Lamaran Lyla dan Davin dengan Tema Warna Mint Green

By Ikke Dwi A on under The Engagement

Style Guide

Style

Traditional

Venue

Outdoor

Colors

Vendor That Make This Happened

Lamaran

Venue Jittlada, The Breeze

Photography Resurgenc

Make Up Artist Astrid Satwika

Videography Paper Wolf Studios

Event Styling & Decor White Space Decoration

Perkenalan Lyla dan Davin bisa dikatakan cukup penuh tantangan karena membutuhkan usaha hampir dua tahun bagi Davin untuk berkenalan dengan Lyla. Pertama kali Davin bertemu Lyla yaitu pada tahun 2012. Saat itu Davin menghadiri acara fashion show temannya di Hotel Mahakam, dan kebetulan salah satu modelnya adalah Lyla.

“Davin sudah tertarik dan mau kenalan tapi karena aku datang dengan keluarga jadi dia malu. Malah dia sempat minta tolong sana sini tapi belum berhasil.. Sampai dia nyapa aku di chat Facebook tapi aku gak notice juga. Setelah dua tahun usaha buat kenalan akhirnya dia berhasil kenalan sama aku, lewat Kak Caca , yaitu kakak kelasku saat SMA dan teman mas Davin saat kuliah,” kisah Lyla.

Lyla yang saat itu sudah men-jomblo selama tiga tahun awalnya malas berkenalan. Sampai akhirnya Lyla bercerita pada sang Ibunda. Dan sang Ibunda mengatakan tidak ada salahnya berkenalan karena siapa tau dia adalah jodoh kamu. Nasehat dari sang Ibunda itulah yang membuat Lyla menerima undangan berkenalan dengan Davin.

Acara perkenalan pun disetting oleh Kak Caca dan dibuat sesantai mungkin sehingga Lyla merasa nyaman.

“Dari pertama kali kenalan gak berharap lebih hanya buat nambah temen, pas ketemu rasanya kok beda yah? Kayak beda dari semua cowo yang pernah aku kenal? Ini kaya chemistry-nya dapet banget, degdeg-kan karena excited dan nyaman? I can be myself dari pertama kali ketemu mas Davin dan nyaman,” ungkap Lyla.

Lusanya, Davin pun mengajak Lyla “ngopi” sepulang kerja. Dan di hari itu juga Davin mengajak Lyla pergi di hari Sabtunya.

“It only took 8 days! Dari kenal sampe pacaran, padahal dari single hampir 3 tahun dan susahnya nemuin yang click semuanya. Dua tahun dua minggu kita tunangan,” kisah Lyla.

Persiapan Acara Lamaran

Davin sebenarnya sejak tahun pertama pacaran sudah mengajak Aldila untuk menikah dan membahas tentang pernikahan. Davin yakin dan ingin serius menjalin hubungan dengan Lyla, dan siap menunggu Lyla menyelesaikan thesis S2-nya.

Masa persiapan acara lamaran pun membutuhkan waktu empat bulan. Di mana pada bulan-bulan awal, Lyla dan Davin mulai mencari cincin lalu di dua bulan setelahnya, keluarga Davin secara resmi datang ke rumah untuk mempersiapkan semuanya.

Membahas seputar cincin, ada tips tersendiri lho dari Lyla:

“Ternyata mencari cincin yang sesuai dengan keinginan kita itu sulit apalagi kalau kita sempat ketemu toko yang ngasih kita harga lebih mahal 100% dari yang sebenarnya. Jadi ada tips untuk pasangan yang mau cari cincin nikah, pastikan harga per gram & ongkos berapa juga untuk cari diamond yg sesuai keinginanmu. Kamu bisa cari di beberapa tempat untuk membandingkan kualitas dan harga, terutama untuk yang ada sertifikat GIA-nya.”

Konsep Acara Lamaran Lyla dan Davin

Tema acara ini dipercayakan pada Lyla. Dan dipilihlah warna pastel namun tetap elegan serta disesuaikan dengan baju juga dekorasinya. Namun Lyla mengaku pertama kali mencari baju yang cocok terlebih dahulu baru disesuaikan dengan dekorasinya.

Dekorasi dan Kebaya Lamaran

Dekorasi untuk acara pertunangan Lyla dan Davin cukup sederhana dan terinspirasi dari kebaya yang dikenakan. Mengingat kebaya Lyla bermotif akar dan bunga, maka dekorasi yang dipilih adalah daun-daunan berjatuhan serta bunga berwarna peach.

