masukan yang lebih bak dan mengerti apa yang kami inginkan. Sukses terus Hola.daiyu!”

Bagi para pasangan yang sedang menyiapkan acara lamaran, Alda membagi tips berikut:

  1. Jangan underestimate waktu! Jangan menggampangkan kebutuhan acara kalian karena kita tidak akan pernah tahu kedepannya akan terjadi apa.
  2. Nikmati seluruh persiapan lamaran. Seribet apapun, inget deh, momen ini adalah momen yang kita nanti-nantikan dengan orang yang kita sayang, jadi enjoy saja menjalaninya.