Lamaran Dengan Tema Pastel Nan Elegan ala Tena dan Tyo

Style Guide

Venue Hotel

The Vendors Who Made This Happen

Lamaran

Lingkungan kantor memang bisa dibilang sebagai salah satu “arena” pencarian jodoh yang paling ampuh. Hal ini dialami oleh Tena dan Tyo yang baru saja melangsungkan acara lamaran di Hermitage Hotel pada pertengahan Januari lalu. Bagaimana cerita mereka? Langsung kita simak, yuk!

Perkenalan Tena dan Tyo berawal dari inisiatif seorang teman yang berniat menjodohkan mereka berdua. Walaupun mereka bekerja di perusahaan yang sama tetapi mereka belum mengenal satu sama lain ketika itu.

“Pertama kali aku melihat foto Tyo, aku tidak merasa apapun, malah cenderung biasa aja hehe. Tetapi tidak ada salahnya berkenalan, kan?” cerita Tena.

Tidak lama setelah itu, Tyo pun memberanikan diri untuk mampir ke ruangan divisi Tena dan berkenalan langsung dengannya. Tena mengaku ketika itu dia tidak merasakan apapun tetapi lucunya dia malah mulai memikirkan Tyo dua hari kemudian. Tidak lama setelah itu, sang mak comblang pun mengatur makan siang bersama dan di sanalah Tyo meminta nomor handphone Tena. Sejak saat itu, mereka mulai sering jalan bareng dan berpacaran.

Setelah berpacaran kurang lebih 5 bulan, Tyo pun mengutarakan niatnya untuk menikahi Tena kepada Ayah-nya Tena. Memang 5 bulan belum bisa dibilang lama, tetapi Tyo merasa yakin bahwa Tena adalah jodohnya.

Pada bulan ke-enam berpacaran, Tyo mengajak Tena untuk makan malam di restaurant yang sudah lama Tena ingin datangi. Ketika  itu mereka memesan banyak sekali makanan dan tiba-tiba pelayan pun mengantarkan dessert yang tidak mereka pesan.

“Ketika dessert-nya datang, aku melihat ada cincin di tengah-tengah strawberry-nya dan as far as I can remember, Tyo mengatakan ‘Do you want to spend the rest of your life with me?’” kenang Tena.

“Aku langsung menjawab iya atas pertanyaan Tyo. Walaupun kita baru berpacaran selama 6 bulan, tetapi aku merasa yakin bahwa Tyo adalah orang yang baik untuk aku,” lanjut Tena lagi.

Setelah sweet proposal tersebut, keluarga Tena pun mulai mempersiapkan lamaran, mulai dari venue hingga pembawa acaranya. Karena Tena harus mempersiapkan segala sesuatunya sambil bekerja, ia mengaku sangat kewalahan. Tetapi Tena sangat bersyukur karena ia sangat dibantu oleh kedua orang tuanya sehingga 2 bulan masa persiapan lamaran ini terasa lebih ringan.

Konsep acara lamaran yang bertempat di Hotel Hermitage ini mengusung konsep elegan tetapi tetap mempertahankan keakraban kedua keluarga yang akan berkenalan. Untuk warna, Tena secara spesifik memilih warna pastel, termasuk kebaya pink yang ia kenakan.

Satu hal yang tidak bisa Tena lupakan adalah ia harus lembur hingga dini hari tepat sebelum hari lamarannya. “Satu hari sebelum acara lamaran, aku bertugas di acara annual pembukaan tahun di kantorku, sehingga aku tidak bisa menyiapkan lamaranku untuk keesokan harinya, tetapi aku bersyukur banget karena teman-teman aku yang selalu support sehingga aku tetap bisa happy walaupun sudah mata panda hehe. Aku juga berterima kasih kepada mama papaku yang mereka yang rela sibuk demi aku, mulai dari mengatur kursi hingga menentukan set menu. The one you can rely is your family!”

Highlight dari acara lamaranku ini adalah ketika Tyo melamarku kepada Papa, tetapi Papa meminta Tyo untuk melamarku secara langsung di depan semua teman dan keluarga. It was a priceless moment indeed!”

Top three vendor pilihan Tena adalah

1. AerinDecora

“Kak Ninda dari AerinDecora sangat paham dengan semua permintaan aku. Mereka mendekorasi lamaranku dengan bunga yang sangat banyak dan juga memberikan chandelier agar terlihat elegan. Tidak lupa juga dinding daun yang aku request sebelumnya. Dekorasi lamaranku bikin aku senyum-senyum sendiri!”

2. Hepidavid

Makeup dari Hepidavid terlihat sangat natural dan berhasil menghilangkan mata pandaku akibat lembur beberapa hari sebelumnya. Makeup-nya juga awet dari pagi sampai sore.”

3. Merras

“Aku sudah pernah beberapa kali menjahit kebaya di Merras dan hasilnya selalu bagus jadi kali ini aku mempercayakan kembali kebaya lamaranku kepada Merras. Jahitannya pas dan sangat nyaman ketika dipakai. Tidak hanya itu, payet-payet juga menambahkan kesan elegan.”

Tips dari Tena untuk para calon pengantin lainnya adalah

  1. Selalu ceritakan secara detail konsep yang kamu inginkan kepada vendor yang kamu pilih. Karena merekalah yang akan mewujudkan semua imajinasi kamu. Rasanya senang sekali ketika melihat imajinasi kamu menjadi kenyataan
  2. Jangan ragu untuk melibatkan keluarga kamu, bahkan sepupu kamu! Tanpa kita sadari, mereka akan selalu siaga ketika kamu membutuhkan pertolongan.

2 thoughts on “Lamaran Dengan Tema Pastel Nan Elegan ala Tena dan Tyo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *