Lamaran Dengan Nuansa Putih ala Tyas Mirasih dan Raiden

Style Guide

Color Silver White

The Vendors Who Made This Happen

Jika kamu merupakan follower instagram Tyas Mirasih, kamu pasti tahu kisah manis Tyas yang dilamar di Jepang oleh kekasihnya, Raiden. Tepat pada tanggal 19 Maret yang lalu, Raiden kembali melamar Tyas secara resmi di hadapan keluarga besar mereka. Tyas berbaik hati bercerita tentang kisah cinta dan serunya acara lamaran mereka kepada tim The Bride Dept, Simak ceritanya ya!

“Sebenarnya aku dan Raiden itu sudah kenal sejak SMP,” ujar Tyas mengawali pembicaraan. Tyas bercerita walaupun Raiden dan dirinya tidak satu sekolah namun mereka selalu berkumpul bersama. Kebetulan juga salah satu saudara Raiden merupakan teman sekolah Tyas. Pada tahun 2008, mereka berkesempatan untuk bekerja sama dalam suatu acara di Surabaya. Raiden dengan band-nya dan Tyas sebagai bintang tamu. Pertemuan itu membuat Tyas dan Raiden menjadi lebih dekat. Namun saat itu, Tyas yang sudah memiliki pacar tidak terlalu menggubris Raiden yang sempat intens menghubunginya. Setelah Tyas akhirnya putus dengan pacarnya saat itu barulah Tyas berani membuka hatinya untuk Raiden. Hal itu disambut Raiden dengan mengajak Tyas untuk lebih serius lagi menjalani hubungan dengannya.

Tyas mengaku bahwa dirinya sempat curiga saat keberangkatan mereka untuk liburan ke Jepang bersama Raiden dan teman-temannya. Tyas sedikit percaya diri bahwa dirinya akan dilamar tepat pada hari jadi mereka yaitu tanggal 24 Januari. “Jadi sebenarnya Raiden mau melamar aku tepat pada tanggal 24. Di tanggal itu kita pergi ke Gundam, dimana tempatnya itu tidak cocok sekali untuk propose. Lalu tanggal 25, kita pergi ke Gunung Fuji. Di situ kita main ski dan Raiden sudah mau propose namun kerepotan karena aku enggak bisa main ski dan jatuh-jatuh terus. Saat ada momen mau propose lagi, tiba-tiba snowboard sepupunya hilang dan kita semua panik mencari, hehehe. Akhirnya hari itu gagal juga dan di hari sesudahnya tanggal 26 juga ikut gagal. Aku sempat pasrah dan berpikir mungkin enggak akan terjadi. Di tanggal 27, tiba-tiba di jembatan yang sempat aku post di IG, dia melamar aku. Dia enggak bilang will you marry me, namun ada satu kalimat di mana dia “meminta” aku. Ternyata juga satu keluarga dan semua teman-teman di Jakarta sudah tahu kalau Raiden akan melamar aku,” kenang Tyas bahagia.

Persiapan lamaran bisa dibilang cukup singkat dimulai dari bulan Januari saat Raiden melamar Tyas. Mereka justru mempersiapkan pernikahan mereka terlebih dahulu yang diaku Tyas sudah rampung sekitar 70%. Konsep lamaran semua Tyas yang mengatur, sehingga warna putih yang merupakan warna favorit Tyas mendominasi ruangan. “Tidak boleh ada warna pink dan ungu!” kata Tyas bersemangat.

Untuk dekorasi Tyas menyerahkan kepada Classy Tent Decoration untuk membuat konsep yang simpel serta banyak warna putih, hijau dan peach. Tyas juga minta dibuatkan paper flower sebagai backdrop lalu disamping kanan kirinya diletakkan bunga – bunga dari P.S Bloomshop yang kian mempercantik ruangan. Tim dekorasi juga menyusun kursi-kursi tiffany berwarna putih yang selaras dengan dekor yang ada.

Tidak hanya dekorasinya yang cantik, Tyas juga tampil menawan dengan dress karya desainer Renzi Lazuardi. Tyas bercerita bahwa konsep dan warna dari dress ini merupakan kemauan Tyas dan Renzi dapat mengaplikasikannya dengan sangat baik. Hasilnya sangat memuaskan Tyas karena Tyas sangat suka dengan detail-detailnya dan yang paling penting dress tersebut sangat nyaman untuk Tyas kenakan di hari spesialnya. “Beyond my expectation! Aku sangat beruntung memilih Renzi Lazuardi,” sahut Tyas.

Banyak momen mengharukan terjadi saat acara lamaran Tyas dan Raiden. Saat acara belum dimulai, Tyas dan mamanya melakukan sesi photo di kamar berdua. Pada momen itu mereka menangis berdua. “Di situ kita berdua nangis, mau turun tangga nangis, di tangga nangis lagi! Memang begitu banyak momen mengharukan karena aku bahagia campur haru. Ada rasa sedih karena almarhum papa aku tidak bisa menyaksikan ini. Alhamdulillah semua berjalan lancar,” cerita Tyas.

Tidak ketinggalan Tyas memberikan tips untuk para brides to be yang akan mengadakan acara lamaran dalam waktu dekat, “Banyak-banyak sabar walaupun nanti ada banyak perbedaan pendapat antara kamu dan calon suami atau keluarga. Bisa diomongin semuanya baik-baik tanpa emosi. Alhamdulillah, aku dan Raiden jarang banget cekcok karena kebetulan konsep yang kita mau selalu sama. Jadi banyak-banyak brainstorming dengan pasangan dan selalu mengalah. Jangan cuma mau kemauan kita saja, tapi pikirkan kemauan pasangan kita  juga. Karena ini kan hari bahagia buat kita berdua,” pesan Tyas.

Top 3 vendor pilihan Tyas :

1. Bantu Manten

“Mereka akan membantu aku sampai hari pernikahan nanti. Mereka sudah tahu konsep aku sama Raiden seperti apa dan mereka bisa menjalani dengan baik.”

2. Why Moments

“Apa yang aku minta, bisa mereka berikan dengan baik. Contohnya dengan video yang mereka buat kemarin. Hasilnya sangat bagus dan touchy!”

3. Classy Tent Decoration

“Bisa mengikuti semua yang aku mau dan hasilnya bagus banget sehingga dapat pujian dari semua orang. Tendanya, dekornya, backdropnya semuanya cantik!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *