Lokasi Bulan Madu Di Indonesia Untuk Si Petualang

By Ikke Dwi A on under How To

Lokasi bulan madu di Indonesia ini cocok bagi Anda dan pasangan pecinta petualangan. Tidak susah memang untuk mencari tempat petualangan seru di Indonesia. Termasuk tempat petualangan romantis yang cocok bagi pengantin baru.

Berikut ini dua lokasi bulan madu di Indonesia versi The Bride Dept untuk kamu dan pasangan yang sangat suka dengan petualangan

Danau Ranu Kumbolo – Gunung Semeru, Jawa Timur

Kamu dan pasangan hobi naik gunung ataupun berkemah? Danau Ranu Kumbolo di Gunung Semeru, Jawa Timur bisa jadi pilihan. Kecantikan Danau Ranu Kumbolo akan menjadikan honeymoon Anda lebih romantis dan tentunya penuh petualangan! 

How to get there:

  • Dimulai dari Terminal Bungurasih dengan menaiki Bus antar kota Surabaya-Malang menuju ke Terminal Arjosari Malang seharga Rp 15.000 sampai Rp.25.000 selama +/- 2 jam. Sesampainya di terminal Arjosari perjalanan dilanjutkan dengan menaiki angkutan umum berwarna putih menuju ke pasar tumpang dengan biaya ( Rp 3.000 – Rp 4.000)
  • Setelah sampai di pasar tumpang terdapat dua pilihan akses menuju ke desa Ranu Pane dengan menggunakan Jeep atau Truk Sayur. Keduanya dapat ditemukan dibelakang pasar tumpang. Jika Anda ingin menyewa Jeep, biaya yang diperlukan kurang lebih Rp 350.000 untuk sampai menuju ke Desa Ranu Pane.
  • Di tengah perjalanan menuju desa Ranu Pane, kamu diwajibkan melapor pada pos perijinan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru dengan membawa kelengkapan sebagai berikut: 2 lembar fotocopy KTP, Materai Rp 6.000, Surat kesehatan dari puskesmas / Rumah Sakit, biaya karcis masuk TNBTS seharga Rp 10.000 per orang.
  • Sesampainya di Ranu Pane Anda dapat menyiapkan air yang banyak untuk perjalanan menuju ke Ranu Kumbolo (danau Gunung Semeru). Jangan lupa untuk melapor ulang ke pos Ranu Pane sebelum Anda memulai pendakian. Ranu Pane ini adalah desa terakhir di kaki Gunung Semeru. Jika Anda tiba di pos Ranu Pane diatas Jam 4 sore atau sebelum jam 6 pagi, maka Anda tidak diperbolehkan untuk melakukan pendakian demi keselamatan Anda sendiri.
  • Mulai dari Ranu pane pendakian dimulai. ada dua jalur yang dapat Anda lewati untuk memulai pendakian menuju Ranu Kumbolo. Anda dapat melalui jalur evakuasi (ayek ayek) atau watu rejeng. Jalur ayek-ayek biasa digunakan warga setempat atau pendaki lama karena dulunya belum ada jalur watu rejeng.
    Jalur ayek-ayek ini pemandangannya lebih bagus dan lebih cepat dibanding jalur watu rejeng, namun jalannya juga lebih menanjak dan berat untuk dilalui. Jalur ini memakan tenaga (3 jam).
    Sedangkan jalur watu rejeng ini pemandangannya tidak sebagus jalur ayek-ayek dan lebih lama (4-5 jam) namun jalur yang dilalui tidak curam dan menanjak seperti jalur ayek-ayek.

Borobudur – Jawa Tengah

Destinasi honeymoon satu ini akan membawa kamu dan pasangan berpetualangan ke masa lalu lho! Selain menikmati kecantikan dan kemegahan Candi Borobudur yang menjadi salah satu keajaiban di dunia, Anda dan pasangan pun bisa berpetualang di kota yang masih kental adat budayanya ini. Destinasi honeymoon ini pun bisa menjadikan Anda dan pasangan bak puteri dan pangeran kerajaan jaman dahulu.

Destination:

Amanjiwo resort (recommended untuk honeymoon accommodation)

Candi Borobudur

Ketep Pass (sebuah bukit dapat melihat luncuran awan panas di puncak merapi)

Air terjun Kedung Kayang

Rafting di Sungai Progo Atas

How to get there:

  • Terbang menuju Yogyakarta dari kota asal
  • Dilanjutkan dengan menyewa mobil menuju Magelang

Tips for the adventure couple :

  • Pastikan Anda dan pasangan sudah membicarakan apa yang akan dilakukan saat tiba di lokasi. Komunikasi penting agar tidak terjadi miskomunikasi.
  • Lakukan research. Setelah menemukan lokasi untuk honeymoon, cari tahu juga apa yang bisa dilakukan di tempat itu.
  • Pack light. Bring less stuff! Dan yang terpenting sesuaikan dengan lokasi serta cuaca tujuan honeymoon.
  • Go native. Berbaur dengan orang lokal dan dapatkan info menarik dari mereka.

See lokasi bulan madu di Indonesia ternyata tidak kalah menarik dan cantik dibandingkan dengan di luar negeri bukan? Berbulan madu sekaligus mencari tahu sejarah dan kecantikan negeri sendiri.

Shop