Memberi Tanda ke Pacar Kamu Siap Menikah

By Langen on under How To, Relationship

Apakah kamu sudah siap untuk menikah namun pacarmu masih belum melamar? Jika kamu berani, tentunya kamu bisa melamar pacar kamu sendiri. Pada serial televisi Friends, Monica melamar Chandler, penyanyi P!nk juga melamar suaminya pada tahun 2005 dan mereka masih menikah hingga sekarang. Namun terkadang kita, perempuan, suka merasa gengsi untuk melakukan hal tersebut. Pertanyaannya adalah  bagaimana caranya membuat sang pacar melamar? Well, sebelumnya kamu harus memastikan dulu kalau pacarmu sudah siap untuk menikah, jika dia belum siap untuk menikah, apapun yang kamu lakukan tidak akan berhasil membuatnya melamar. Jika kamu yakin dia telah siap untuk menikah, kamu dapat melakukan hal-hal berikut untuk menunjukkan padanya bahwa kamu telah siap untuk membawa hubungan kalian lebih lanjut:

1. Drop some hints

Pacarmu mungkin belum melamar kamu karena dia berpikir kamu belum siap untuk menikah. Ada kemungkinan bahwa dia belum melamar karena dia takut lamarannya akan ditolak oleh kamu. If this is the case, maka kamu dapat memberikan tanda-tanda kecil untuk menunjukkan bahwa kamu siap untuk menikah dengannya. Bicarakan tentang perasaan kamu, kebahagiaan kamu dengan pasangan serta bagaimana teman-teman dan keluargamu menyukainya. Pastikan pasanganmu merasa aman dalam hubungan kalian dan ketakutannya untuk mengajukan lamaran perlahan akan pudar.

2. Plan something in the future

Tanya pasanganmu apakah dia mau menghabiskan liburan akhir tahun depan denganmu atau ajak dia menonton konser band favoritmu yang diadakan enam bulan lagi. Pasanganmu akan melihat hal ini sebagai tanda kalau kamu merasa hubungan kalian akan bertahan lama. Jika pasanganmu setuju, maka ini merupakan tanda dia merasakan hal yang sama, kedua, ini juga menunjukkan kalau dia ingin menghabiskan waktunya bersamamu.

3. Involve the family

Perkenalan dengan keluarga merupakan salah satu tanda bahwa hubungan kalian siap untuk melangkah ke depan. Jika kamu belum mengenalkan pasanganmu kepada keluarga, maka kenalkan dia secara perlahan. Di kencan kalian berikutnya, ajak pasangan untuk masuk kedalam rumah dan kenalkan dengan orang tua, kemudian kamu dapat mengajak dia untuk makan malam bersama keluargamu. Begitu juga sebaliknya, pastikan kamu dapat mendekatkan diri dengan keluarga pasangan. Dengan begitu kamu menunjukkan bahwa kamu serius dengan hubungan kalian. Jika dirasa hubungan dengan keluarga sudah cukup dekat, kamu dapat menyarankan supaya kedua belah pihak orang tua bertemu. Semakin kamu dekat dengan keluarga pasangan, semakin besar kemungkinan kamu untuk menjadi bagian keluarga mereka.

4. Have a conversation about the future

Communication is the foundation of all relationships. Bicarakan apa yang kalian berdua mau dari hubungan ini dan bagaimana kalian melihat masa depan kalian baik dalam hal relationship, karir maupun keluarga. Kamu tidak perlu membicarakan hal-hal spesifik, cukup dengan menjalani percakapan ini kamu menunjukkan bahwa kamu serius dalam menjalani hubungan dengannya. Gunakan kesempatan ini untuk memastikan bahwa kalian berdua menginginkan hal yang sama.

Jika kekasihmu tidak menangkap tanda-tanda yang kamu berikan, maka bicarakan langsung dengannya. Katakan secara jujur apa yang kamu rasakan dan tanyakan bagaimana perasaannya. Dengan begitu kalian akan mengetahui apakah kalian telah sama-sama siap menikah atau tidak. So that’s our advice, what do you think, brides? Is there anything we miss?