Lamaran dengan Nuansa Pale Blue ala Dishy dan Jipep

Style Guide

The Vendors Who Made This Happen

Engagement

Nggak disangka, dia yang selama tiga tahun sekelas denganku di bangku kuliah ternyata menjadi tunanganku dan sebentar lagi akan menjadi pendamping hidupku.”

Begitulah kesan pertama Dishy saat menceritakan mengenai pertunangannya yang baru saja dilakukan pada pertengahan bulan Agustus lalu.

Kilas balik, saat zaman kuliah dulu, Jipep bisa dibilang orang yang cukup tertutup dan berjarak, terutama dengan Dishy. Usut punya usut, ternyata hal tersebut didukung karena Jipep memang sudah menyimpan hati terhadap Dishy sejak bangku kuliah dulu.

“Saat magang, kita dipertemukan lagi. Di situlah dia baru mulai berani mendekatiku, menawarkan diri untuk antar-jemput lah.”

Dari perkenalan dan kedekatannya selama magang itulah Dishy bisa mengenal Jipep lebih jauh, mulai dari ia yang orangnya yang romantis dan rapih. Menurut cerita, dari awal dekat sampai sekarang, Jipep masih memperlakukan Dishy dengan romantis, mulai dari membukakan pintu saat Dishy akan masuk mobil, sampai dengan soal yang kecil-kecil lainnya, seperti menyediakan kursi setiap kali Dishy mau duduk.

“Saking perhatiannya, Jipep sering banget merapikan sepatu atau sandalku biar aku gampang pas makainya, kalau keliatan orang, kan malu! Hahaha”

Keromantisan Jipep ternyata tidak sampai di situ saja, saat melamar pun, Jipep bukannya langsung melamar Dishy, namun ke orang tua Dishy. Pasalnya, saat itu tepat di ulang tahun Dishy yang ke 22, saat Jipep datang memberikan surprise dan mendapatkan kesempatan untuk ngobrol dengan orang tua Dishy waktu sarapan, saat itu pula Jipep meminta izin kepada orang tua Dishy untuk segera melamar dan membawa hubungannya ke jenjang yang lebih serius saat ia menyelesaikan pendidikan sarjananya. “How sweet! He is my gentleman!”

“Kira-kira, waktu itu Jipep bilang ‘Om, saya mau serius sama Dishy dan saya akan melamar Dishy ketika saya sudah lulus sarjana,’. Saat itu, aku super kaget dan berpikir, ‘Oh my.. Kok ini orang mendadak banget tiba-tiba berani bilang hal itu. Tapi aku senang walaupun malu-malu!”

Untuk acara lamarannya sendiri, Dishy dan Jipep memilih venue D’Crystal Terrace Resto karena tempatnya yang cantik dan makanannya yang terkenal nikmat. Meskipun awalnya menginginkan acara semi-outdoor, namun mengingat banyak anggota keluarganya yang sudah sepuh, akhirnya acara tersebut diselenggarakan di dalam ruangan yang dipersiapkan hanya dalam waktu satu bulan.

Dengan tema “Baby Blue and Pink”, Dishy dan Jipep terlihat menawan menggunakan outfit serba biru, Dishy mengenakan kebaya biru, sedangkan Jipep mengenakan batik berwarna biru. Sedangkan, untuk keluarga mengenakan seragam pink.

Bagi Dishy, seluruh momen tiga jamnya tersebut sangat berkesan. Namun, yang paling membekas adalah saat Jipep mencoba merayu dan melemparkan gombalan kepada Dishy di depan keluarga besar dan para tamu dengan berkata, “pas pertama kali ketemu Dishy di tahun 2011, saya langsung heran dan ingin melihat tampak belakang Dishy, ketika saya sudah lihat, orang ternyata tidak ada sayapnya, saya kira awalnya saya sedang melihat bidadari!”. Sontak, saat itu para tamu langsung tertawa  bahagia diikuti dengan senyum malu-malu Dishy.

Tips untuk brides to be,

“Menjelang hari lamaran, jangan terlalu terburu-buru menentukan vendor yang dipilih. Sabar dan teliti. Pasti kamu akan dijodohkan dengan vendor terbaik. Jaga kesehatan juga penting!”

Top 3 vendor:

1. D’Crystal Terrace

“Aku baru menentukan venue H-14, awalnya mau di resto semi-outdoor, tapi karena banyak keluarga (orang tua) yang hadir, jadi akhirnya memilih indoor untuk lebih nyaman. Selain karena makanannya yang enak, banyak spot cantik juga di venue! Tante Lynda, owner-nya pun juga sangat baik.”

2. Imagenic

“Dari awal memang udah naksir dengan hasil foto dan videonya Mas Nashih dan tim. Aku yakin setiap acara lamaran pasti hectic, tapi tim Imagenic membuat aku dan Jipep nggak pernah kehabisan gaya. Menurut aku, sebagus apapun momen yang ada, kalau nggak didukung dengan tim fotografi yang bagus pasti hasilnya kurang maksimal. Jadi, aku percaya banget dengan tim Imagenic untuk mengabadikan momen-momen lamaranku dan hasilnya memuaskan!”

3. Atelier Hanabira

So happy didekorin dengan Hanabira! Aku dapat rekomendasi Hanabira dari teman kantorku dan langsung jatuh cinta saat lihat akun Instagrammnya. Saat aku kontak salah satu owner-nya, ternyata itu serniorku saat SD dan pernah satu jemputan dulu. Saat aku minta dekor flower arrangement di lamaranku, mereka menawarkan properti lain yang juga gemas-gemas, mulai dari ring  box, photo frame, table decor dan masih banyak lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *