Pelayanan Manicure dan Pedicure Dari Self Nails

By Friska R. on under How To

Salah satu hal yang paling wajib yang harus dilakukan sebelum pernikahan adalah perawatan kecantikan. Perawatan ini pun wajib dilakukan dimulai dari perawatan rambut, badan hingga  perawatan bagian intim. Tapi terkadang para calon pengantin suka melupakan perawatan satu hal yang penting yaitu perawatan kuku. Padahal penting lho untuk meraawat kuku sebelum pernikahan! Kenapa? Karena kuku adalah salah satu bagian tubuh yang akan banyak difoto ketika kamu menikah. Coba deh kamu perhatiin foto-foto pernikahan, pasti wajib ada foto tangan pengantin yang sedang memamerkan cincin pernikahannya atau buku pernikahannya. Nggak mau dong ketika melihat album pernikahan, kamu menyesal karena hari itu lupa memakai kulit kuku kamu kering dan mengelupas atau lupa pakai kuteks? Kali ini kami akan mengulas review manicure dan pedicure dari Self Nails. Yuk, baca selengkapnya!

Walaupun saya sendiri belum menjadi bride-to-be, bukan berarti saya tidak wajib memperhatian kebersihan dan kecantikan kuku saya. Saya pasti melakukan manicure dan pedicure setidaknya 2 minggu sekali. Memang terbilang cukup sering, hal itu dikarenakan tekstur kulit di sekitar kuku saya yang memang sangat kering (padahal saya sudah cukup rajin lho mengaplikasikan vitamin kuku!).

Kira-kira 2 minggu lalu, saya memutuskan untuk mencoba nail salon yang bernama Self Nails di daerah Cikajang Jakarta Selatan, dekat dengan kantor The Bride Dept. Awalnya deg-degan juga sih, namanya juga mencoba tempat baru. Tapi ternyata ketika saya tiba, saya disambut oleh resepsionis yang sangat ramah dan langsung mengantarkan saya ke bagian Self Nails. Ya, Self Nails memang merupakan salah satu tenant di one stop beauty destination yang terletak di lantai atas Dapur Palembang ini. Jadi selain Self Nails yang khusus untuk tempat perawatan kuku, ada juga Sucre Wax Bar yang menyediakan jasa waxing. Salah satu hal yang bikin saya fell in love in a first glance with Self Nails adalah interior yang colorful dan girly! Bikin saya jadi betah berlama-lama disana.

Self Nails The Bride Dept

Perawatan manicure dan pedicure saya dimulai dengan merendam kaki dan tangan saya pada air hangat, tidak lupa kuku-kukunya dibersihkan oleh therapist-nya. Ternyata fungsi dari direndamnya kuku-kuku tersebut adalah untuk mencegah kuku pecah pada saat digunting. Kemudian kuku saya pun digunting dengan potongan oval, sesuai dengan permintaan saya. Setelah digunting, kuku saya pun direndam kembali untuk pembersihan kutikula karena kulit di sekitar kuku harus sedikit lembab sebelum diolesi dengan cuticle remover. Biasanya di tahap ini saya sangat cerewet karena saya ingin kulit mati di sekitar kuku dibersihkan sebersih mungkin dan ternyata therapist di Self Nails bisa melakukannya sangat baik. Tahap selanjutnya adalah pengaplikasian moisturizer dan juga pijatan singkat pada tangan dan kaki. Karena kali ini saya tidak menggunakan nail polish, ini merupakan tahapan terakhir pada perawatan kuku saya di Self Nails.

Untuk pembaca yang concern dengan masalah kebersihan, Self Nails selalu men-steril-kan setiap alat yang manicure dan pedicure-nya dengan alat yang didesain khusus. Jadi tidak perlu khawatir lagi. Selain itu, Self Nails juga menawarkan banyak service untuk perawatan kuku kamu lho, seperti nail art, nail extension dan massage. , very recommended!

Self Nails

Jl Cikajang No. 12A Jakarta Selatan

087885944232/ 087885281988

×