Lamaran Ardhi dan Fida yang Bernuansa Adat Jawa di Omah Ndoro

By Leni Marlin on under The Engagement

Lamaran Ardhi dan Fida yang Bernuansa Adat Jawa di Omah Ndoro

Style Guide

Style

Traditional

Venue

Outdoor

Colors

Vendor That Make This Happened

Venue Omah Ndoro, Cibubur

Event Styling & Decor Refna Wedding

Photography Nirvana Works

Make Up Artist AWR Makeup

Hair Do Alka.fa

Catering Refna Wedding

Bride's Attire Dinda Firdausa

Fida dan Ardhi bertemu pertama kali saat kuliah. Sejak awal, Fida sudah merasa bahwa Ardhi orang yang iseng dan rese. “Lama-lama kami mulai dekat, sering ketemu, curi-curi pandang di kelas, dan akhirnya aku yakin dialah orangnya.”

Menurut Fida, Ardhi tipe cowok yang tidak bisa mengucapkan kata-kata romantis, tapi paling juara kalau soal menolong. “Ia selalu ada bagaimana pun keadaannya. Ia juga humoris, itu yang paling penting. Semua itu membuatku semakin yakin.”

Suatu hari, Ardhi memberi kabar pada Fida bahwa besoknya dia akan membawa keluarganya ke rumah Fida. “Aku shock banget, bingung apakah ini bercanda atau bagaimana. Ternyata, romantis lewat perbuatan itu lebih sweet daripada panjang lebar manis berkata-kata,” ucap Fida. Lamaran formal pun diadakan pada 10 Desember 2017 lalu di Omah Ndoro.

Pemilihan Omah Ndoro bukan tanpa alasan. Fida dan orang tuanya memang sangat menginginkan nuansa Jawa. Semua telah disediakan oleh Omah Ndoro, mulai dari aksesori, bentuk pintu, pendopo, dan gerbang, semua full dengan nuansa Jawa. “Udah bagus banget, nggak perlu banyak dekorasi lagi udah cantik.”

Karena berencana melangsungkan pernikahan dengan nuansa adat Bugis (asal Ardhi), mereka pun sepakat acara lamaran dilakukan dengan nuansa Jawa. Oleh karena itu, pakaian dan dekorasi pun disesuaikan dengan tema tersebut. Warna dekorasi bertema nude dengan kembang-kembang. Kain dekorasi white dan soft nude pink yang dibalut dengan tile putih pada kursi. Selain itu, terdengar pula alunan instrumen Jawa pada saat acara.

Untuk pakaian, Fida memilih mengenakan kebaya dan memesan desain ke @dindafirdausa. Menurut Fida, desain Dina dari  dulu terkesan unik dan menggemaskan. “Keunikan itu diaplikasikan di kebayaku, jadi bagus banget. Ada sentuhan modernnya dengan taburan swarovski pada hijab dan kebaya.”

Untuk Ardhi, pakaian yang dipesan juga bertema senada, hanya saja tetap kalem. Ada sentuhan kain dobi polos dengan batik tulis modern yang kalem.

Top 3 vendor rekomendasi Fida adalah:

  1. Omah Ndoro

“Nggak banyak orang yang tahu Omah Ndoro, padahal bagus banget karena bernuansa Jawa. Parkirannya juga luas banget. Di Omah Ndoro bisa diadakan wedding garden party karena tempatnya unik, luas, dan sangat asri.”

  1. @dindafirdausa

“Aku suka banget dress dan design karyanya. Bener-bener jatuh cinta, detail cutting dan request kami bener-bener didengerin banget. Mereka juga sangat membantu, sampai hari-H didampingi.”

  1. @nirvanaworks

“Aku suka banget karena mereka super detail. Saat kami melakukan foto keluarga yang super banyak dan nggak bisa diatur, mereka mau atur satu-satu detail dari tinggi dan posisi badan agar cantik saat didokumentasikan. Ini kan sekali seumur hidup, jadi dokumentasi harus sempurna. Lalu, mereka mengarahkan tema pada video maupun foto kami berdua. Banyak momen candid yang menurutku bagus banget hasilnya.”

Bagi Fida, ada beberapa hal yang membuat acara lamaran tersebut semakin berkesan. Pertama, karena keluarga Ardhi dari Bugis dan super banyak datang semua, “Seru banget, rame.” Kedua, karena momen lamaran itu juga tepat pada ulang tahun Ardhi, ada acara surprise yang dilakukan di akhir acara. “Happy pokoknya!”

“Selain itu, aku seneng banget karena semua berjalan lancar, mulai dari dekorasi, lokasi yang super indah, cuaca yang enak dan nggak hujan. Jadi, semua terlihat bagus saat dokumentasi. Hasil akhir fotonya pun bagus banget. Pokoknya berkesan banget,” ujar Fida.

Bagi para brides to be, Fida memberikan tips berikut, “Wajib konsultasi dulu ke orang tua, jangan semua maunya kita aja. Kalau orang tua udah oke, apa pun yang kita pilih dan mau itu semua mudah dan hasilnya lebih dari ekspektasi sebelumnya.”

Selanjutnya, Fida juga menyarankan untuk mulai mencari tempat yang sesuai dengan tema. Dekorasi harus disesuaikan dengan pakaian dan wajib memilih vendor foto dan video yang bagus karena dokumentasi adalah saksi seumur hidup yang bisa dilihat. “Kalau nggak bagus pasti bakal nyesel dan kecewa.”

 

 

×