Mau Melamar Pasanganmu? Pastikan Tahapannya Sudah Benar!

By Penna on under How To, Wedding Proposal

melamar pasangan

Mantap menjalankan hubungan pacaran dengan kekasih hati, biasanya pria akan berpikir panjang dan mulai merencanakan masa depan. Impian pernikahan pun kian dekat menjadi realita yang jelas. Pastinya, pria akan mulai dari mengutarakan isi hatinya dulu sebelum semua rencana bergulir pasti menjadi kenyataan. Nah, buat pria yang masih bingung cara memulainya, jangan lupa cek dulu tahapan melamar kekasih yang benar!

1. Secara Personal

Banyak cara untuk melamar gadis impian, mulai dari cara standar seperti surprise yang serba romantis, berlutut sambil menyodorkan cincin, dan mengucapkan kata- kata will you marry me dalam versi terbaikmu, hingga cara- cara unik yang mengesankan si dia. 

Karena banyaknya cara dalam melamar gadis impian, ini semua dikembalikan lagi ke kreativitas dan niatmu. Hal yang terpenting yang perlu ditekankan adalah kesungguhan hati dalam melamar. Jadi, “ cara” atau “metode” melamar ini adalah urusan kedua, karena wanita ingin keseriusan untuk mau mengucapkan ya terhadap lamaran kalian. Satu hal lagi, just be yourself!

2. Orang Tua

Nah, setelah mengutarakan maksud kepada calon pasangan wanita, langsung deh meminta izin dan restu pada orang yang terpenting dalam hidupnya. Meminta izin dan restu dari orang tua pasangan adalah hal yang sangat krusial, bahkan ada loh pria yang terlebih dahulu meminta izin dari orang tua sebelum melamar kepada wanita. 

Jika ingin terlebih dahulu “melamar” orang tua kekasih, setidaknya kalian harus sudah punya gambaran kalau kekasih memang akan setuju terhadap lamaranmu. Dengan terlebih dahulu meminta izin orang tua, ini bisa jadi cara menunjukkan kesungguhan hati yang bisa disambut positif oleh calon istri. 

Dalam tahap meminta izin dan restu orang tua, tunjukkan niat tulus dan lakukan secara penuh hormat. Minta audiensi secara sopan, utarakan dengan sepenuh hati, jelaskan juga bagaimana rencana kalian untuk memberikan masa depan yang bahagia untuk putrinya.

3. Keluarga

Sesudah dua tahap yang mendebarkan, tiba deh ke tahap terakhir yaitu “melamar” juga ke keluarga calon mempelai wanita. Biasanya ini termasuk saudara- saudara atau keluarga dekat lainnya yang pastinya sudah tahu tentang hubungan kalian berdua. 

Karena sudah mendapatkan restu dari orang tua dan juga persetujuan dari kekasih, tahap ini bisa jadi momen selebrasi yang penuh kebahagiaan. Boleh deh dirayakan dengan acara syukur berupa makan bersama atau sekedar ramah tamah di rumah saja. 

Gimana? Kalian sudah sampai tahap melamar yang mana? Semoga urusan lamar melamar dan memohon restu ini lancar yah guys!

×