Flowery Romantic Engagement Annisa Tommy

Lamaran Romantic Flowery a la Annisa dan Tommy

Style Guide

Color Pink Purple

The Vendors Who Made This Happen

Tren untuk acara lamaran masa kini memang sederhana namun hangat. Seperti yang baru saja diadakan oleh Annisa dan Tommy, mereka melangsungkan acara lamaran di kediaman Annisa dengan konsep Romantic Flowery.

Annisa dan Tommy bertemu pada tahun 2016 lalu, melalui proses penjodohan yang dilakukan oleh teman mereka. Dari awal, Annisa memang sudah tidak tertarik dengan hubungan pacaran, namun menginginkan hubungan yang serius. Itulah hal yang ia sampaikan ke Tommy sejak pertama kali mereka bertemu.

“Aku bilang ke Tommy, kalau mau serius, langsung datangi papaku.”

Melihat tantangan dari perempuan yang baru ia kenal selama dua minggu tersebut, ia langsung bertemu dengan ayah Annisa tanpa ragu. Dengan perjalanan singkat, dua minggu kemudian, Tommy langsung membawa keluarganya untuk berkenalan.

“Saat perkenalan keluarga itu juga, Tommy melamar aku secara informal yang akhirnya dilanjutkan dengan acara lamaran formal pada 13 Mei 2017 yang lalu.”

Perbedaan umur di antara keduanya pasti membawa tantangan tersendiri. Terlebih lagi bagi Annisa dan Tommy yang terpaut usia 8 tahun dan perbedaan karakter masing-masing yang terkadang membawa konflik dalam hubungan.

“Tommy rapih, aku slebor. Hal itu yang terkadang menjadi pemicu konflik dalam hubungan kita.”

Meskipun Annisa dan Tommy sama-sama merasa mengawali hubungannya dengan banyak konflik demi mengenal satu sama lain lebih dalam, namun ternyata di balik itu semua, mereka saling melengkapi satu sama lain. Mereka pun juga mengakui banyaknya perbedaan ini membuat mereka bisa lebih dalam mengenal karakter masing-masing.

Dalam acara lamaran yang didominasi dengan dekorasi dan aksen bunga, Annisa tampil cantik berbalut kebaya dengan ornamen  bunga dan juga make up sederhana namun glowing. “Aku memang sengaja minta dekorasi penuh dengan bunga-bunga dengan perpaduan warna pink dan ungu. Aku pun menambahkan kursi Tiffany untuk mempercantik ruangan.” Selain dekorasi ruangan, aksen bunga-bunga pun juga terlihat pada ring bearer, hiasan rambut, dan hand bouquet yang digunakannya untuk dekorasi foto.

Dalam acara lamaran intim ini, Annisa dan Tommy mengaku semuanya berjalan dengan lancar dan berkesan, di luar ekspektasi mereka masing-masing, terutama saat Annisa meminta izin kepada sang mama untuk menerima lamaran dari Tommy.

“Aku anak bungsu dan perempuan satu-satunya, jadi rasanya campur aduk. Haru, tapi juga bahagia.”

TOP 3 VENDOR:

1. @Sudjanadenny Decor

“Om Denny bisa mewujudkan dekor yang aku inginkan. Bahkan, ia menambahkan ide dekorasi ornamen daun-daun untuk backdrop yang berhasil bikin aku kagum.”

2. @Casasew Attire

“Casasew berhasil merombak baju brokatku yang tadinya sederhana dan murah menjadi mewah dengan detail bunga yang ditambahkannya.”

3. @andhanindah Make up

“Selain membantu riasan wajah, Mba Andhan juga membantu jadi MC di acara lamaranku. Aku kenal Mba Andhan dari kecil dan sering dirias olehnya. Jadi, Mba Andhan sudah paham karakter mukaku. Di hari H, aku minta make up flawless yang manglingi. Dan ia berhasil. Banyak yang bilang kalau aku manglingi!”

Tips untuk brides to be,

“Dalam proses persiapan lamaran ini, Tommy benar-benar mempercayakan semuanya kepadaku. Karena acara lamaran ini pun juga sederhana, jadi aku mengurus semua detailnya sendiri tanpa bantuan WO, ini yang membuatku puas dengan hasilnya. Biar warna dalam acaramu tidak tabrak lari dan cantik difoto, pikirkan juga colortone-nya. Jangan lupa juga bikin acara lamaran yang cantik dan hangat.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *