Lamaran Niki & Vano Harlequin Bistro Peach Putih Salem

Lamaran dengan Nuansa Putih dan Peach di Harlequin Bistro

Style Guide

Color White

The Vendors Who Made This Happen

Engagement

Bagaimana rasanya apabila di hari istimewa terjadi kedukaan yang tidak disangka-sangka? Seperti itulah yang dialami oleh Niki yang bersedih karena harus kehilangan sang nenek tepat di hari lamarannya. Alhasil lamaran Niki pun diundur hingga 40 hari kepergian sang nenek. “Untungnya keluarga Vano sangat pengertian dan mendukung keputusan itu. Tempat dan catering yang sudah dipesan untuk acara lamaran awal kami sudah dibatalkan karena tidak bisa menunda acara lamaran kami sampai 40 hari berikutnya. Terpaksa aku dan Vano kelimpungan cari tempat dan catering baru yang buka di H+3 lebaran! Memang sudah seperti jodoh ya aku mencoba menghubungi Harlequin dan mereka sanggup untuk buka di hari itu,” cerita Niki.

Kesulitan mencari tempat untuk melangsungkan acara lamaran di H+3 lebaran ini teratasi saat Niki bertanya kepada Mbak Ade dari Harlequin Bistro apakah mereka akan buka di tanggal 28 Juni 2017. Niki bercerita bahwa Mbak Ade dan tim sangat membantu mereka dalam menyelenggarakan acara tersebut. Selain itu Niki juga beruntung karena tidak perlu kerepotan mendekorasi venue, karena disain interior Harlequin yang sudah sangat cantik. Lampu, bunga dan sofa yang elegan cocok dengan tema yang Niki dan Vano pilih yaitu warna salem dan putih.

Lampu, bunga dan sofa-sofa Harlequin Bistro sangat elegan dan cocok dengan kemauan Niki dan Vano yang mengambil tema warna salem dan putih. Niki memilih Danisa untuk membuat disain dan menjahit baju lamarannya, sedangkan Vano memilih Bonolo.ID untuk batik yang dikenakannya. Uniknya, Niki berani memakai jumpsuit, disaat banyak brides to be memilih kebaya untuk acara lamarannya. “Terlalu mainstream dong kalau pake kebaya dan kain, hahaha.  Lagipula pada dasarnya aku bukan cewe banget jadi ingin pakai celana aja biar bisa dipakai lagi bajunya,” ujar Niki.

Acara lamaran pun berjalan dengan lancar. Kebetulan, keluarga Vano adalah keluarga yang jenaka sehingga suasanya bisa cair dengan mudah. Selain itu, lama masa pacaran Niki dan Vano, yaitu selama delapan tahun membuat masing-masing keluarga sudah cukup dekat. Keharuan terjadi saat Vano meminta waktu kepada Dinda, sahabat Niki yang menjadi MC, untuk berbicara di depan seluruh keluarga mengapa dia merasa Niki adalah wanita yang cocok untuk dijadikan pendamping hidupnya.

“Ada tiga hal yang membuat aku yakin. Pertama adalah kepribadian Niki. Kedua, keluarga Niki yang bikin aku merasa di rumah sendiri selama ini, dan ketiga yang paling penting adalah selera makan kita berdua yang sama. Asal jangan ada diantara kita yang telat makan karena itu yang bikin rame biasanya, hahaha,” kata Vano saat itu. Terang saja Niki menjadi bahagia dan terharu, karena baru pertama kali dia mendengar tentang hal itu dari Vano.

Niki tidak lupa memberikan tips kepada brides to be yang akan mempersiapkan acara lamaran “Legowo kalau kata orang Jawa alias berbesar hati dan selalu punya back up plan! Karena semua hal yang kita inginkan belum tentu hasilnya sesuai dan belum tentu semua pihak bisa melakukannya. Jadi harus berbesar hati kalau memang hasilnya beda dikit dari apa yang kita mau dan kalau memang benar-benar tidak sesuai harus cepat ganti ke rencana yang lain. Komunikasi antar pasangan dan orang tua juga harus terbuka. Apa yang kamu dan keluarga kamu mau harus disampaikan ke pihak pasangan dan sebaliknya dengan santun. Di saat-saat seperti ini, semuanya menjadi lebih sensitif jadi harus pandai cari kata-kata dan jangan sampai salah intonasi suara.”

Top 3 vendors pilihan Niki :

1. Harlequin Bistro

“Tempatnya lucu, makanannya enak, marketing dan seluruh staff nya sangat cepat tanggap dalam membantu aku menyiapkan acara lamaran ini.”

2. Bonolo.id

“Vano memesan batik di Bonolo.id dengan warna yang menyesuaikan bajuku dan meminta untuk dibuatkan lengan panjang. Dua hari kemudian barang datang.”

3. Memorize Photography

“Hasil foto Adhit dan tim patut diacungi jempol. Keceriaan mereka juga membuat aku dan Vano yang kaku untuk gaya depan kamera jadi terlihat natural.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *