Lamaran Simple dan Elegant Dengan Tema Javanese Garden

Style Guide

The Vendors Who Made This Happen

Lamaran

Acara lamaran Sheila dan Edwin ini bertemakan Javanese Garden. Dan sejak awal Sheila dan Edwin memang sudah memutuskan untuk tidak menggunakan vendor dekorasi. “Aku ingin menghias rumah dengan tanganku sendiri. Dari dulu aku suka merangkai bunga dan bikin DIY decor. Aku dan teman-temanku juga sedang merintis usaha florist line,” terang Sheila. Sheila membuat konsep dan dekorasi sesuai yang ia inginkan baru H-3 sebelum acara lamaran. “Tapi alhamdulillah, dengan bantuan Mama dan Edwin, we are able to pull it of in less than three days!

Untuk dekorasi, Sheila benar-benar memilih sendiri bunga yang akan digunakan. Ia akhirnya memilih untuk memakai bunga baby breath. “Karena baby breath memberikan aksen elegan dan cantik sehingga bisa dibentuk apa aja untuk flower arrangement,” jelasnya. Untuk dekorasi lainnya, Sheila menggunakan barang-barang antik yang dikoleksi mamanya, seperti jam dan pajangan tua yang menambah kesan rumah Jawa yang homey dan elegan.

Di hari lamarannya, Sheila terlihat cantik menggunakan kebaya hasil karya Surya Abduh dengan sentuhan detail yang khas. “Waktu awal ketemu, sebelum aku cerita panjang lebar tentang kebaya yang aku mau, mas Surya sudah langsung bisa mengerti model kebaya yang sesuai dengan karakter aku yaitu simple and elegant. Dalam memilih kainnya aku juga dibantu mas Surya. Dia sangat detail dan juga reachable buat dihubungi, apalagi aku orangnya lumayan banyak mau dan panikan hehe,” ungkap Sheila.

Tidak hanya kebaya, Sheila juga tampak cantik dengan makeup nya yang soft dan menawan. “Setelah aku riset di website dan mencari referensi dari Instagram, Alhamdulilah aku menemukan mbak Dani. Aku suka banget sama makeup-nya. Aku ingin make up yang tidak berlebihan, soft, and can highlight the structure of my face well, dan mbak Dani bisa mewujudukan itu semua. Dan kerennya lagi, dia bisa makeup and hair do aku kurang dari dua jam! I love love love it,” tuturnya.

Mengenai hal apa yang berkesan di hari lamarannya, Sheila pun menjawab, “Saat Om ku yang jadi MC acara lamaran tiba-tiba meminta saya dan Edwin untuk menceritakan mengenai awal mula kita ketemu dan kesan kami terhadap masing-masing. Ini sangat spontaneous karena sebelumnya tidak ada di rundown. Di situ kami cerita ke semua keluarga mengenai bagaimana kita saling kenal. Saat acara lamaran teman-teman kami juga bersedia datang jauh-jauh ke Solo. Suasananya sangat haru dan hangat pada saat lamaran kami, we couldnt be more thankful!”

Top 3 vendors yang dipilih oleh Sheila dan Edwin adalah:

1. Surya Abduh 

“Dia sangat detail and precise when it comes to my kebaya, sangat on hands and reachable untuk dihubungi, apalagi aku orangnya banyak mau dan panikan. I’m beyond satisfy with the result!

2. Hello Dominico

“Meskipun selama ini aku dan mas Domi cuma contact lewat WA dan pertama ketemu baru saat hari-H, kita langsung nyambung dan dia dapat mengcapture semua momen-momen penting. I love it!

3. Danila Lee

“Aku suka banget sama makeup nya. I want it to be soft, not too much and can highlight the structure of my face well, dan mbak Dani bisa mewujudukan itu semua! And surprisingly, dia bisa make up and hair do aku dibawah dua jam! I love love loveeee it!”

Bagi para pasangan yang sedang menyiapkan acara lamaran, Sheila membagi tips berikut:

  • Komunikasi dan teamwork

Karena mempersiapkan lamaran itu sama saja dengan menyatukan dua keluarga, jadi komunikasi dan kerjasama antara aku, Edwin, dan keluarga itu sangat penting. Hal ini sangat penting agar dalam persiapan tidak terjadi miskomunikasi antara kita dan keluarga.

  • Dont sweat the small stuff!

Saran aku, jangan terlalu pikirin hal yang bikin kita jadi stres misalnya, mikirin gimana ya kalo cateringnya kurang, atau dekor yang aku buat nggak bagus. It’s your engagement day so it’s very important for you to look your best! Kuncinya relax, berdoa, and trust your family and friends!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *