Lamaran Tema Pastel ala Rinni dan Jevin

Style Guide

The Vendors Who Made This Happen

Lamaran

Sebelum dipersatukan menjadi sebuah tim untuk kompetisi acara TV di NET TV, The Remix, ternyata Rini dan Jevin sudah pernah bertemu, berkenalan, bahkan bekerja bersama sebelumnya, di salah satu radio tempat Jevin bekerja dulu. Pasalnya, saat itu Rini sedang membuat materi promo single yang ternyata diiringi oleh beatbox-nya Jevin.

“Waktu itu kita bikin materi promo single trus menyanyikan single-nya diiringi dengan beatbox-nya Jevin. Waktu ketemu lagi di The Remix, kita sama-sama lupa kalau pernah bertemu sebelumnya.”

Di tengah-tengah kedekatan dan kekompakannya sebagai tim, Rini dan Jevin menemukan ‘sosok’ dan perasaan lain di balik rekan kerja, yaitu perasaan nyaman dan juga bahagia bersama. Berawal dari rekan kerja, keduanya akhirnya berlabuh menjadi sepasang kekasih yang sekarang sudah tinggal menuju satu tahap lagi menuju pelaminan.

Jevin merupakan salah satu tipe pria yang romantis dengan memberikan kejutan. Ia melamar Rini tepat di hari ulang tahunnya. Bahkan, sebelum akhirnya mengajak Rini menikah, Jevin sudah mempersiapkan semuanya dengan matang dengan meminta izin keluarganya serta keluarga Rini sendiri.

“Waktu itu Jevin memberikan kado yang bertuliskan kata-kata ‘Will you marry me?’. Aku cuma bisa terdiam, mematung, dan bahkan bengong karena kaget dan bingung harus berkata apa.” dan tanpa sadar, Rini menjatuhkan air mata sambil terus dipeluk Jevin yang masih menunggu jawabannya. Setelah tenang, barulah Rini memberikan “ya” kepada orang terkasihnya tersebut.

Jauh sebelum berpacaran, ternyata Rini dan Jevin memang sudah sering membahas soal masa depan. Sambil lalu, Rini pernah mengatakan bahwa ia tak ingin dilamar menggunakan cincin, kecuali di hari lamarannya agar lebih sakral. Ternyata, Jevin ingat hal tersebut yang membuatnya memutuskan untuk melamar Rini dengan menggunakan sepasang anting.

Meski Jevin sudah melamar Rini sejak tahun 2016 lalu, namun keduanya baru melakukan acara lamaran formal pada tanggal 11 Februari lalu. Karena keduanya memutuskan untuk tidak menggunakan WO atau Wedding Organizer untuk acara lamaran maupun pernikahan di Jakarta, berkejar-kejaran dengan jadwalah yang menjadi tantangan mereka.

“Kita akan mengadakan pernikahan dua kali, di Jakarta dan Medan. Khusus untuk di Medan, kita baru pakai WO untuk memudahkan. Kalau di Jakarta, kita memang mengurus semuanya sendiri biar lebih puas. Memang repot, tapi lebih seru dan enjoy saat menjalankannya.”

Untuk acara lamaran formal kemarin, Rini dan Jevin memutuskan untuk mengadakan acara lamaran di rumah Rini dengan konsep yang sederhana namun hangat, “aku ingin yang simple, tapi tetap cantik dan romantis”.

Soal pakaian, Rini dan Jevin mempercayakan kepada Tities Sapoetra, salah satu teman dekat mereka yang sudah mengenal betul karakter dan juga selera Rini dan Jevin.

“Tities membuatkan kebaya peach karena acaranya diadakan sore hari dan fresh saat dipakai. Desainnya sederhana tapi mewah dengan sentuhan mutiaranya.”

Sebagai momen pertama dalam hidup, Rini merasa sempat deg-degan dan susah tidur 2 hari menjelang acara lamarannya sampai di hari H saat menunggu kedatangan Jevin dan keluarga.

“Bagi aku dan Jevin, momen saat berdoa adalah momen yang paling berkesan dan mengharukan karena papaku dan Jevin sama-sama udah tidak ada. Jadi, momen berdoa tersebut mengingatkan kita bahwa ada yang kurang yaitu kehadiran sang papa di tengah-tengah kita untuk melihat dan menyaksikan acara secara langsung.”

Tips untuk brides to be,

“Catat semua keperluan untuk lamaran, misalnya katering, dekorasi, baju, make up, dokumentasi, dan juga penting untuk riset. Kalau keluarga tidak ada yang bisa menjadi MC, lebih baik mencari MC dari luar untuk memastikan acara berjalan lancar. Carilah perwakilan keluarga untuk memberikan kata sambutan untuk membantu jalannya acara. Jangan lupa juga untuk tidur yang cukup dan berdoa agar acara berjalan lancar.”

3 thoughts on “Lamaran Tema Pastel ala Rinni dan Jevin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *