Membagi Tugas Persiapan Pernikahan dengan Pasangan

By The Bride Dept on under How To

Pastinya kamu familiar dengan istilah bridezilla, kan? Ya, bridezilla adalah gabungan kata bride dan Godzilla yang biasa diperuntukan bagi para perempuan yang sedang mempersiapkan pernikahannya dan ingin semuanya berjalan sempurna sesuai yang ia rencanakan tanpa ada kekurangan. Tidak jarang mereka ingin mengambil kontrol atas semua pekerjaan dalam persiapan pernikahan karena tidak percaya dengan kinerja orang lain. Alhasil, mereka pun jadi stress sendiri.

Merasa bahwa definisi di atas menggambarkan diri kamu? Jika ya, ini adalah artikel yang penting untuk kamu singat. Pahamilah bahwa tanggung jawab untuk mempersiapkan pernikahan tidak ada di tangan kamu saja, karena kamu bisa membagi tugas persiapan pernikahan dengan pasangan kamu. Laki-laki memang biasanya pasif, namun jika kamu memberitahukan tugasnya dengan jelas, pasangan kamu pasti mampu menjalankan tanggung jawabnya dan dapat membantu kamu dalam mempersiapkan pernikahan dengan baik. Mau tahu apa saja tugas persiapan pernikahan yang bisa kamu bagi dengan pasangan kamu? Langsung baca poin-poin di bawah, yuk!

  • Transportasi

Transportasi merupakan hal yang sangat penting untuk diurus demi kelancaran pernikahan, baik itu mobil pengantin ataupun mobil yang akan digunakan oleh keluarga dan kerabat. Pengaturan mengenai jumlah mobil, jumlah supir, konsumsi supir, serta uang bensin harus dipersiapkan dengan matang. Nah, kamu bisa menyerahkannya pada pasangan kamu.

  • Cincin Kawin

Tanggung jawab atas cincin kawin sebenarnya ada di tangan calon pengantin pria, jadi kamu serahkan saja pada pasangan kamu. Oke, kamu boleh secara khusus meminta bentuk cincin yang kamu inginkan, tetapi selanjutnya biarkan dia yang menentukan ya hehe.

  • Wedding Entertainment

Biasanya laki-laki menyukai hal yang kaitannya erat dengan entertainment, termasuk wedding entertainment. So, brides, when it comes to wedding entertainment, kamu bisa meminta tolong pasangan kamu untuk menyortir dan menghubungi wedding entertainment yang menarik untuk mengisi acara pernikahan kalian.

  • Fotografer atau Videografer

Kalau pasangan kamu adalah seorang art enthusiast, dia pasti akan senang diberikan tanggung jawab untuk berkoordinasi dengan fotografer atau videografer pernikahan pilihan kalian. Kalian tentukan dulu bersama-sama vendor pilihan kalian, biarkan pasangan kamu yang melakukan koordinasi lebih lanjut dengan vendor pilihan kalian.   

  • Pidato Pembukaan

Pada hari H nanti, pengantin akan diberikan kesempatan untuk berbicara di hadapan para tamu. Biasanya, kesempatan ini digunakan pengantin untuk mengucapkan terima kasih kepada para undangan yang telah bersedia untuk menghadiri acara pernikahan. Serahkan saja hal ini pada pasangan kamu yang telah resmi menjadi suami kamu. Dia yang sudah berstatus sebagai kepala keluarga tentu harus sudah siap mewakili kamu sebagai istrinya. Setuju kan, brides?

Jadikanlah persiapan pernikahan sebagai  ‘pemanasan’ sebelum membangun rumah tangga berdua, karena modal keduanya adalah kerja sama yang kuat. Bayangkan jika kamu dan pasangan kamu tidak bisa bekerja sama, tentu akan sulit untuk membangun rumah tangga ke depannya. Nah, kalau menurut kamu masih ada hal lain dalam persiapan pernikahan yang bisa dibagi dengan pasangan, tulis di kolom comment ya!

×