Lamaran DIY dengan Tema Lavender ala Gerald dan Titis

By Friska R. on under The Engagement

Style Guide

Style

Traditional

Venue

Residential

Colors

Vendor That Make This Happened

Lamaran

Photography Reza Aditya

Make Up Artist Maharani Nilla

Hair Do Fajri Salon

Event Styling & Decor Nikhens Eternal (Tenda)

Seserahan Nitya Seserahan

I don’t wanna waste any more time on just some random dates. I’m looking for a best friend until I die

Gerald and Titis yang sama-sama pernah trauma dalam menjalani hubungan menyetujui untuk saling dipertemukan oleh Mak Comblang, yaitu sahabat mereka sendiri yang sudah mengenal dekat satu sama lain.

Bertemu di acara buka puasa tahun lalu, Gerald yang tidak mau lagi membuang-buang dalam berhubungan langsung menemukan kecocokan dengan Titis. Perjalanan mereka memang terbilang cukup cepat, namun untungnya Gerald dapat menunjukan keseriusannya dan dapat meyakinkan Titis tepat di hari ulang tahunnya saat perjalanan ke Bali. Tepatnya saat di dalam pesawat, Gerald pamit ke toilet dan saat itu awak pesawat mengumumkan lewat speaker bahwa ada penumpang yang sedang ulang tahun dan akan diberikan kejutan kecil dari orang terdekatnya.

“Awalnya aku kira itu kebetulan banget ada yang ulang tahunnya berbarengan denganku dan sama-sama menuju Bali. Taunya, awak kabin yang berjalan membawa kado tersebut berhenti di lorongku. Aku speechless, terharu, kaget, senang dan malu karena tepuk tangan dan godaan seluruh penumpang pesawat,” cerita Titis.

Keseriusan Gerald dan Titis berlanjut hingga acara lamaran yang mereka urus sendiri. Berhubung Titis ahli di bidang interior design, ia mendekor dan mengatur acara lamarannya sendiri dengan bantuan teman teman terdekat. “Tukang dekor akhirnya mendekor acara lamarannya sendiri”, begitu komentar kerabat terdekatnya.

Karena Titis sudah berpengalaman dalam membantu mendekor acara kerabat-kerabatnya, ia sudah ahli dalam mengatur acaranya sendiri. Seluruh dekor pernikahannya ia buat sendiri, bahkan hingga backdrop kayu pallet yang paletnya dibeli bekas dengan kondisi yang masih bagus yang ia amplas sendiri dan diplitur light yang dibantu oleh tukang kayu lepasan.

Selain backdrop kayu pallet, vas bahan tembikar, meja antic, patung Loro Blonyo, kipas angin besi, kipas tangan DIY dan frame kosong juga menjadi dekorasi dalam acara lamaran ini yang dipesan dengan 3 model kosong yang terbuat dari akrilik.

Dengan tema Javanese Lavender Antique Rustic, lamaran ini didominasi ungu sebagai warna utamanya. Dengan menggunakan kebaya brokat atau lace berwarna pink muda yang diberi sentuhan akhir payet, Swarovski dan mutiara yang dapat mengubah warnanya menjadi ungu muda.

“Saya sempat ditolak oleh beberapa pembuat kebaya lain karena mereka membutuhkan paling tidak 2 bulan untuk pembuatan, tapi Tante Oga dan anaknya mampu menerima saya dengan sangat welcome hanya dengan pembuatan sekitar sebulan lebih dikit.”

Dalam proses lamaran, Gerald beridi dan menyampaikan langsung kepada Titis bahwa ia berniat untuk melamarnya yang membuat Titis bangga dan menjadikannya hal tersebut momen terbaik dalam acara lamarannya.

Tips untuk para brides to be,

“Untuk acara yang berbudget, ketahui dulu hal yang bisa dikerjakan sendiri tanpa biaya. Harus menyisihkan waktu juga menjelang hari lamaran dan mengecek kekurangan. Lelah itu pasti, terlebih lagi jika mengerjakan semuanya sendiri tanpa planner atau decorator. Yang perlu diingat itu keseruannya aja!”

Top 3 vendor:

1. Gati Kebaya

2. Nitya Seserahan

“Tim Nitya sangat sabar dan telaten berhubung aku orangnya sangat detil dan senang dengan printilan yang cantik jadi aku memang agak cerewet dalam mengarahkan warna dan kombinasi. Hasilnya sangat cantik! Hebatnya lagi, mereka mau mengerjakan 15 tray hanya dalam waktu 1 minggu!

3. Maharani Nilla

“Hasil dandanannya nggak diragukan lagi, sangat cantik dan halus. Bahkan, aku dipuji cantik dana wet hingga sore tanpa retouch apapun. Untuk kulit saya yang tergolong sangat berminyak, itu hebat banget. I love her work! Pokoknya nggak salah MUA.”

4. Nikhens Eternal

“Tenda yang dideliver oleh Khelvin dari Nikhens Eternal ini sangat diatas ekspektasi kami untuk nilai yang saya bayarkan dan hasil yang diberikan. Bahkan, orang yang dengar sampai nggak percaya. This vendor is also a must!

5. Reza Aditya

“Fotonya natural dan cantik. Ditambah lagi color tonenya everlasting padahal Mas Reza ini turun sendirian meliput lamaran kami. Without a doubt he’s a pro & very good.”