Lokasi Prewedding Di Sumatera Selatan? Ini Daftarnya!

By Friska R. on under How To

Lokasi prewedding di Sumatera Selatan? Jangan salah lho karena ternyata di bagian selatan pulau Sumatera ini memiliki beberapa tempat yang sangat indah.

Bagi kamu dan pasangan yang sedang mencari lokasi foto prewedding, baik itu yang berdomisili di sekitar Sumatera Selatan maupun tertarik untuk mengambil lokasi di provinsi ini. Berikut 10 lokasi prewedding di Sumatera Selatan yang perlu kamu ketahui.

Rumah Limas

Ingin foto prewedding kamu bernuansakan etnis dan kental akan budaya? Rumah Limas ini bisa jadi pilihan lokasi foto prewedding. Rumah Limas merupakan sebuah rumah tradisional khas Sumatera Selatan di mana arsiteksturnya berbentuk panggung dan berbahan kayu. Atap rumah ini berbentuk limasan sehingga disebutlah Rumah Limas.

Bagi kamu dan pasangan yang ingin mengambil Rumah Limas sebagai lokasi foto prewedding maka bisa berkunjung ke Rumah Limas milik keluarga Bayuki Wahab di jl. Mayor Ruslan dan Hasyim Ning di jl. Pulo, 24 Ilir, Palembang. 

Hutan Wisata Punti Kayu

Terletak kurang lebih 7 km dari pusat kota Palembang , dan lokasi ini cocok untuk foto prewedding dengan tema piknik. Pemandangan indah dari deretan pepohonan ditambah ada kebun binatang mini serta kolam renang yang bisa kamu manfaatkan sebagai lokasi foto juga.

Goa Putri

Berlokasi di Desa Padang Bindu dan dibutuhkan waktu sekitar enam jam perjalanan dari kota Palembang. Lokasi ini sangat eksotis dan tentu saja indah untuk dijadikan background foto prewedding kamu.

Arung Jeram Sungai Manna

Kamu dan pasangan termasuk tipe petualang? Maka mengambil foto prewedding di lokasi arum jeram bisa jadi pilihan. Dan lokasi yang bisa jadi pilihan adalah Sungai Manna yang terletak di Kecamatan Tanjungsakiti, atau sekitar 40 km dari kota Pagaralam.

Arusnya deras sehingga cukup menantang, ditambah pemandangan di kanan-kiri yang dihiasi tebing nan indah. Bisa dibayangkan bagaimana suasana dan hasil foto prewedding kamu saat berarung jeram dengan pasangan.

Danau Ranau

Sedang mencari lokasi foto prewedding yang romantis? Kamu bisa memilih Danau Ranau yang terletak di Kampung Lombok, Kec. Sukau, Kab. Lampung Barat. Kawasan danau ini masih asri dan pemandangannya super indah.

Gunung Dempo

Kamu dan pasangan seorang pecinta alam dan hobi mendaki? Gunung Dempo yang terletak di perbatasan provinsi Sumatera Selatan dan Bengkulu ini bisa jadi salah satu pilihan kamu. Hamparan perkebunan teh dan langit yang biru serta udara bersih siap menyambut kamu dan pasangan.

 

Sungai Musi

Siapa yang tidak kenal dengan sungai Musi dan jembatan Amperanya? Kamu dan pasangan bisa menjadikan lokasi ini untuk foto prewedding. Tentunya tidak kalah indah dengan pemandangan yang ada di sekitar jembatan San Fransisco di Amerika lohh.

Bukit Siguntang

Jika menginginkan lokasi bernuansakan eksotis namun kental akan sejarah bangsa, maka kamu dan pasangan bisa memilih Taman Purbakala Bukit Siguntang sebagai lokasi prewedding. Bukit Siguntang terletak di dekat Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya yang terletak sekitar 4 km dari arah barat kota Palembang.

Di Bukit Siguntang ini kamu akan menemukan bangunan kuno sisa kerajaan Sriwijaya yang sangat cantik dan terlihat elegan. Ditambah latar belakang pepohonan rimbun yang akan mempercantik hasil foto prewedding kamu dan pasangan.

 

Banyak tempat bersejarah yang indah dan kental akan budaya di Indonesia ini, salah satunya bisa kamu temukan di Sumatera Selatan. Selain itu, banyak juga tempat-tempat yang menyuguhkan pemandangan alam tidak kalah indah dengan tempat yang sudah populer terlebih dahulu di Indonesia. Mulai dari gunung, hutan, sungai, air terjun, sampai rumah tradisional bisa kamu temukan dan pilih sebagai lokasi foto prewedding di Sumatera Selatan.

 

 

×