Sedangkan untuk kebaya, Lyla mengaku dua bulan sebelum acara masih bingung mau model kebaya seperti apa dan warnanya apa. Bahkan Lyla sempat mencari kain di berbagai toko, namun tetap sulit menemukan yang mencirikan dirinya.

Sampai akhirnya Lyla menemukan kain bertema bunga dan akar. “Kata Mamaku, “bagus motif akar dan bunga yang dipakai di tunangan kalian, menurut mamaku motif akar melambangkan kekuatan. Akar yang kuat diawal hubungan ini dan bunga yang melambangkan keindahan/kasih sayang”,” kisah Lyla.

Setelah fixed dengan warna kebaya barulah Davin mencari kain tenun yang senada dengan warna kebaya Lyla. Nah khusus untuk kain yang Lyla pakai ternyata menyimpan kisah cukup mengharukan lho.

Kain wiron yang dikenakan Lyla merupakan milik sang nenek yang diberikan khusus pada Lyla. Kain ini juga kain yang sama digunakan sang nenek saat bertunganan dengan Kakeknya. Umur kain ini sendiri lebih dari 50 tahun sehingga tidak heran di beberapa bagian ada yang sobek karena sudah tipis dan termakan usia.

“Kain ini sangat berharga dan punya kenangan spesial yang dipakai di hari spesialku. Niatnya tentu saja semoga hubungan kami bisa mencapai 77 tahun sama seperti kakek dan nenek,” ungkap Aldila.

Perfect Make Up for the Bride to be

Aldila mempercayakan makeup di hari spesialnya pada sang kakak, Astrid Satwika, yang juga dikenal sebagai beauty influencer. Aldila mengaku dia dan sang kakak memiliki selera dan style makeup yang sama. Produk yang dimiliki keduanya pun sama juga sering saling tukar. Lyla pun mengetahui betul kebersihan dari alat makeup yang digunakan sang kakak.

Ditambah sang kakak mengetahui tips dan trick seputar makeup. Pilihan menggunakan sang kakak sebagai makeup artist pun dirasa tepat.

Di acara lamaran ini sendiri, Aldila ingin tampil dengan foundation tipis namun mencerminkan kulit sehat yang glowing dan mata berbinar.

Style-nya soft glam so she put golden glitter eye make up and highlighter di bagian-bagian wajahku. I just trust her coz I know how pretty her make up is in real life and we just have the similar taste!”

Highlight From The Event

Momen apa yang paling berkesan di hari lamaran ini? “Moment di mana saat semua orang bertanya, “Gimana rasanya? Degdegkan gakk?”.. aku dengan pede jawab, gak degdegkanlaah kan udah tau mau jawab apaa.. saat berhadap-hadapan keluarga besar,” ungkap Aldila.

Momen lainnya yang berkesan bagi Lyla adalah saat sang Ayah bertanya “Lyla, benar ini Davin orangnya yang kamu cintai, sayangi & dan kamu mau hidup selamanya sama dia? Kamu terima lamarannya ?” Saat lihat muka mas Davin, Lyla mengaku terharu kemudian menangis sembari menjawab pertanyaan sang ayah.

 Top 3 Vendor Acara Lamaran

Decoration : @whitespace.decoration

Sebetulnya yang punya dekor ini sahabatku, jadi tahu aku dari awal tau semua tentang seleraku dan cerita hubunganku sama mas Davin. Jadi hanya bilang bajuku tema ini nih sisanya aku pasrah terserah aja aku percaya, dan hasilnya suka banget.. senada dengan tema bajuku and everything just perfect!

Video : @paperwolfstudios

Untuk video selama acara berjalan aku percayakan dengan sahabatku yang tau memang dia sejak SMA dibidang video. Cukup bilang kita mau kaya gimana videonya dan hasilnya sangat memuaskan, alur ceritanya pas dan momentnya dapet banget!

Makeup : @astridsatwika

Sebagai beauty influencer, Astrid mengetahui tips and trick untuk makeup. Di acara lamaran ini aku ingin tampil dengan foundation tipis namun mencerminkan kulit sehat yang glowing dan mata berbinar. Style nya soft glam so she put golden glitter eye make up dan highlighter di bagian2 wajahku. I just trust her coz I know how pretty her make up is in real life and we just have the similar taste!

Tips Mempersiapkan Lamaran ala Aldila

Paling penting dalam mempersiapkan acara lamaran adalah komunikasi dengan pasangan kamu. Karena kamu dan pasanganmu adalah “jembatan” penghubung keluarga besar. Jadi alangkah baiknya segala sesuai di bicarakan berdua dan secara matang, baru deh dibicara ke keluarga besar masing-masing.