Mario Irwinsyah and Ratu Anandita’s Engagement

By Friska R. on under The Engagement

lamaran mario irwinsyah ratu anandita

Style Guide

Style

Traditional

Venue

Residential

Colors

Vendor That Make This Happened

Engagement Reception

Venue Private Residence

Photography The Gentlement.Photo

Kebaya IKAT Indonesia

Make Up Artist Rika Faiza

Catering Caterindo

Cerita di kolom The Engagement hari ini datang dari Mario Irwinsyah dan Ratu Anandita! Mungkin sebagian besar dari kamu pasti sudah mengenal pasangan ini. Ya! Mario adalah salah satu aktor ternama di Indonesia, sedangkan Dita adalah presenter acara televisi. Pasangan ini bisa dibilang adalah pasangan yang membuat banyak orang patah hati. Nah, minggu lalu mereka baru saja melangsungkan acara lamaran mereka di rumah Dita! Yuk simak cerita dari Mario Irwinsyah dan Anandita!

Hi Dita, thank you sudah bersedia diwawancarai oleh The Bride Dept. Boleh diceritakan sedikit mengenai kamu dan Mario Irwinsyah? Seperti kenalan di mana? Pacaran berapa lama?  

Kami sudah cukup lama mengenal satu sama lain, tepatnya sejak dari SMP. Sebetulnya kami juga pernah berpacaran semasa SMP. Karena pada masa itu masih cinta monyet jadi pacarannya cuma surat-suratan saja hehe. Setelah tidak bertemu beberapa tahun, sepertinya the universe conspires untuk mempertemukan kami kembali. Pertemuan ini benar-benar tidak disengaja dan memang tidak ada niatan PDKT sama sekali. We’re just simply attached to each other by faith. Jadi ini bukan CLBK lho ya hehehe.

Bagaimana dia melamar kamu? Apakah ada proposal romantis?  

Hmm.. interesting question. Jadi Mario itu melamar aku secara spontan saja, tetapi sepertinya itu sudah dipersiapkan sih. Hari itu, kami berdua jalan-jalan menikmati waktu dan kebersamaan kami. Ketika sudah mulai senja, kami pun memutuskan untuk singgah ke sebuah restoran tua yang memiliki view yang sangat indah. Tempat ini memang memiliki kenangan khusus bagi masing-masing keluarga kami karena itu merupakan tempat orang tua kami berpacaran pada zamannya. Dengan sedikit gerimis, alunan musik, dan hati yang senang karena sudah quality time seharian, tiba-tiba Mario melamar aku. Apakah itu terhitung romantis?

Apakah kamu mengusung adat tertentu dalam acara lamaran ini?

Di acara lamaran ini, kami hanya sedikit menyelipkan adat Sunda yaitu membuat dan mengunyah sirih pinang untuk masing-masing ibu. Selain itu, ibu Mario juga mengikatkan selendang di pinggangku sebagai tanda sudah “diikat”.

Apa tema dari acara lamaran kamu ini? Adakah cerita di balik tema tersebut?

Kami tidak mengusung tema tertentu karena yang terpenting bagi kami adalah kekhusukan dan kekhidmatan dari acara lamaran itu sendiri. Kami ingin tujuan dari lamaran ini bisa tersampaikan dengan baik, acara berjalan lancar, semuaya sedang, dan doa dari yang datang agar dilancarkan segala niat baiknya hingga hari ijab qabul. Supaya suasananya tidak tegang, kami menyisipkan beberapa guyonan di acara tersebut.

Apa yang menjadi highlight dari lamaran kamu? Adakah cerita lucu dan memorable yang mau di share?

Dari semua lamaran yang pernah kami lihat, kami tidak tahu bahwa lamaran ternyata  bisa se-menyenangkan itu. Selain kesakralannya tetap terjaga, ternyata ada satu momen yang bisa membuat kami tertawa terbahak-bahak, ketika CPW palsu dihadirkan di tengah kami semua.

Siapa top 3 vendors pilihan kamu? Kenapa?

1. Adhyakti WO

“Kooperatif, helpful, responsif, komunikatif, memberikan solusi dengan cerdas, profesional dalam menghadapi vendor. Jembatan yang sangat baik bagi vendor & client.”                      

2. Caterindo

“Sajian makanannya enak, pilihan makanan banyak (kebetulan kemaren minta khusus makanan sunda biar sesuai tema), dan harga yang bersahabat.”

3. The Gentlement.photo

“Meng-capture moment dengan sempurna, warna foto sesuai yang di inginkan, komunikatif, dan tahu apa yang menjadi kebutuhan dalam pengambilan gambar.”

Apa saja tips yang ingin di-share ke pembaca The Bride Dept?

Pilih orang2 terpercaya & kredibel untuk membantu persiapan pernikahan kamu. Persiapkan fisik dan mental jelang pernikahan. Dan terakhir, ikhlas menjadi kuncinya! Karena rencana sematang apapun tidak akan bisa terjadi tanpa bantuan Tuhan YME jadi sertakan selalu doa dan aura positif dalam persiapan pernikahan anda. Good luck!