Lokasi Pre-Wedding di Jawa Timur

By Ikke Dwi A on under How To

Lokasi pre-wedding di Jawa Timur itu ternyata ada banyak sekali, mulai dari yang menawarkan keindahan alam hingga yang memiliki suasana romantis. Kali ini, The Bride Dept akan mengulas beberapa pantai di berbagai kota di Jawa Timur yang cocok untuk menjadi lokasi pre-wedding. Simak daftarnya di bawah ini!

Pantai Coro, Tulungagung

Konon, pantai ini belum terjamah karena lokasinya yang tersembunyi. Ya, untuk sampai ke pantai yang terletak di Desa Gerbo, Kecamatan Besuki, Tulungagung ini, kamu harus menyusuri jalan setapak yang membelah perkebunan dengan berjalan kaki selama 40 menit. Lama sekali ya? Jangan khawatir, brides! Perjalanan ini sangat worth it, karena kamu akan disuguhi pasir putih yang sangat alami dan suasana sepi yang menjadikan pantai ini seperti pantai pribadi.

Pantai Papuma, Jember

Untuk mencapai pantai yang terletak di Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan, Jember ini kamu harus melewati hutan Malikan milik Perum Perhutani. Pantai ini memiliki ciri khas berupa tujuh karang besar yang menjulang. Saking besarnya, karang ini bahkan menyerupai pulau. Ketujuh batu karang ini memiliki namanya masing-masing, yaitu Batara Guru, Kresna, Narada, Kajang, Nusa Barong, dan Kodo.

Pantai Pelang, Trenggalek

Jika dilihat sekilas, pantai ini tampak biasa saja, bahkan pasirnya pun hitam. Nah, yang istimewa dari pantai ini adalah air terjun yang berada di bibir pantai. Untuk mencapai air terjun yang berada di balik rimbunnya pepohonan Pantai Pelang ini, kamu harus mengeluarkan sedikit extra effort, karena letaknya cukup tersembunyi. Selain itu, Pantai Pelang juga memiliki penangkaran penyu yang bisa kamu kunjungi.

Pantai Klayar, Pacitan

Kalau kamu ingin mendokumentasikan kisah cinta kamu dengan sedikit sentuhan nuansa Mesir, Pantai Klayar adalah pilihan yang tepat untuk lokasi pre-wedding kamu. Kenapa? Karena di sini kamu bisa menemukan karang raksasa yang bentuknya mirip patung Sphinx di Mesir. Menarik, kan? Tidak hanya itu, kamu juga akan disuguhkan oleh musik alam berupa suara hempasan air laut yang menyembur batu karang besar dan terdengar seperti suara seruling laut.

Pantai Gua Cina, Malang

Meskipun pasirnya tidak putih, pantai yang belum banyak dikunjungi orang ini menawarkan air yanng bening dan pemandangan bukit yang indah. Ada banyak spot menarik yang bisa kamu jadikan latar belakang sesi pre-wedding kamu. Kalau bisa, sempatkan juga untuk bangun lebih pagi demi menikmati pemandangan matahari terbitnya yang sangat indah!

Pantai Pulau Merah, Banyuwangi

Perpaduan warna pasir dan batu karang yang terkena cahaya matahari terbenam sehingga melahirkan lembayung senja yang indah adalah hal yang dapat kamu temui di pantai ini. Membayangkannya saja sepertinya sudah indah sekali ya, brides? Pantai ini tidak hanya memanjakan mata dan berpotensi untuk menjadi lokasi pre-wedding, tetapi juga bisa jadi tempat kamu berselancar, lho!

×