Lamaran Outdoor di Suatu Sore ala Ayu dan Adli

By Friska R. on under The Engagement

Style Guide

Style

Traditional

Venue

Residential

Colors

Vendor That Make This Happened

Event Styling & Decor Mawarprada Decor

Photography MT Photoworks

Kebaya Edna Wolters

Make Up Artist Ayura

Catering Al's Catering

Ayu dan Adli sudah saling mengenal sejak tahun 2009. Mereka kenal karena memiliki teman sepermainan yang sama. Namun pada saat itu Adli masih berpacaran dengan tema Ayu, sedangkan Ayu sendiri sedang menimba ilmu di Milan. Ketika kembali ke Indonesia tahun 2013, Ayu pun bertemu kembali dengan Adli. Saat itu keduanya sudah sama-sama single. Berawal dari chatting via BBM setiap hari, mereka pun akhirnya hangout bareng.

Setelah sering bersama, mereka pun akhirnya merasa nyaman satu sama lain. Ayu dan Adli memutuskan untuk berpacaran. Dari awal pacaran mereka berdua sudah memutuskan untuk serius, namun tetap tidak terburu-buru memutuskan untuk menikah karena ingin lebih mengenal satu sama lain. Ternyata mereka pun merasa sangat cocok. Ayu adalah Adli versi perempuan, sedangkan Adli adalah Ayu versi laki-laki. Rasanya mereka seperti bercermin.

Akhirnya setelah genap 2 tahun berpacaran, mereka berdua sudah sangat yakin untuk menuju ke jenjang pernikahan. Adli pun datang ke rumah Ayu untuk menemui orangtuanya, kemudian menyatakan niatnya untuk melamar. Namun mereka merahasiakannya dari Ayu. Pada tanggal 3 November, tepat di hari ulang tahun Ayu, Adli melamarnya di depan orang tua dan adik Ayu ketika sedang makan malam. Sambil berlutut, Adli mengatakan kalimat itu, “Would you marry me?”. Ayu sangat terharu hingga menangis. Tentu saja Ayu pun langsung menjawab, “Iya!”.

Setelah Adli melamar Ayu, mereka pun langsung mempertemukan kedua orang tua mereka, kemudian menetapkan tanggal 19 Desember 2015 sebagai hari lamaran mereka berdua. Ayu memutuskan untuk memilih tema pastel sesuai dengan warna favoritnya. Ia juga mengharuskan para tamu untuk memakai baju warna pastel. Ayu memilih baju kebaya berwarna dusty pink, sedangkan Adli memutuskan untuk menjahit baju dari tenun bulu dengan alasan batik yang sudah mainstream.

Konsep dekorasi yang dipilih oleh Ayu dan Adli adalah semi outdoor dengan tema pastel. Mereka memilih tema semi outdoor karena halaman rumah Ayu yang cukup besar dan asri. Sehingga mereka pun ingin memanfaatkannya.

Tantangan saat itu adalah sedang musim hujan, sehingga mereka pun harus memasang tenda transparan. Selain terlihat lebih cantik, Ayu juga berharap tidak kehilangan lighting yang ada di halaman. Mereka pun memutuskan untuk mengadakan sesi lamaran di dalam rumah, setelah itu tamu-tamu pun bisa menikmati hidangan di halaman rumah yang sudah didekor dengan tenda transparan dan kursi-kursi tiffany. Tidak seperti kebanyakan pasangan yang mengadakan sesi lamaran di pagi hari, Ayu dan Adli malah menggelar acara lamaran pukul 4 sore. Alasannya agar tamu-tamu masih bisa menikmati suasana outdoor dan tidak terlalu kepanasan, kemudian mereka juga masih mendapatkan lighting yang bagus untuk foto-foto.

Sedangkan untuk dekorasi, ibu Ayu memilih vendor Mawarprada. Alasannya karena vendor ini telah mendekor banyak tema outdoor. Untuk makanan, Ayu memilih Al’s Catering karena mereka tidak pernah mengecewakan. Dalam mengabadikan momen penting ini, Ayu dan Adli mempercayakannya kepada Michael Timothy karena hasil foto mereka sangat bagus dalam meng-capture setiap momen. Di waktu persiapan yang cukup singkat ini, Ayu sudah merasa sangat puas dengan hasil secara keseluruhan. Semua sahabat mereka pun hadir. Para tamu pun betah dan tidak mau cepat-cepat pulang.

Proses lamaran berjalan seperti lamaran pada umumnya. Adli datang dengan keluarganya, kemudian disambut oleh keluarga Ayu. Setelah menyatakan maksud kedatangannya, Ayu pun hadir dengan diapit oleh kedua sahabat serta wakil dari keluarganya untuk menyatakan bahwa mereka menerima lamaran Adli.

Bagi Ayu, highlight dari acara lamaran mereka berdua ialah saat prosesi lamaran itu sendiri. Kemudian saat Ayu dihadapkan dengan Adli. Perasaan nervous pun hilang seketika. Mereka hanya tersenyum kecil ke satu sama lain seperti orang yang sedang kasmaran. Pada awalnya mereka tidak mengundang terlalu banyak orang karena lebih mengutamakan saudara-saudara serta teman dekat terlebih dahulu. Namun pada hari H, banyak teman Ayu dan Adli yang datang memberi kejutan. Mereka datang dengan baju berwarna pastel sesuai tema. Banyak sekali tamu yang memuji dekorasi, mereka juga betah berlama-lama bahkan sampai acara sudah selesai. Sedangkan Adli merasa momen yang paling berkesan adalah pada saat Ayu ke luar dari kamar. Pada awalnya Adli merasa tegang, namun begitu melihat saya Adli pun langsung lebih santai.

Ayu dan Adli juga memberikan tips dalam mempersiapkan lamaran kepada pembaca The Bride Dept. Pertama, sebaiknya kita make to do list. Langkah ini akan mempermudah kita dalam mempersiapkan semuanya. Kemudian browsing berbagai vendor juga sangat penting. Jangan sampai asal memilih vendor, hanya karena vendor tersebut sedang populer atau banyak digunakan. Do your research! Yang terpenting adalah kita nyaman dengan vendor tersebut, kemudian suka dengan hasil kerja mereka. Yang terakhir mungkin terdengar sedikit klise, namun tetap berusaha untuk membawa semuanya dengan santai serta menikmati seluruh proses. It was so much fun! Ajak pasangan untuk berdiskusi. You’ll be surprised that a man can have a lot of creative ideas. Lamaran merupakan sebuah proses pembelajaran untuk mempersiapkan pernikahan nanti, sehingga team work dengan pasangan sangat penting.

Top 3 Vendors Pilihan Ayu dan Adli

1. Edna Wolters

Kebaya yang dibuat oleh vendor ini begitu nyaman, hingga membentuk badan pengantin. Selain itu, Edna Wolters juga sangat memerhatikan setiap detail. Mereka mampu membuat kebaya persis dengan yang diinginkan oleh Ayu.

2. MT Photoworks

Sejak pertama kali Ayu menemukan Instagram milik MT Photoworks, ia langsung jatuh cinta dengan semua style foto vendor ini. Michael, sanga pemilik vendor, merupakan orang yang asik, sangat profesional, dan selalu mendengarkan apa yang dikehendaki oleh klien.

3. Al’s Catering
Kualitas dan rasa makanan vendor yang satu ini tidak perlu diragukan lagi, sangat memuaskan customer.

×