Lamaran Rustic Bertema DIY ala Ivy dan Cahyo

By Motya on under The Engagement

Lamaran Rustic Bertema DIY ala Ivy dan Cahyo di Green Host Hotel Yogyakarta

Style Guide

Style

Traditional

Venue

Hotel

Colors

Vendor That Make This Happened

Venue Green Host Hotel, Yogyakarta

Event Styling & Decor Fleur Decoration

Photography Hellodomenico

Make Up Artist Indah Nurita

Hair Do Pandan Nindya

Catering Art Kitchen

Souvenir Lullabites

Invitation Lullabites

Seserahan Lullabites

Tahun 2017 ini memang dikenal sebagai tahun serba rustic, mulai dari dekorasi kafe, dekorasi acara ulang tahun, bahkan sampai acara pertunangan dan pernikahan pun juga menggunakan konsep rustic.

Ivy dan Cahyo merupakan salah satu pasangan yang mengusung tema rustic untuk hari spesial keduanya, yaitu acara lamarannya. Mereka berdua pertama kali bertemu di tempat kerja. Keduanya sama-sama merupakan psikolog yang dipertemukan dalam project yang sama, Cahyo sebagai konsultan psikologi, dan Ivy sebagai associate di tempat yang sama.

Seusai project berlangsung, keduanya semakin dekat dan mengenal satu sama lain tanpa menunggu waktu lama untuk meresmikan hubungan mereka. Di hari bahagianya tersebut, Ivy dan Cahyo menggunakan konsep rustic yang bisa terlihat baik di area indoor dan juga outdoor yang dipenuhi dengan dekorasi dedaunan dan bunga-bunga yang segar, lengkap dengan hiasan ranting-ranting kayu.  Mereka juga menempatkan backdrop yang terbuat dari kayu-kayuan yang dipercantik dengan untaian daun dan juga kain yang memberikan kesan rustic yang lebih kental.

“Acara ini diselenggarakan di ruang creative working space , Greenhost Boutique Hotel yang dilanjutkan dengan makan siang bersama dengan suguhan live cooking dari Art Kitchen,” jelas Ivy.

Bagi Ivy acara lamaran ini terasa sangat spesial karena saat itu menjadi momen perkenalan kedua belah pihak keluarga yang mempererat hubungan keduanya. Lahir dari keluarga yang terdiri dari latar belakang budaya yang berbeda membuat kehangatan dalam acara lamaran tersebut semakin terasa. “Dari momen itu saya mengetahui bahwa baik keluarga saya maupun keluarga Cahyo adalah keluarga Bhinneka Tunggal Ika. Meskipun kami berdua memiliki darah dan keturunan Jawa, namun keluarga besar kami berasal dari berbagai macam latar belakang dan suku. Momen ini mengingatkan saya bahwa perbedaan bukanlah suatu penghalang, melainkan perbedaan membuat hidup lebih berwarna. Saling memahami, terbuka dan kesediaan menerima satu sama lain adalah kunci kebahagiaan. Selain itu, ada momen yang membuat saya sedikit deg-degan karena benar-benar di luar skenario, yaitu ketika Mbah Putri dari pihak Cahyo mengajukan satu pertanyaan untuk saya. Pertanyaan yang cukup simpel, namun cukup membuat saya gugup. Meskipun demikian, saya bersyukur bisa memberikan jawaban atas pertanyaan tersebut. Dan jawaban tersebut dapat diterima baik oleh Mbah Putri maupun keluarga besar Cahyo,” ujar Ivy.

Top 3 vendor:

1. Greenhost Boutique Hotel

“Pihak Greenhost memberikan pelayanan yang luar biasa, mudah berkoordinasi dan juga sigap menyiapkan segala kebutuhan untuk acara lamaran ini. Kita memilih Greenhost untuk menjadi penginapan keluarga yang datang dari luar Yogyakarta dengan mobilitas yang juga mudah. Selain itu, desain hotelnya juga eco-friendly, sesuai dengan konsep lamaran kita dan memudahkan tim dekor. Di hotel ini pun juga terdapat area serbaguna indoor dan juga outdoor yang bisa digunakan  untuk foto-foto.”

2. Fleur Decoration

“Penuh ide dan up to date adalah dua kata yang tepat untuk mendeskripsikan hasil kerja Fleur Decoration. Mereka bisa menyediakan kebutuhan dengan sigap dan mudah menyesuaikan saat ada perubahan. Saya adalah orang yang detil, dan tim Fleur Decoration mampu mengatasi hal tersebut dan merealisasikan dekorasi yang sesuai dengan bayangan saya. Bahkan, pernak-pernik kecil pun tidak luput dari sentuhan tangan mereka, terutama untuk hiasan dan aksesoris meja, seperti printed card dan table set.”

3. Lullabites

“Meskipun labelnya adalah ‘homemade cookies and cake’, namun Lullabites bisa memfasilitasi kebutuhan lamaran kita. Digawangi oleh mama, kakak dan saya sendiri, Lullabites berhasil membuat DIY kartu undangan, seserahan bahkan suvenir dengan cantiknya. Selain itu, Lullabites juga menyediakan jasa wrapping seserahan dengan tema natural dan rustic yang serupa, begitu juga dengan suvenir lamarannya.

Tips untuk brides to be,

“Jangan biarkan ide-idemu berlalu begitu saja, catat setiap hal di notes atau di smartphone-mu setiap kali ide muncul. Hal ini akan mempermudah saat kamu sedang menyusun detil acara lamaranmu. Kalau sudah punya vendor favorit, langsung hubungi mereka dan booking sebelum didahulukan orang lain, apalagi vendor bagus dan favorit biasanya cepat full-booked. Terakhir, tentukan konsepmu dari awal, kalau sudah punya konsep umum pasti akan lebih memudahkanmu untuk menyusun detil dan menemukan vendor yang tepat, karena biasanya setiap vendor punya spesialisasi khusus, misalnya vendor yang biasa mendekor indoor, outdoor, atau bisa keduanya.”