Lamaran Radhini & Angga di Restoran Rantang Ibu

By Pravita Hapsari on under The Engagement

Lamaran Radhini & Angga di Restoran Rantang Ibu

Style Guide

Style

Traditional

Venue

Restaurant

Colors

Vendor That Make This Happened

Venue Rantang Ibu - ITS Tower Pasar Minggu

Photography Aenigma Picture Story

Make Up Artist Galuh Wulandari

Hair Do Gaya Payu Salon

Catering Rantang Ibu

Bride's Attire JA Design Studio

Groom's Attire Negarawan

Seserahan Lelur Seserahan

“Universe works in such a mysterious way” kata Radhini saat menceritakan tentang pertemuan pertamanya dengan Angga.

Mereka dikenalkan oleh Adra Karim yang waktu itu kebetulan sama-sama (mereka bertiga) punya pasangan orang asing (foreigner). Mereka bertiga saling cerita apa saja kesulitan dan drama punya pasangan orang asing. Akhirnya beberapa tahun kemudian, justru Radhini dan Angga yang berpacaran dan Adra masih dengan pacarnya yang dulu.

Ada cerita yang cukup lucu saat Angga melamar Radhini. Saat itu mereka akan makan malam untuk merayakan tahun baru. Selama diperjalanan Angga mulai aneh dan diam terus, saat mereka makan malam juga Angga keringetan terus padahal restorannya sangat dingin. Radhini juga sempat bertanya, “Kamu mau cek jantung nggak? Kok telapak tangannya selalu basah (karena seperti itu tanda-tanda sakit jantung)?” kata Radhini. Ternyata Angga sangat grogi saat hendak melamar Radhini dan itu menjadi momen yang sangat lucu. Akhirnya, Angga melamarnya walaupun tidak sambil berlutut.

Untuk kebaya, Radhini menginginkan model yang simpel namun tetap cantik. Radhini sudah jatuh cinta dengan kain yang dibeli di Bindu Samtani, oleh karena itu ia hanya ingin mempercantik kain tersebut dengan menambahkan mutiara untuk detail beads-nya.

Dekorasi juga hanya memanfaatkan lokasi yang sudah memiliki desain dengan sentuhan Jawa. Karena di Rantang Ibu lokasi sudah cantik sekali, Radhini hanya menambahkan bunga yang ia beli sendiri.

Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar dan semua orang yang datang juga senang,” kata Radhini saat ditanya momen yang paling berkesan di acara lamarannya. Menurut Radhini, mulai dari lokasi, makanan, foto, dan video semua membuatnya merasa sangat puas.

Top 3 Vendor di acara lamaran Radhini:

1. Rantang Ibu

“Restoran baru yang super recommended! Makanannya enak sekali, semuanya yang datang memberikan compliment. Aku pesen Nasi Priyayi namanya, itu best seller mereka. Tempatnya sudah bagus dan cantik jadi tidak perlu dihias-hias lagi.”

2. Lelur Seserahan

“Aku pesan tray seserahan dengan mereka. Harganya murah, service-nya TOP banget, mereka benar-benar mengerti seserahan adat Jawa dengan berbagai ketentuannya itu. Mereka dapat mengakomodir apa yang aku mau. Super helpful!”

3. Aenigma Picture Story

“Sangat puas dengan hasil foto dan video yang mereka buat. Dari awal memang aku dan Angga request tipe foto yang artsy, yang gak terlalu “manis-manis” gitu. Mereka dapat mewujudkan apa yang kami mau. Mereka juga memberikan konsep khusus untuk video Insta Story, karena mereka tahu aku juga aktif di Insta Story. Mereka membuatkan output khusus Insta Story yang kontennya beda dengan output untuk feed Instagram dan video Youtube. Super recommended!

Tips untuk para brides-to-be dari Radhini:

  • Semakin jauh persiapannya justru semakin baik , jangan terlalu ‘mepet’ waktunya.
  • Lebih baik kita sudah punya konsep dan kemauan yang pasti sebelum maju ke keluarga, Karena semakin banyak kepala, pasti semakin banyak keinginannya.
  • Jangan terlalu banyak mendengarkan atau melihat referensi, karena semakin banyak pasti akan semakin pusing.
×