Lamaran Modern dan Elegant dengan Sentuhan Soft Purple ala Stella dan Fajar

By Pravita Hapsari on under The Engagement

Lamaran Modern dan Elegant dengan Sentuhan Soft Purple ala Stella dan Fajar

Style Guide

Style

Traditional

Venue

Residential

Colors

Vendor That Make This Happened

Catering Wirasacatering

Photography MTPhotoworks

Event Styling & Decor Niccatelier

Jewellery & Accessories Mondial Jewel

Stella pertama kali bertemu dengan Fajar saat mereka sedang sama-sama mengikuti program pendidikan dokter spesialis di Bali. Saat itu Fajar merupakan Chief Resident sedangkan Stella merupakan mahasiswa Junior yang baru saja masuk dan memulai pendidikannya disana. Fajar baru menyadari kehadiran Stella saat sesi Morning Report yang rutin diadakan di kampus mereka. Tertarik untuk lebih mengenal sosok Stella lebih jauh, Fajar akhirnya memberanikan diri untuk mengajak Stella berkenalan. Tidak disangka, perkenalan itu ternyata meninggalkan kesan yang mendalam bagi mereka berdua, sampai akhirnya mereka kerap berkomunikasi, mulai sering ngobrol dan sharing cerita, menemukan banyak kecocokan, dan akhirnya mereka pun mulai berpacaran.

Tidak lama setelah itu, Fajar lulus dari pendidikannya lebih dulu dari Stella, dan resmi menyandang title sebagai Dokter Spesialis Kandungan. Setelah itu Fajar langsung melanjutkan pendidikan subspesialis di Jakarta, yang resmi mengawali hubungan LDR Bali – Jakarta yang dijalani Stella dan Fajar selama kurang lebih 2,5 tahun. Menjalani hubungan LDR tidak menjadi hambatan yang berarti untuk Stella dan Fajar, karena meskipun terpisah oleh jarak, setiap akhir pekan Fajar selalu menyempatkan waktu untuk mengunjungi Stella di Bali.

Hubungan Stella dan Fajar juga tidak mulus-mulus saja. Mereka sempat mengawali hubungan secara backstreet dengan banyak suka dan duka yang dilewati bersama. Mereka tetap saling dukung dan percaya satu sama lain dalam menjalani hubungan, sampai akhirnya setelah lima tahun berpacaran, mereka merasa bahwa sudah saatnya bagi mereka untuk melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius, “we’re the one for each other,” kenang Stella.

Menurut Stella, Fajar bukanlah sosok pria yang romantis. Beginya, Fajar adalah sosok yang selalu ada saat Stella membutuhkannya dan selalu mendahulukan Stella dalam segala keadaan. Tanpa sweet proposal dan hanya dengan pembuktian yang ditunjukkan Fajar setiap hari, Stella pun yakin untuk menerima Fajar menjadi pendamping hidupnya.

Proses lamaran sederhana itu disambut positif oleh kedua orang tua Stella dan Fajar, dan dilanjutkan dengan rencana untuk menggelar acara lamaran keluarga. Acara lamaran resmi keluarga digelar di kediaman orang tua Stella di Jakarta, yang merupakan keinginan pribadi Stella karena ia ingin rumah yang menjadi saksi perjalanan hidup Stella sejak kecil hingga dewasa juga menjadi saksi untuk salah satu momen penting dalam hidupnya, yaitu acara lamarannya. Selain itu, kediaman keluarga Stella juga sangat penuh dengan dekorasi yang instagrammable dan sangat mendukung sesi foto di acara lamaran tersebut.

Konsep yang diangkat Stella dan Fajar untuk acara lamaran mereka adalah modern and elegant dengan nuansa soft purple, yang merupakan warna favorit Stella. Untuk dekorasi, Stella dibantu oleh vendor @niccatelier yang menambah dekorasi berupa bunga segar nan cantik, yang didominasi oleh warna-warna sesuai dengan tema dan konsep acara yang diangkat.

Untuk acara lamaran ini, keluarga besar Fajar berangkat dari Bali langsung menuju Jakarta. Sempat ada kekhawatiran karena cuaca di Jakarta yang belakangan tidak menentu dan beberapa hari sebelumnya, ada daerah yang sempat dilanda bencana Tsunami dan berita mengenai erupsi Anak Gunung Merapi. Namun Stella sangat bersyukur karena acara berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan apapun. “Sangat bersyukur karena Tuhan merestui seutuhnya sehingga acara lamaran berjalan dengan lancar,” ujar Stella.

Bagi Stella pribadi, momen yang paling berkesan dari acara lamaran ini adalah ketika Fajar untuk pertama kalinya menyatakan keinginannya untuk serius melamar Stella di depan seluruh keluarga besar Stella dan juga keluarga besar Fajar yang hadir di hari itu. Bagi Stella, itu merupakan momen yang tidak akan pernah ia lupakan.

Berikut top 3 vendor pilihan Stella dan Fajar:

1. MTphotoworks

“Semua foto candid dan documentary yang dihasilkan sangat memuaskan. Selain itu hasilnya sudah di-share kurang dari 24 jam, dan hasilnya sesuai dengan tone warna bright yg memang sesuai dengan selera aku.”

2. Niccatelier

“Walaupun semua konsultasi dan design dikomunikasikan via WA, namun realisasi dari dekorasi sangat memuaskan dan sesuai dengan keinginan aku. Saat loading vendor ini datang tepat waktu, dan pengerjaan juga sangat rapi tanpa merusak detail rumah sedikit pun.”

3. Wirasa Catering

“Tim sangat rapi dan profesional dalam pekerjaannya mulai dari persiapan, penyajian, hingga clear up saat acara. Seluruh tamu juga sangat puas dengan rasa dari setiap jenis hidangan yang dipilih.“

Stella juga memberikan tips untuk kamu brides to be yang sedang mempersiapkan acara lamaran.
“Jangan termakan trend saat ini yang misalnya dengan trend tone warna fotografi yang lebih ke arah gloomy, karena hasil tone warna bright juga sangat bagus dan juga abadi untuk disimpan sampai masa depan. Persiapkan semuanya sedetail mungkin dan lakukan semua sendiri agar lebih terasa puas nantinya, and enjoy the moment! :)”

Lamaran Modern dan Elegant dengan Sentuhan Soft Purple ala Stella dan Fajar