Lamaran Outdoor Rustic ala Karin dan Raka di Bandung

By NSCHY on under The Engagement

Lamaran

Style Guide

Style

Traditional

Venue

Restaurant

Colors

Vendor That Make This Happened

Venue Tjendana Bistro

Event Styling & Decor Vnize Decoration Vnize Decoration

Photography Zura Photo

Make Up Artist Aini Kartiwa

Bride's Attire Hajjas Fashion

Wedding Shoes Vaia

Seserahan Atehouse

Master of Ceremony Kang Hari

Wedding Organizer Vnize Organizer

Sering dengar cerita kan kalau ternyata jodoh itu ngga jauh-jauh? Raka dan Karin sahabatan 7 tahun, dan sekarang mereka sudah resmi bertunangan dan sedang mempersiapkan hari besarnya. Sekarang, yuk simak cerita lamaran outdoor rustic Karin dan Raka di Bandung!

“Kita sahabatan 7 tahun. Saat sama-sama lagi sendiri, kita mulai mempertanyakan hubungan kita, kenapa ngga dicoba aja, toh sama-sama sevisi. Di akhir 2017, kita pacaran, dan di pertengahan 2018, Raka berangkat ke Inggris untuk melanjutkan studi. Karena kita serius, Raka bilang ke orang tuaku akan keseriusannya dan berniat untuk melangsungkan pernikahan setelah dia pulang ke Indonesia.” cerita Karin.

Selain serius, Raka juga termasuk salah satu orang yang romantis, dia melamar Karin di salah satu restoran di Jakarta saat mereka sedang candle light dinner, “waktu itu pelayannya bawa dessert, bunga dan cincin dan tulisan, ‘will you marry me?’ yang bikin aku terharu sampai nangis,” tambah Karin.

Di tengah-tengah jarak, Raka dan Karin mempersiapkan semuanya lewat video call, tapi berkat komunikasi yang lancar, semua bisa mereka siapkan dengan sempurna, lamaran rustic di Bandung sesuai dengan impian Karin.

“Acara outdoor di Bandung adalah keputusan yang tepat karena udaranya yang masih sejuk. Bandung adalah kota tempat tinggalku, sedangkan keluarga Raka sebagian besar di Jakarta, dan mereka terkesan banget sama acara outdoor karena jarang mereka datangi,” cerita Karin.

Bagi Karin, momen yang paling berkesan adalah saat Raka bercerita di depan seluruh keluarga besar tentang hubungan mereka, kenapa Raka yakin akan Karin dan semua cerita jatuh-bangun di hubungannya, “berbagi cerita tentang kita di depan keluarga bikin perasaan campur aduk, malu dan terharu, tapi semuanya terasa hangat,” kata Karin.

Top 3 vendors:

  1. Atehouse

“Ini adalah vendor yang paling sabar. Aku kerja di Jakarta, dan vendor ini domisili di Bandung, otomatis komunikasi hanya lewat WhatsApp, tapi mereka sangat responsif, jadi urusan seserahan via Jakarta-Bandung semuanya lancar.”

  1. Tjendana Bistro

“Makanan adalah salah satu hal yang paling penting dan paling diingat sama tamu. Tjendana Bistro bisa meninggalkan kesan tempat outdoor yang sempurna, dan makanan yang enak.”

  1. Aini Kartiwa 

 “Ini adalah make up artist langgananku di Bandung. Aku suka riasan yang natural, dan Aini bisa menjadikan penampilanku flawless. Aini juga pakai make up yang berkualitas dan tahan lama sampai acara selesai, ini jadi salah satu poin penting bagiku.” 

Tips untuk brides to be,

“Jangan panik, diskusikan semuanya dengan pasangan mengenai keinginanmu, pasanganmu, dan juga kedua keluarga. Sering-sering cari referensi dari internet dan kerabat atau teman, karena penting untuk pakai vendor yang terpercaya dan profesional, kalau aku sih lebih percaya sama vendor yang direkomendasikan sama kerabat atau teman dekat.”