Lamaran dengan Tema Shabby Chic di Omah Pawon

By Rebebekka on under The Engagement

Style Guide

Style

Traditional

Venue

Restaurant

Colors

Vendor That Make This Happened

Acara Lamaran

Venue Omah Pawon

Event Styling & Decor Double Decoration

Photography Michael Timothy Photoworks

Bride's Attire Renzi Lazuardi

Make Up Artist Ayura

Tema rustic dan shabby chic masih menjadi favorit para brides di dalam acara pernikahan maupun lamaran mereka. Seperti pasangan yang The Bride Dept liput kali ini, Andra dan Chika yang membuat acara lamaran mereka dengan dekorasi ala shabby chic yang begitu cantik. Bertepatan dengan hari Valentine lalu, Andra melamar Chika di hadapan keluarga dan teman – teman terdekat mereka.

Chika dan Andra bertemu pertama kali di tahun 2014 dan bermula saat mereka dikenalkan oleh salah satu mutual friend mereka. Pada saat itu Andra sudah merasa love at first sight kepada Chika yang belum memiliki perasaan apa – apa kepada Andra. Namun karena Andra gigih mendekati Chika akhirnya mereka semakin dekat dan kemudian berpacaran hingga setahun lebih lamanya. Merasa sudah yakin dengan pilihannya, Andra pun kemudian meminta izin secara diam-diam kepada orangtua Chika untuk menikahi anak perempuannya. Setelah mendapat restu, Andra kemudian melamar Chika secara personal.

“Awalnya sebelum propose Andra sengaja bikin aku kesal dulu dengan susah dihubungi pada hari itu padahal kita sudah rencana mau pergi ke acara ulang tahun temannya. Setelah menunggu lama, Andra datang dan membatalkan pergi. Dia kasih ide untuk pergi nonton di private theatre di kawasan Dharmawangsa. Sesampainya di sana, ternyata bukan film yang mau kita tonton melainkan video yang Andra buat sendiri bercerita tentang awal kita pacaran sampai sekarang. Akhir  video tersebut Andra mengungkapkan keseriusannya dengan bilang ‘’will you marry me? sambil memberikan aku cincin and I said yes,” kenang Chika bahagia.

Andra dan Chika memilih Omah Pawon sebagai venue lamaran mereka. Alasan mereka memilih Omah Pawon adalah karena lokasi yang dekat dengan mereka berdua dan venue yang cukup besar serta memiliki kombinasi indoor dan outdoor untuk acara lamaran mereka. “Double Decoration team sangat membantu sekali untuk urusan dekorasi dan kerjanya cepat. Aku menyiapkan acara lamaran kurang lebih hanya dua bulan. Ketika aku memilih tema dekorasi rustic chic, team Double Decoration tidak pelit dan perhitungan saat menambahkan ornamen pendukung di hari H,” cerita Chika.

Chika pun tampil menawan dengan balutan kebaya cape dress yang dibuat khusus oleh Renzi Lazuardi. “Sejak awal aku mau pakai kebaya yang tidak terlihat seperti kebaya. Ide tersebut aku tuangkan kepada Mas Renzi dan hasilnya sangat bagus sesuai ekspetasi aku. Terlebih lagi warna kesukaanku soft baby pink. Kemeja batik Andra pun didesain oleh Mas Renzi dengan warna soft baby blue, kesukaan Andra,” jelas Chika. Pada saat lamaran tersebut Chika sempat dibuat tersipu saat ia disembunyikan dalam ruangan sebelum bertemu Andra dan keluarga. MC bertanya kepada Andra mengenai panggilan sayangnya kepada Chika. Andra pun dengan lantang menjawab “Aa dan Eneng.” Sontak semua orang tertawa karena MC mengomentari bahwa gaya pacaran mereka sunda pisan. Sesudah Chika keluar ruangan, Andra pun memberikannya bouquet bunga. Bagi Chika momen tersebut sangat tidak terlupakan.

Ada 4 vendor pilihan Chika yang telah membuat acara lamarannya bisa berlangsung sesuai impiannya :

1. Rendi Lazuardi

“Mas Renzi super helpful dan sabar. Puas sekali sama hasil kebaya yang dibuat mas Renzi. Detail kebayanya sangat aku suka.”

2. Michael Timoty Photoworks

“Mas Moty on time dan ramah. Kerjanya juga cepet dan hasil foto setelah acara langsung dikirim di hari itu juga. Puas sama hasil fotonya.”

3. Ayura

“Makeup-nya flawless dan tahan lama. Puas banget sama hasil makeup-nya tidak membuat wajahku berat di riasan.”

4. Rose Arbor Seserahan

“Mba Dita helpful sekali. Aku puas banget dibantu arrange kotak seserahanku termasuk yang sulit karena ukurannya besar. Seserahan balikan ke Andra salah satu isinya adalah PS-4 yang besar, namun Mba Dita bisa sulap semua barang sedemikian bagusnya.”

Tips untuk brides to be dalam mempersiapkan acara lamaran:

1. “Banyak berdoa agar acara berjalan lancar. Aku dan Andra sering puasa karena merasa banyak sekali manfaat puasa salah satunya yaitu menahan emosi. Dalam persiapan pernikahan pasti ada beda pendapat tapi balik lagi bagaimana kita bisa menyikapi masalah.”

2. “Sesuaikan dengan budget. Banyak cari info tentang wedding inspiration salah satunya The Bride Dept.”

3. “Harus ikhlas. Karena rencana sematang apapun tidak akan bisa terjadi tanpa bantuan Tuhan YME.  Jadi sertakan selalu doa dan aura positif dalam persiapan pernikahan. Goodluck!”

×