Lamaran Garden Rustic di Rumah Nenek ala Andari & Fath

By NSCHY on under The Engagement

Lamaran Rustic

Style Guide

Style

Traditional

Venue

Residential

Colors

Vendor That Make This Happened

Event Styling & Decor VOILADE PROJECT

Photography Alienco Photo

Make Up Artist Masyita Fajarini

Hair Do dwi maryuna susanti

Catering Catering Sedap

Seserahan Glitz Seserahan

Wedding Ring Frank & co. Jewellery

Catering Dimsumtisfying

Andari dan Fath itu bagaikan jodoh yang sudah digariskan dan ketemu sejak lama, makanya ke manapun mereka pergi dan berjauhan, takdir selalu mempertemukan mereka kembali. Andari dan Fath ketemu saat SMP, sekarang mereka sudah bertunangan. Yuk simak cerita lamaran Garden Rustic di rumah nenek ala Andari & Fath.

“Kita pacaran pas SMP, mungkin karena sama-sama baru pacaran dan masih cuek, kita putus. Setelah itu, kita pernah putus-balikan beberapa kali. Dari SMP sampai sekarang, meskipun kita ngga pernah balikan, tapi kita ngga pernah putus komunikasi, meski punya pacar masing-masing.” cerita Andari.

Tahun 2016, hubungan tarik ulur mereka berubah. Saat itu, Andari baru putus dari pacarnya, dan seperti biasa, Fath selalu datang lagi ke kehidupannya. Kali ini, Fath menyatakan keseriusannya untuk menikah. Dari situ, Andari menyadari sesuatu dan mengiyakan niatan Fath.

“Fath pernah bilang kalau dia pernah mimpi sesuatu yang membuatnya berdoa kalau diberikan satu kesempatan lagi untuk balikan sama aku, dia ngga akan menyia-nyiakan semuanya. Dan walaupun kita ngga pernah balikan, entah kenapa aku selalu salah tingkat setiap ketemu dia, it’s just like the spark between us never faded, I always feel butterflies in my tummy!” kata Andari. 

Dengan tema Garden Rustic, Andari memilih untuk melangsungkan acara lamarannya di rumah sang nenek yang cocok dengan konsep lamarannya, “desain rumah nenek itu mendukung banget, berbentuk Joglo, unik, etnik, pokoknya heritage,” katanya. Jadi, Andari hanya perlu menambahkan dekorasi daun kering.

“Buat aku, momen paling berkesan adalah saat Fath mengutarakan alasan kenapa dia sayang sama aku dan serius menjalani ke tahap berikutnya. Walaupun aku dengarnya dari hasil video lamaran, aku nggak menyangka kalau dia akan mengutarakan hal manis kayak gitu, padahal dia orangnya agak cool.” cerita Andari.

Top 3 vendors:

1. Alienco

“Mba Reni sangat kooperatif dan responsif atas semua pertanyaanku, dari mulai penggarapan tema sampai hasil dokumentasi, benar-benar profesional dan membantu. Timnya juga ramah dan profesional, bahkan hasil dokumentasinya sudah bisa aku terima H+1 dan sesuai yang aku mau! Terbaik! Nggak kalau dengan vendor tetangga yang udah punya nama.”

2. Voilade

“Walaupun cuma ketemu satu kali dan penggarapan desain hanya lewat WhatsApp, tapi hasil tangan dingin mereka melebihi ekpektasiku, bikin aku terkesima liat dekornya. Dengan budget yang affordable, hasilnya sesuai dengan harapanku dengan bonus yang berlimpah yang ngga mungkin didapatkan dari vendor lain dengan harga segini!”

3. Masyita Fajarani MUA

“Entah gimana, mungkin tanpa sapuran dari Masyita ini, aku kurang percaya diri untuk hadir di acara lamaranku sendiri. Riasannya terpercaya, nggak crack dan tahan lama. Super love!”

Tips untuk brides to:
“Jujur, 95% persiapan lamaran ini aku tangani sendiri dengan bantuan nenekku yang ganti cat rumah dan ganti sofa menjelang lamaran, maklum aku cucu pertama yang dilamar. Bisa dibilang, aku WO/EO dari acaraku sendiri, mulai dari budgeting, cari vendor, bahkan sampai lagi di make up-in pun aku masih mengurus katering dan vendor lainnya, dan semua itu ternyata bikin aku kecapekan dan sakit H-1. Jadi, untuk kalian yang sedang mempersiapkan lamaran, pastiin untuk minta bantuan saat dibutuhin. Paling nggak, H-3 sudah handover semua kebutuhan ke orang lain, biar pas hari H kamu lebih tenang dan ngga dibebani dengan berbagai urusan pervendoran. Aku baru handover kerjaan pas hari H saat sedang dirias, untungnya adikku dan teman-temanku sangat membantu karena tau aku keteteran. Dan setelah handover, rasanya benar-benar ringan!”

×