Lamaran dengan Suasana Kekeluargaan ala Tyo dan Novi

Style Guide

Venue Hotel
Color Brown Gold

The Vendors Who Made This Happen

Lamaran

Acara lamaran memang harus dilangsukan secara resmi namun bukan berarti suasananya menjadi kaku loh. Itulah yang terjadi pada acara lamaran Novi dan Tyo. Walaupun acara dilangsungkan di ballroom hotel, namun acara ini tetap mengakrabkan dua keluarga besar dan berjalan dengan penuh humor.

Masa Perkenalan

Novi dan Tyo dipertemukan di SMA yang sama. Bahkan di kelas tiga, keduanya pernah sekelas dan sempat dekat. Lalu keduanya pun melanjutkan kuliah S1 di kampus yang sama namun masing-masing berpacaran dengan orang lain.

Sampai akhirnya Tyo melanjutkan kuliah S2 di San Fransisco, sedangkan Novi melanjutkan S2 di Jakarta. Namun jarak tidak menjadi penghalang karena keduanya saat itu mulai dekat kembali sampai akhirnya berpacaran.

The Proposal

Setelah menjalani long distance relationship sampai akhirnya Tyo kembali dan menetap di Jakarta lalu melamar Novi. Waktu itu Tyo langsung berbicara dengan kedua orangtua Novi tentang niatnya untuk melamar Novi.

“Tyo bilang izin dengan orangtua saya mau melanjutkan hubungan kita ke arah yang lebih serius, yaitu pernikahan. Setelah itu baru kita merencanakan untuk lamaran resminya,” kenang Novi.

Masa Persiapan Lamaran

Hanya membutuhkan waktu sekitar dua setengah bulan untuk mempersiapkan acara lamaran. Novi dan Tyo pun mengalami beberapa tantangan, yaitu bagaimana cara membuat suasana acara yang dilangsungkan di ballroom hotel namun tetap kekeluargaan. Mengingat tujuan acara ini adalah untuk mengakrabkan dua keluarga.

Tema Lamaran

Novi sangat menyukai bunga dan warna-warna pastel. Keduanya itulah yang menginspirasi tema acara lamaran Novi dan Ty0. Venue dipenuhi sentuhan bunga berwarna pastel lalu dipadukan warna champagne untuk vas, tiffany chair, dan lainnya.

Highlight Acara Lamaran

Novi yang terlihat cantik di hari spesialnya itu tampil dengan jilbab minimalis namun membuatnya mempesona ini mengaku acara tantingan sangat berkesan. Acara tantingan saat sesi tanya-jawab, di mana Novi dan Tyo diberikan pertanyaan seputar masa perkenalan dan pendekatanya.

“Saat bagian ditanya-tanya ke Tyo awal bertemu, dan apa yang Tyo suka dari Novi dan apa yang Novi suka dari Tyo. Karena memang saya dan Tyo anaknya tidak pernah yang membicarakan hal-hal seperti itu, sekalinya ngomong malah di depan keluarga besar kedua belah pihak dan Tyo dan saya disuruh untuk maju ke depan saat ditanya. Walaupun agak kaku dan malu tapi jawaban Tyo dan saya lumayan membuat orang-orang tertawa,” kisah Novi.

Ada juga momen lucu saat Novi harus menjawab lamaran Tyo. Saat itu Novi dibisiki untuk jangan langsung menjawab lamaran Tyo.

“Jangan langsung jawab ya tanya mama papa dulu, lalu setelah tanya Mama Papa saya dibisiki disuruh tanya Om dulu, akhirnya saya tanya Om dulu. Sampai akhirnya saya jawab sendiri untuk menerima,” ungkap Novi.

Lucunya, acara tantingan tersebut malah membuat suasana cair. Padahal sesi tanya jawab dan apa yang terjadi di acara tantingan tersebut semuanya terjadi spontan, tanpa latihan.

Top 3 Vendor Lamaran

1. One Heart Wedding Jakarta

Event organizer ini kita pakai karena memang kita pakai EO ini untuk saat pernikahan nanti. Dan kita udah sering ngobrol merencanakan pernikahan jadi sudah lebih kenal apa yang Novi dan Tyo mau. Tim dari One heart juga baik sekali, komunikasinya sangat enak, sangat membantu saya dalam merencanakan dan berhubungan dengan vendor-vendor dan membantu dalam berlangsungnya acaranya sehingga acara berjalan rapih.

2. Airy Designs

Dekor dari Airy Designs sangat memuaskan sekali, komunikasinya enak, sangat mengerti apa yang saya mau tanpa menjelaskan terlalu banyak airy sudah cepat menangkap. Tektokan komunikasinya enak, dengan Mba Dhea, Mba Lodi, dan Mba Meskhi.

3. Make up @bumiauw atau Mba Mia

Saya suka banget sama makeup nya Mba Mia, orangnya juga baik banget, karena sama-sama wanita jadi memudahkan saya untuk bisa simpan wudhu. Mengingat acara lamaranya setelah magrib. Dan salah satu yang uniknya dari Mba Mia makeupnya menggunakan air brush.

Tips Mempersiapkan Acara Lamaran

Tips dari saya, lamaran bertujuan untuk mengakrabkan keluarga keduabelah pihak, jadi jangan lupa untuk membuat acara yang intimate dan hangat. Dan jangan lupa sesibuk apapun kamu dalam mengurus acara lamaran jangan lupa untuk tetap mengutamakan Tuhan yaitu dengan selalu berdoa untuk kelancaran acara dan tidak meninggalkan kewajiban kita. Untuk yang muslim solat jangan pernah tinggal, karena tetap faktor utama yang menentukan kelancaran dari acara lamaran kita adalah Allah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *