Lamaran Outdoor Dengan Detail Flower Arch ala Angela dan Ajat

Style Guide

The Vendors Who Made This Happen

Lamaran

ebelum diselenggarakan acara lamaran yang resmi bersama keluarga, Ajat diam-diam menyiapkan personal proposal untuk Angela. Setelah hari Lebaran, Ajat mengajak Angela untuk dinner di The Plaza, tepatnya di Gaia Restaurant. Angela kaget karena di sana sudah siap table setting dengan hiasan bunga klasik yang menghiasi meja yang dipesan Ajat.

“Aku pun enggak mau geer kalau saat itu akan dilamar, karena pikirku memang hanya dinner romantis saja hehe,” tutur Angela.

Setelah dia selesai makan, seorang waiter datang membawakan potongan cake di sebuah piring yang bertuliskan ‘Will you marry me?’ lengkap dengan bunga. Angela langsung speechless karena tidak menyangka bahwa Ajat akan melamarnya secepat itu, mengingat mereka baru memulai kembali hubungan hanya 3 bulan. “Aku tersipu malu dan masih shock sebenarnya, tapi dengan yakin aku menjawab ‘I do’,” kisahnya.

Angela dan Ajat mempersiapkan acara lamaran ini hanya dalam waktu 1 bulan. Tantangan terbesar dalam melakukan persiapan ini adalah karena mereka berdua tidak memakai event organizer. Angela dan Ajat harus mempersiapkannya sendiri bersama dengan tim dekor.

“Pada saat H-1 acara, kita enggak menyangka kalau garden yang akan dijadikan tempat prosesi lamaran ternyata cukup panas waktu pagi menjelang siang. Aku bener-bener bingung dan panik, lalu aku coba diskusi sama sahabat dan tim dekorku. Untuk meminimalisir panas yang terik, akhirnya kami menggunakan kain-kain putih sebagai penyerap panas,” tutur Angela. Selain itu, tantangan terberatnya adalah kebaya Angela baru selesai pada jam 07.00 pagi saat hari H, karena saat fitting terakhir masih ada perbaikan yang cukup banyak.

“Ini benar-benar bikin aku sport jantung banget. Tapi Alhamdulillah semuanya berjalan dengan baik dan aku merasa puas meskipun capek, stress harus mikir ini itu dan kesana kesini, aku bisa melewatinya dengan bantuan orang-orang terdekatku,” ungkap Angela.

Acara lamaran Angela dan Ajat mengusung tema rustic karena Angela memang suka dengan sesuatu yang simple dan bunga-bunga. Dia juga menginginkan kesan yang nyaman dan hangat dalam acara lamaran. Dekorasi acara lamaran didominasi oleh bunga-bunga kering nan simple yang menghiasi seluruh meja, kursi dan arch rustic. Selain itu, Angela juga memilih lampion berwarna senada untuk mengesankan dekorasi garden yang kuat. Angela juga minta untuk dibuatkan gawang atau arch sebagai backdrop foto yang melambangkan pintu dimulainya kebahagiaan. Tak lupa dia pun menghiasinya dengan paper flower untuk mempercantik arch tersebut.

Angela memilih Tjendana Bistro sebagai venue acara lamaran agar lebih praktis dan leluasa untuk tamu undangan. Selain itu, Tjendana Bistro memiliki small garden yang sesuai dengan tema lamaran yang Angela inginkan, yaitu di outdoor dengan tema rustic. Dekorasi resto tersebut juga sangat hangat dan cocok untuk acara keluarga, karena desain mereka didominasi dari kayu, sehingga Angela semakin berminat untuk memilih Tjendana Bistro sebagai venue lamaran.

Untuk acara lamarannya, Angela mendesain sendiri kebaya yang akan dikenakannya. “Aku pernah belajar Fashion Design, dan kebayaku merupakan gambarku dulu saat aku masih belajar. Aku menemukan gambar itu dan langsung menetapkannya menjadi kebaya lamaranku. So, memang ini kebetulan saja aku menemukan hasil gambarku dan aku jadikan kebaya lamaranku hehe.” ucap Angela. Kebaya Angela tampak cukup simple dan ia menggunakan pita agar terkesan manis.

Bagi Angela dan Ajat, highlight dari acara lamaran ini adalah dengan adanya arch atau gawang sebagai backdrop.”Tamu-tamu yang datang sangat menyukai backdrop-ku dan mereka mengabadikan foto-foto dengan keluarga di sana. Hal itu menurutku sangat berkesan karena memang itu adalah ide kita berdua yang memiliki arti tersendiri. Menyenangkan juga ketika banyak yang menyukai dengan tema dekor yang kami pilih,” ungkap Angela.

Top 3 vendors yang dipilih oleh Angela dan Ajat adalah:

1. Dian Pelangi

“Menurutku hasil batik yang digunakan Ajat sangat bagus banget hasilnya dan prosesnya pun kurang dari seminggu sudah jadi. Corak dan warna yang Dian Pelangi miliki pun menurutku tidak pasaran dan sangat bagus.”

2. Mindset. Project

“Puas banget sama hasil dekornya, walaupun mereka termasuk pemula tapi hasilnya sangat keren dan sesuai dengan kemauanku. I really love it.”

3. Fany Vannesza

 My favorite MUA! Aku selalu suka banget sama hasil make up nya. Hasil make up yang dibuat oleh Fany tahan lama sekali dan jika semakin lama hasilnya semakin glowing. Hasilnya sangat memuaskan dan hampir setiap ada acara aku selalu percaya pada Fany untuk urusan make up.”

Bagi para pasangan yang sedang menyiapkan acara lamaran, Angela membagi tips berikut:

  1. Selalu control secara detail apapun yang akan kita gunakan. Hal ini agar kita tidak panik jika sesuatu berubah. Apalagi yang menggunakan outdoor theme sepertiku.
  2. Kalian harus memperkirakan risiko dan ketidakpastian yang akan muncul agar kalian bisa mengantisipasinya dengan baik, ya!
  1. Usahakan untuk selalu tenang dan tidak stress agar kalian tampil cantik di hari bahagia kalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *