Lamaran Tarra dan Gya di Kota Bandung

By Rebebekka on under The Engagement

Style Guide

Style

Traditional

Venue

Residential

Colors

Vendor That Make This Happened

Lamaran

Photography Owlsome Project

Make Up Artist Ifan Rivaldi

Bride's Attire Wanita

Wedding Organizer Qiares

Kabar bahagia datang dari Tarra Budiman, yang biasa hadir dengan celetukannya yang kocak. Ia baru saja melamar Gya pada tanggal 7 Januari yang lalu. Gya berbaik hati untuk berbagi kisah lamarannya kepada tim The Bride Dept.

Kisah mereka diawali dengan pertemuan mereka secara tidak sengaja di Bali sekitar tiga tahun yang lalu. Sejak itu mereka memutuskan untuk berteman baik. Namun sejak awal kedekatan mereka, Gya dan Tarra sudah sama – sama tahu bahwa mereka ingin hubungan yang serius bukan sekedar pacaran.  “Tidak ada sweet proposal. Dalam menjalani hubungan kita ini, kita langsung melibatkan keluarga. Keberanian dia untuk bicara pertama kali ke orang tua saya, bahwa dia berniat serius ingin menikah dengan saya, buat saya itu adalah hal yang manis,” cerita Gya.

Gya mengaku bahwa ia mempersiapkan acara lamaran ini dalam waktu yang sangat singkat, hanya sekitar tiga minggu. Gya tidak mengalami kesulitan yang berarti, walaupun mereka tinggal di dua kota berbeda. Gya di Bandung dan Tarra di Jakarta. Hal ini yang membuat Gya memutuskan untuk membuat acara lamaran yang simple tanpa ada konsep dan tema tertentu. “Kita hanya ingin acara lamaran ini dihadiri oleh dua pihak keluarga dengan suasana kekeluargaan dan simple. Kita sampai tidak memakai dekorasi untuk acara lamaran ini,” ujar Gya.  owlsome-34-of-159

Untuk busana lamaran, Gya sempat panik karena dengan waktu yang sangat singkat, Gya harus mencari seseorang yang sanggup untuk membuat busana keperluan lamaran untuk Gya, Tarra, orangtua dan kakak-kakak mereka. “Alhamdulillah, ada seorang teman yang sanggup. Semuanya kita serahkan sama dia dan hasilnya juga sangat memuaskan,” kata Gya.

Ada dua momen dalam lamaran Gya yang membuat Gya terkesan. Pertama adalah momen saat ayah Gya menanyakan keikhlasan ibu dan kakak-kakak Gya, saat Tarra melamar Gya. Yang kedua adalah saat Tarra memasangkan cincin di jemari Gya.

Bagi Gya, semua vendor dalam acara lamarannya memuaskan. Sehingga ketika ditanyakan tentang tiga vendor favoritnya, Gya merasa kesulitan untuk memilih. “Semua vendornya memuaskan! Tidak bisa pilih tiga, hahaha! Baju, Makeup, Photographer & Wedding Organizer, semua sangat memuaskan kita. Kita senang sekali dengan hasil kerja mereka. Berkat mereka juga yang membuat lamaran dengan persiapan waktu yang singkat ini bisa terwujud dengan baik sekali,” ucap Gya.

Tips dari Gya untuk brides to be yang akan mempersiapkan acara lamaran adalah persiapkan acara lamaran yang sesuai dengan kemampuan, tidak perlu memaksakan keinginan. Karena bagi Gya, lamaran yang simple namun hangat juga bisa menjadi kenangan yang tidak terlupakan.

×