Memberikan Kode Kepada Pasangan

By Friska R. on under How To, Wedding Proposal

Siapa sih yang tidak ingin dilamar secara romantis oleh pasangannya? Pasti hal tersebut adalah mimpi setiap wanita hihi! Namun lamaran ini terkadang sering tidak sesuai dengan impian apabila sang pasangan memberikan cincin yang tidak sesuai dengan selera kita. Salah satu temanku pernah mendapatkan cincin yang bermatakan batu ruby, padahal ia sangat tidak memfavoritkan jenis batu tersebut! Nah, nggak mau kan kalau hal yang sama terjadi dengan kamu. Oleh karena itu, hari ini The Bride Dept berbagi tips dalam memberikan kode kepada pasanganmu.

1. Social media memang sering digunakan dalam memberikan “kode” oleh banyak wanita. Bisa dengan langsung tag pasangan kamu di komen Instagram atau share foto-foto tertentu di Facebook. Tetapi ada satu cara yang cukup ampuh, yaitu dengan menggunakan Pinterest. Kamu bisa memulai dengan membuat sebuah board yang berisikan tentang hal-hal yang kamu sukai, termasuk cincin impian kamu. Selanjutnya, kamu bisa berkata kepada pasanganmu seperti “aku baru aja bikin board baru di Pinterest lho, seru banget!”

2. Perlu diakui bahwa keluarga atau teman-teman terdekat adalah penyambung kata yang paling bermanfaat. Sedikit tips dari The Bride Dept adalah dengan menyampaikan cincin impian kamu seperti apa kepada mereka. Pssttt… Kaum pria sering bertanya terlebih dahulu dengan orang-orang terdekatmu untuk mendapatkan clue lho!

3. Berikan komentar mengenai cincin-cincin yang dikenakan artis. Misalnya kamu bisa berkata “Aku suka banget lho engagement ring Lady Gaga yang bentuknya love cut!” atau “blue sapphire yang dipakai Kate Middleton, lucu juga ya!” Nah dengan berujar seperti itu, kamu sudah memberikan kode kepada pasangan mengenai model cincin yang kamu taksir.

Nah, kamu bisa menjalankan salah satu dari 3 cara di atas. Tetapi jangan terlalu obvious ya brides, biar tidak disangka agresif oleh pasanganmu. Apakah kamu memiliki tips lainnya dalam memberikan kode kepada pasangan? Share di comment ya!

×