Last Minute Wedding Detail yang Tidak Boleh Terlewatkan

Katering sudah ready, vendor semua sudah siap, gedung sudah mantap dan berbagai persiapan yang besar sudah selesai. Nah, di saat semuanya sudah all set, menjelang hari pernikahan, yuk siapkan lagi last minute wedding detail yang mungkin terlewat dari persiapanmu.

1. Music Playlist

Di sepanjang pesta pernikahan, pasti kamu ingin memutarkan lagu-lagu yang ingin kalian dengarkan. Tapi, apakah sudah diberikan kepada orang yang bertanggung jawab mengurus lagu tersebut? Apakah kamu sudah memberikan list kepada wedding band? Atau bahkan, bagaimana untuk acara after party, apakah lagu request-anmu sudah diberikan? Menjelang hari H, masih ada waktu untuk melengkapi persiapan ini. Mudah, kok!

2. Pilih orang kepercayaan

Di hari H, kamu akan disibukkan dengan para tamu. Siapa yang akan mengurus makanan yang sudah habis? Siapa yang akan mengurus kotak angpao? Atau siapa yang akan mengajak ngobrol bos atau atasanmu di kantor? Untuk hal itu, kamu perlu menentukan orang kepercayaan, yang bisa mengerjakan seluruh tugas dan juga satu orang yang selalu standby di dekatmu di hari pernikahan nanti untuk sewaktu-waktu butuh hal yang mendesak.

3. Siapkan uang tip

Mulai dari porter yang mengangkat ini itu, tukang parkir, atau bahkan mendadak membutuhkan tukang ojek untuk mengambil barang yang tertinggal di rumah, pasti kamu butuh menyiapkan uang kecil di balik amplopan pembayaran untuk semua transaksi yang kamu lakukan. Persiapkan uang cash dan pilih orang yang akan bertanggung jawab untuk hal-hal ini ya!

4. Latihan vow

Kalau kamu dan pasangan memutuskan untuk mengucapkan janji a la kalian sendiri di hari pernikahan nanti, pastikan kalian telah berlatih janji tersebut menjelang hari pernikahan. Tak perlu merasa beban, sesekali dalam sehari saat sedang santai, cobalah latihan untuk mengucapkan janji tersebut. Selain membuatmu lebih hafal, kamu juga akan lebih menghayatinya.

5. Tentukan orang untuk bertanggung jawab terhadap barang-barang

Jangan kaget kalau saat hari H nanti mungkin akan banyak barang yang tertinggal atau tercecer. Untuk menghindari hal tersebut, pastikan kamu telah menunjuk satu orang yang dapat diandalkan untuk menjaga barang-barang. Mulai dari cincin pernikahan, barang berharga dan berbagai hal lainnya yang nanti dibawa ke venue pernikahanmu. Jangan lupa juga tunjuk satu orang yang bertanggung jawab terhadap barang-barang seserahan nanti.

Nah semoga membantu ya, brides!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *