Mau Melamar Kekasih? Ini Cara Melamar Wanita Ke Orang Tuanya

By Penna on under How To, Relationship

Mau Melamar Kekasih? Ini Cara Melamar Wanita Ke Orang Tuanya

Buat pria yang berniat meminta izin kepada orang tua pasangan sebelum melamar, kami acungkan jempol untuk Anda. Meminta restu orang tua kekasih memang terdengar menakutkan, namun bisa memberikan nilai plus tersendiri yang ekstra sweet! Supaya acara meminta izin dan restu kepada orang tua berjalan lancar, yuk intip dulu tips- tips atau cara melamar wanita ke orang tuanya berikut ini :

1. Minta Pendapat Pasangan

Jika hubungan kalian sudah mantap dan niat melamar sudah bulat, coba deh minta petunjuk atau bocoran dari pasangan. Tanpa harus membocorkan acara lamaran itu tersendiri, ajak pasangan untuk berbagi tentang hobi dan minat orang tuanya atau tentang hal- hal yang disukai dari mereka.

2. Silaturahmi Dulu

Pastikan kalian sudah beberapa kali bertemu dan ngobrol dengan orang tua pasangan. Otomatis suasana akan menjadi lebih encer pada saat ingin memohon restu mereka. Bersosialisasi dengan orang tua pasangan adalah hal yang lumrah dan akan menjadi pembuka yang baik untuk nantinya saat meminta izin menikah.

3. Bawa Buah Tangan

Bunga untuk calon mama mertua atau makanan kesukaan untuk papa mertua akan menjadi pembuka suasana yang cocok. Mungkin mereka akan merasa terheran, tetapi ini adalah wujud ketulusan hati yang mencerminkan sopan santun daripada datang dengan tangan kosong.

Atau jika kalian ingin meminta izin doa restu kepada mereka berdua, undang ke acara makan malam di restoran. Sambil mengobrol dan makan bersama, acara meminta izin restu akan terasa lebih berkesan karena dibarengi dengan sesi sharing dan bersantap.

4. Persiapan itu Penting

Sama dengan saat melamar wanita, tentunya pria harus sudah punya persiapan sampai ke detail- detailnya. Terutama cara berbicara dan apa yang akan diutarakan harus dilakukan sebaik, semantap dan setulus mungkin. Jadi, disarankan supaya kalian latihan dulu 1-2 kali sebelum berangkat dan tunjukkan komitmen saat mengajukan permohonan.

5. Antisipasi Pertanyaan

Siapkan juga diri Anda dengan rentetan pertanyaan yang mungkin akan dilontarkan. Bagaimanapun juga, orang tua pasangan pasti ingin hal yang terbaik untuk putri mereka. Jadi, yakinkan dengan tahu apa saja yang bisa kalian berikan, termasuk pada pertanyaan sulit seperti menafkahi keluarga, perbedaan usia atau agama ( jika ada) dan apapun yang semuanya menyangkut kebahagiaan putri tercinta.

6. Wajib Pede

Mau calon mertua respek pada Anda? Tunjukkan kepercayaan diri saat berbicara dan presentasi sisi positif yang meyakinkan. Gunakan kontak mata, tutur kata yang sopan dan jelas, dan beri kesempatan lawan bicara untuk berbicara dengan cara mendengarkan dengan seksama. Perhatikan juga body language, misalnya jangan duduk selonjoran, melipat tangan, menahan nafas, terlalu defensif dan sebagainya.

7. Senatural Mungkin

Baik untuk pria yang akan bertemu langsung dengan calon mertua atau harus meminta restu via telpon karena masalah jarak, hal terpenting adalah berbicara senatural dan setulus mungkin. Minta izin dulu sebelum harus menelepon dan tepati juga janji saat diminta untuk menelepon calon mertua. Awali dengan sedikit basa- basi, namun ingat untuk to-the-point tanpa gaya kaku. Selamat mencoba!

Shop