Lamaran Bertema Cinderella ala Gabby dan Faishal

Style Guide

Color Pale Blue

The Vendors Who Made This Happen

Lamaran

Pada tanggal 17 Januari 2016, Gabby berulang tahun yang ke 24. Ia merayakan ulang tahunnya bersama keluarga dan Faishal hanya sekedar untuk makan-makan lalu pulang.

“Awalnya aku pikir tidak akan ada yang special di birthday-ku kali ini, paling cuma tiup lilin dan terima kado saja. Tapi ternyata semua diluar dugaanku,” kisah Gabby. Setelah prosesi tiup lilin berlangsung, tiba-tiba saja Faishal memegang tangan Gabby dan meminta semua keluarga untuk duduk. Faishal pun mulai bicara,”Aku sudah lama memikirkan hal ini. Aku serius dengan kamu dan kamu sudah menjadi pilihan terbaik untuk aku. Saat ini aku meminta izin dan doa restu dari Om dan Tante agar diperbolehkan untuk melamar Gabby.”

Saat itu Gabby bisa merasakan gugupnya Faishal dari tangannya yang gemetaran. “Wow! How speechless! Mukaku langsung merah dan bahagia luar biasa. Hal itu benar-benar menjadi kado terindah yang gak akan aku bisa lupakan seumur hidupku,” ucapnya sambil tersenyum.

Gabby dan Faishal mempersiapkan acara lamaran ini dalam waktu 4 bulan. Tantangan terbesar dalam melakukan persiapan ini adalah menyatukan dua pendapat masing-masing keluarga untuk menentukan tanggal lamaran. Berkali-kali terjadi perubahan tanggal tapi akhirnya keputusan itu berbuah pada saat bulan Mei, bahwa acara lamaran Gabby dan Faishal akan diadakan pada tanggal 21 Oktober 2016. Setelah itu, mereka berdua mulai mempersiapkan konsep, baju, dan hal-hal detail lainnya yang menyangkut lamaran ini.

Acara lamaran Gabby dan Faishal mengusung konsep Disney karena Gabby memang suka semua karakter Disney. “Aku pilih Cinderella because she’s the one of my favorite princesses. Warna yang kupakai pale blue dan dikombinasikan dengan putih dan ungu muda agar tidak terlalu monotone,” jelasnya.

Untuk bagian photobooth, Gabby menggunakan meja dan rak buku, yang dihias dengan kain lace biru muda, ranting bekas, fresh flower dan bunga-bunga plastik. Ia juga menambahkan beberapa detail seperti photoprops, toppers-toppers besar untuk dipajang di bagian bunga, lilitan mutiara, lilin elektrik, beberapa bingkai foto, dan Cinderella slipper glass.

“Untuk kursi sengaja aku pilih tiffany chair yang berwarna bening dan dihias dengan pita biru muda supaya lebih nyatu dengan konsep Cinderella. Lalu pada bagian backdrop, aku pakai full paper flower,” tutur Gabby.

Untuk acara lamarannya, Gabby mengenakan jenis kebaya modern. Detail yang sangat ia sukai adalah payet yang digunakan pada kebayanya. “Awalnya aku hanya request mau ditabur pake mutiara saja. Tapi Mba Alda memberikan lebih dari apa yang aku harapkan. Ada taburan batu-batu Swarovski dan manik-manik kecil, juga ada band/ikatan yang sudah dipayet dan dijahit dengan bahan oragandi biru muda. Dan kebayanya aku bikin panjang agak menjuntai biar kesannya lebih elegan. Hasilnya? Cantik banget! Aku suka!” ucapnya. Sebagai pelengkap, Gabby juga memakai sepatu Cinderella pada saat hari lamarannya.

Bagi Gabby, momen yang paling berkesan adalah saat Faishal memainkan saxophone. “Aku bener-bener gak nyangka kalau Faishal mempersiapkan kejutan manis ini di hari kami melangsungkan lamaran. Sebuah lagu A Thousand Years dimainkan untukku. Selain itu, tentunya pada saat Mamanya Faishal meyematkan kalung untukku. Antara deg-degan, speechless tapi bahagia banget hahaha. Well this is it. He’s the one that I’ve been looking for,” ungkap Gabby.

Top 3 vendors yang dipilih oleh Gabby dan Faishal adalah:

1. Lumineux Party Planner

“Aku suka banget dekorasinya yang detail, jadi gak hanya perpaduan warna yang ngikutin tema tapi sampai properti-propertinya juga. Apalagi bisa banget ngikutin konsep yang kita inginkan dan semua hasilnya dapat dikerjakan dengan cantik.”

2. Pink Suit

“Hasilnya bagus, lucu dan memang terdescribe banget dari apa yang aku mau.”

3. Alda Safira

“Mba Alda sabar banget menghadapi client-clientnya. Beberapa kali aku ubah ini ubah itu tapi dia gak pernah complaint. Dan biasanya Mba Alda bisa kasih solusi untuk kebaya yang pas di badan kita.”

Bagi para pasangan yang sedang menyiapkan acara lamaran, Gabby membagi tips berikut:

  1. Jangan panik dan banyak negative thinking ya. Kalau kita udah panik dan kebanyakan negative thinking semuanya bakal jadi buyar.
  2. Minta bantuan dari keluarga atau sahabat dekat untuk membantu apa-apa yang kurang dalam persiapan lamaranmu
  1. Banyak berdoa, dan jangan lupa bikin checklist biar kamu tenang dan tetap bisa kontrol keadaan. Good luck!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *