Lamaran Tomy dan Soraya dengan Tema Fuschia

By NSCHY on under The Engagement

Style Guide

Style

Venue

Colors

Vendor That Make This Happened

Lamaran

Event Styling & Decor Classy Tent Decoration

Photography Kojo Moto

Kebaya Fadlan Indonesia

Make Up Artist Unggul Rolledianto

Cinta monyet ternyata pernah berlabuh diantara Tomy dan Soraya. Berpacaran putus-nyambung khas anak remaja sejak kelas 2 SMA, keduanya akhirnya sadar akan pentingnya satu sama lain dan mulai menjalin hubungan yang lebih serius selepas bangku SMA.

Di awal perjalanan hubungan yang serius itu, keduanya sudah dihadapkan dengan cobaan LDR tanpa komunikasi selama 3 bulan, saat Tomy mengikuti masa orientasi sebelum masuk asrama, ia dilarang berkomunikasi lewat handphone.

“Kalau aku kangen, aku cuma bisa nge-dm dia aja di Twitter atau sms dia. It was a stressful moment!” kenang Soraya.

Perjuangan mereka tidak hanya 3 bulan semasa orientasi, namun masih ada tiga tahun, saat pendidikan di asrama di mana komunikasi Tomy dibatasi, hanya bisa SMS atau telepon di malam hari. Seusai pendidikan, merekapun masih setia dengan LDR karena Tomy harus tugas di luar kota.

“Lama kelamaan aku sudah terbiasa dengan pola pacaran seperti ini, mengajarkan kita jadi lebih mandiri.”

Jarak bukanlah masalah karena sejak lulus SMA merekapun sudah menjalani hubungan yang lebih serius. Terbukti ketika Soraya menghadiri pelantikan seusai orientasi bersama kedua orang tua Tomy. Di mana sejak saat itu, Soraya sudah mendekatkan diri dengan keluarga Tomy.

Tidak terasa bertahun-tahun LDR, Soraya dan Tomy mampu mempertahankan hubungan hingga ke jenjang yang lebih serius, lamaran. Tomy memang bukan orang yang romantis yang memberikan lamaran manis untuk Soraya, namun keseriusannya dengan Soraya itu yang membuatnya patut diacungi jempol karena langsung meminta izin ke orang tua Soraya.

Jika biasanya pengikat pasangan dilambangkan dengan cincin saja, Soraya dan Tomy menambahkan peningset atau tanda ikat untuk satu sama lain. Soraya diberikan kain dan selendang dari calon mertuanya, sedangkan Tomy diberikan peci dan sarung dari Ibu Soraya. Pasalnya, selain cincin, barang-barang tersebut sebagai tanda untuk mengikat calon menantu dari para orang tua.

Lamaran yang dipersiapkan selama satu setengah bulan sebelumnya ini bertemakan fuschia-pinkish & bronze, sesuai dengan warna kesukaan Soraya. Ia memilih fuschia sebagai warna kebayanya, putih dan bronze untuk warna tenda yang match dengan warna rumah, sedangkan pink untuk dekorasi bunga-bunga. Membuat semuanya terasa lebih manis ditambah saat Tomy mengutarakan niatnya untuk melamar, menjadikan momen itu paling berharga untuk Soraya.

Tidak terasa, meskipun dipersiapkan ditengah-tengah kesibukan kerja dan kerumitan mengatur waktu untuk bertemu vendor, acara lamaran yang dihiasi dengan banyak bunga Lily ini dapat terlaksana dengan lancar. Apalagi ditambah dengan bantuan sang Mama Soraya yang ikut berpartisipasi mempersiapkan acara besar anaknya itu.

“Aku cuma seleksi vendor yang kebanyakan aku ambil dari Instagram dan The Bride Dept terus mama yang ngehandle untuk ketemu vendor-vendor tersebut. Mama helpful banget!”.

Selamat untuk Soraya dan Tomy! Semoga semua persiapannya lancar hingga ke hari pernikahan ya!

Tips untuk brides to be,

“Lakukan riset mengenai vendor-vendor yang OK sebelum deal dengan mereka, bisa lewat Instagram atau The Bride Dept. Kalau kamu bekerja, kamu bsia mengandalkan orang tua atau teman dekat yang punya waktu lebih fleksibel untuk ikut membantu dan mengurus acara tersebut. Minta bantuan mereka untuk bertemu vendor pada saat hari kerja karena beberapa vendor susah ditemui pada saat weekend. Jangan lupa sisipkan personal touch pada dekorasi, bisa dari warna kesukaan. Yang terakhir, pamper yourself supaya pada hari lamaran, kamu terlihat sangat stunning.

Top 3 Vendor:

1. Unggul Rolledianto (@Rolledianto_makeover)

Thumbs up untuk makeup nya mas Unggul! Semua teman dan keluarga ku bilang make up nya bagus banget, bahkan setelah acara banyak banget temen kantor yg nanyain make up nya.

2. Fadlan Indonesia

Aku suka banget bikin kebaya di Fadlan, fittingan nya bikin aku gak terlihat gemuk dan bustier nya gak sesak sama sekali. Jadi nyaman bgt pas dipake. Plus, pengerjaan nya sangat tepat waktu.

Sangat professional dan gak ribet. Dan dengan makanan nya yg enak-enak banget, tamu-tamu pada suka J

×