Lamaran Dengan Nuansa Biru Muda di Bunga Rampai

Style Guide

Color Pale Blue

The Vendors Who Made This Happen

Lamaran

Berada jauh dari rumah membuat Jenny merasa orang Indonesia yang mendekatinya merasa karena ingin menambah teman, sama halnya saat Faiz yang meminta nomor telepon Jenny ke salah satu mutual friend mereka. Saat itu, Faiz dan Jenny tinggal di Melbourne, Australia dan bertemu di salah satu farewell party teman mereka yang akan pulang ke Indonesia. Dari situ, Faiz meminta kontak Jenny kepada teman mereka dan bergerak ke komunikasi yang lebih dekat dan serius.

“Suatu hari dia nembak aku untuk jadi pacarnya. Aku terima, dan dari situlah keseriusan kita mulai berlanjut.”

Meski sama-sama melanjutkan studi di Australia, namun Faizlah yang duluan pulang ke Makassar dan mereka terpaksa menjalani long distance relationship selama satu tahun setelahnya karena Jenny masih harus melanjutkan studi S2 nya di Melbourne.

“Kita ketemu minimal tiga bulan sekali, kita saling mengunjungi. Dengan LDR-an, kita melalui banyak tantangan dan rintangan. Tapi pada akhirnya, kita sadar bahwa hal tersebut yang menguatkan untuk naik ke tahap selanjutnya.”

Setelah bersama dalam waktu yang cukup lama, Faiz akhirnya memutuskan bahwa Jenny lah calon istri dan juga teman hidupnya dan melamarnya dengan cara yang benar-benar romantis dan tak diduga-duga.

Bulan Januari lalu, Faiz mengunjungi Jenny di Melbourne untuk merayakan hari ulang tahun Jenny. Iming-iming dengan hadiah ulang tahun, Faiz menghadiahkan Jenny sebuah tiket ke Pulau Whitsunday. Tapi, tak hanya berhenti di sebuah tiket saja, Faiz telah mempersiapkan sebuah hal besar untuk Jenny.

“Setelah kita sampai di Queesnland, Faiz bilang kalau kita akan berlayar. Tapi ternyata ia bohong, dia menyewa sebuah helikopter untuk sampai ke Pantai Whitehaven.”

Waktu sampai di sana, Faiz dan Jenny sudah langsung disambut dengan sebuah spot untuk mereka menghabiskan waktu bersama, lengkap dengan champagne. Tidak puas sampai di situ, Faiz beralih ke pasir di pantai dan menuliskan, “Will you marry me, Jenny?”, lengkap dengan adegan berlutut dan cincin yang sudah ia persiapkan sejak lama.

Karena keduanya masih dalam hubungan long distance relationship, Faiz dan Jenny tak punya banyak waktu untuk mengatur acara lamaran ini dan membuatnya mengurus semuanya dalam waktu satu bulan.

“Saking sulitnya, aku harus mencari orang di Melbourne untuk mengukur badanku dan mengirimkan ukurannya ke desainerku di Indonesia. Model dan desain juga aku yang tentukan. Karena jarak, akupun juga terpaksa fitting mepet, beberapa hari sebelum acara tunangan.”

Mengingat keduanya berasal dari keluarga yang multikultur di mana keluarga Jenny merupakan perpaduan Jawa dan Belanda sedangkan keluarga Faiz keturunan Timor-Timor yang kemudian pindah ke Makassar, akhirnya keduanya memutuskan untuk mengenakan pakaian khas Indonesia untuk menyatukan beragam kultur tersebut. Faiz mengenakan Batik, sedangkan Jenny mengenakan off shoulder kebaya dengan kombinasi warna pastel biru serenity dan konsep dekorasi yang rustic elegant.

“Aku terinspirasi model kebaya off shoulder berkat browsing di internet. Memilih warna pastel blue serenity juga bukan hanya karena sedang menjadi tren, tapi juga karena punya representasi tersendiri yaitu laut dan awan yang menunjukan inner peace, calm dan clarity.”

Bagi Jenny dan Faiz, lamaran ini merupakan momen yang menyentuh untuk quality time mereka bersama keluarga mengingat keduanya selama ini sedang menjalani hubungan long distance relationship. “Keluarga Faiz terbang dari Makassar, bahkan teman-teman kita dari Melbourne, Bali, Surabaya dan berbagai kota lain juga ikut datang ke Jakarta untuk menyaksikan.”

Top 3 vendor:

  1. Aeris Wedding

“Aeris Wedding berhasil membuat pakaian kita 100% sesuai dengan permintaan dan harapan. Mengingat tantangan jarak sehingga waktu fitting yang mepet, kebayaku dan Batik Faiz jadi tepat waktu dan ukuran yang pas.”

 

  1. Jengky Jason

“Kak Jengky sangat paham bagaimana menjadikanku ratu sehari di hari pentingku. Dia mengerti karakter wajahku dan caranya membuat mataku lebih bercahaya.”

 

  1. Venema Pictures

“Venema sangat professional dan berhasil mengabadikan setiap momen di hari tunaganku dan menuangkannya jadi video yang sangat menyentuh. Hasil akhir editing juga dikirimkan dalam jangka waktu 1-2 minggu.”

 

Tips untuk brides to be,

“Buatlah list setiap kebutuhan untuk persiapan lamaranmu, mulai dari vendor, tempat, outfit, fotografer, dekorasi, make up dan yang lainnya. Jangan lupa juga untuk riset untuk mendapatkan vendor terbaik yang cocok dengan kebutuhanmu. Jika kamu memiliki tantangan jarak seperti aku dan Faiz, usahakan untuk rutin berkomunikasi dengan pasangan untuk memudahkan semuanya. Penting juga untuk melakukan perawatan sebelum hari H, mulai dari facial, spa, creambath sampai manicure dan pedicure.”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *